...

Desain interior memainkan peran penting dalam memberikan kesan bagi sebuah hunian. Banyaknya jenis desain interior rumah seringkali membuat bingung. Nah, agar Anda gak semakin bingung, yuk simak 10 desain interior rumah mewah pada artikel ini yuk. Barangkali ada yang cocok dengan selera Anda.  

1. Gaya Klasik Eropa

Story pin image
sumber: pinterest

Desain interior rumah mewah pertama yang bisa Anda gunakan yaitu gaya Klasik Eropa. Gak hanya di Indonesia, rumah dengan gaya Klasik Eropa ini juga bisa kamu temui di beberapa negara lain di dunia. Sebab, Eropa dulunya melakukan penjajahan teritorial di banyak negara. 

Nah, penjajahan teritorial tersebut meninggalkan jejak pembangunan dengan gaya khas yang masih ada hingga kini. Gaya Klasik Eropa kental dengan ciri khas jendela dan pintu yang berukuran besar, balkon, pilar-pilar berbentuk silinder yang tinggi, ornamen pada dinding luar, dan lainnya. 

Seperti gambar di atas, rumah dengan gaya Klasik Eropa menggunakan pilar tinggi yang menghubungkan dasar lantai bawah dengan lantai dua. Sedangkan untuk jendelanya menggunakan model jendela berukuran persegi panjang dengan ukuran besar dan ornamen bunga. Model rumah Klasik Eropa juga menggunakan balkon pada lantai atasnya.

2. Modern Minimalis

Selanjutnya yaitu desain interior dengan konsep Modern Minimalis. Sesuai dengan namanya, konsep ini menonjolkan kesan simpel, tertata rapi, dan minimalis. Warna yang digunakan dalam gaya ini pun minimalis seperti putih, abu-abu, dan warna-warna pastel lainnya. 

Kesan minimalis akan semakin terasa dengan tambahan pembatas ruangan, Anda dapat menambahkan sekat agar ruangan yang Anda miliki terasa lebih luas. Nah, agar lebih lengkap, Anda bisa menggunakan jendela Onyx. Mungkin beberapa dari Anda masih awam dengan jenis batuan ini. 

Yap, Onyx merupakan salah satu jenis batuan. Meskipun namanya tidak setenar batu marmer, batu Onyx ini memiliki sifat yang unik. Bahkan batuan marmer pun tidak memiliki sifat ini. Batu Onyx memiliki sifat menembus cahaya. Sehingga cahaya alami di luar ruang bisa masuk ke ruangan minimalis Anda. 

 

Perlu Anda perhatikan dalam memilih interior rumah modern minimalis, sebaiknya warna yang Anda gunakan untuk furniture seperti bathtub, kursi dan meja tamu, sekat, serta furniture lainnya memiliki dasar warna yang senada. Selain itu dalam memilih batuan Onyx, jangan sembarangan, pilih yang memiliki kualitas tinggi. Onyx dari MM Galleri dapat digunakan dalam berbagai macam kebutuhan interior rumah seperti bathtub, partisi maupun jendela. Anda bisa menghubungi Tim MM Galleri untuk mendapatkan produk Onyx yang keren dan berkualitas dengan jaminan terbaik.

3. Gaya Art Deco

sumber: pinterest

Ketiga yaitu gaya Art Deco. Tak hanya pada desain interior rumah, gaya Art Deco ini juga digunakan oleh berbagai industri lain seperti fashion, desain grafis, dan lainnya. Sebab, gaya ini sangatlah unik dan menarik mata. Art Deco sendiri pertama kali diperkenalkan dalam sebuah pameran di Paris, Prancis pada tahun 1966. 

Lambat laun gaya Art Deco sampai ke desain interior, seperti yang terdapat pada gambar di atas, gaya Art Deco memiliki ciri ornamen yang unik, memiliki nilai sejarah, menggunakan warna-warna solid mencolok seperti hijau, emas, kuning, coklat. Warna-warna solid tersebut juga menghadirkan kesan mewah pada sebuah ruangan. 

Motif yang digunakan dalam gaya Art Deco juga sangat beragam. Anda bisa memilih menggunakan motif yang Anda sukai. Material yang digunakan pun gak hanya dari kayu. Melainkan ada juga yang dari logam, batu alam, dan lainnya. Sehingga Anda akan lebih mudah untuk memilih jenis bahannya agar bisa sama dengan interior lainnya atau justru dibedakan. 

4. Desain Industrial Modern

Selanjutnya yaitu desain Industrial Modern. Seperti padanan kata yang digunakan, konsep desain ini menggabungkan 2 gaya tren desain yaitu industri dan modern. Melihat gambar di atas terlihat tidak estetik, bukan? Benar sekali, gaya Industrial Modern memang tidak menonjolkan kesan estetik. Namun lebih kepada fungsi ruangannya. 

Warna yang digunakan pun bukan warna-warna cerah, melainkan warna monochromatic gelap seperti pada gambar. Meskipun demikian furniture yang digunakan dalam desain interior ini menarik perhatian bukan? Seperti meja yang terlihat seperti kayu yang ditata sama rata dan sama panjang. 

Seperti yang terlihat dalam interior ruang tamu di atas cermin dan ornamen di atas meja juga terlihat unik bukan? Pada intinya gaya Industrial Modern ini menggabungkan elemen lama dan elemen baru. Gaya interior ini sangat cocok bagi Anda yang masih memiliki perabotan dan furniture unik zaman dahulu. Gabungkan saja dengan furniture era kini. 

5. Rustik Kontemporer

Kelima yaitu desain interior Rustik Kontemporer. Konsepnya hampir sama dengan industrial modern, gaya rustic ini juga menggabungkan dua konsep interior yaitu modern dan simple. Sehingga tidak mengherankan jika warna yang digunakan juga simpel seperti pada gambar di atas yang menggunakan warna coklat. 

Warna lain yang biasanya digunakan desain interior rustik kontemporer yaitu putih, hitam, nude, dan lainnya. Motif yang digunakan memberikan kesan nyaman dan homey. Agar ruangan lebih terasa vintage dan rustik, Anda bisa menambahkan dekorasi atau pun lampu dengan tema minimalis. 

Seperti pada gambar di atas yang menggunakan lampu tempel dan dekorasi bunga. Anda juga bisa menambahkan dekorasi lainnya dengan apa yang Anda suka. 

6. Gaya Hollywood Glam

Sudah familiar dengan desain Hollywood Glam? Yap, dilansir dari Interior Design, konsep yang sudah ada sejak pertengahan abad ke-20 ini mengusung kebebasan berekspresi yang menjadikan dekorasi dan kemewahan sebagai hal yang ingin ditonjolkan.

Seperti yang terlihat dalam gambar di atas, sekilas fokus yang Anda terima kemewahan bukan? Lampu yang digunakan, meja dengan bahan berwarna emas dan paduan kaca, serta motif lantai yang digunakan. Sebab, mulai diperkenalkannya sekitar tahun 1930, melihat konsep ini seperti bernostalgia di era tahun tersebut. 

7. Desain Futuristik

Desain interior rumah yang ketujuh yaitu desain Futuristik. Diambil dari kata future atau masa depan. Desain ini mengusung penggunaan warna, model furniture, dan teknologi yang canggih, inovatif, dan modern.  

Untuk Anda yang ingin menerapkan konsep ini, Anda bisa menggunakan warna yang mencolok, seperti putih, silver, kuning, dan lainnya. Padukan juga warna terang menggunakan warna gelap dan sebaliknya. Seperti pada gambar ruang tamu di atas, warna yang digunakan yaitu putih dengan perpaduan hitam. 

Sofa dan meja ruang tamu yang digunakan juga terbilang unik dengan dominasi bentuk lengkungan dan bulat. Dinding yang digunakan pun didominasi dengan kaca. Selain itu bentuk atapnya pun unik dengan pencahayaan lampu LED yang tersebar merata.

8. Gaya Mid-Century Modern

Gaya Mid Century Modern, gaya ini tumbuh di Amerika Serikat setelah perang dunia yaitu sekitar tahun 1945 hingga 1975. Desain yang dibawa dalam konsep terintegrasi dengan alam, sehingga Anda akan menemukan banyak tumbuhan di dalam ruangan Mid Century Modern.  

Sebagai contoh pada gambar ruang tamu di atas, terdapat beberapa tumbuhan yang memberikan aksen tambahan dan juga furniture yang terbuat dari bahan kayu. Kunci utama dalam ruangan Mid Century Modern ini yaitu penggunaan jendela yang berukuran besar. Seperti pada gambar, terlihat cahaya alami dari luar yang memasuki ruangan. 

9. Desain Oriental Elegan

Selanjutnya yaitu desain Oriental Elegan. Desain ini berasal dari budaya timur, sehingga tidak mengherankan jika desain ini banyak yang mengadopsi budaya Jepang dan Korea. Elemen yang digunakan dalam desain Oriental Elegan seperti bunga dan hewan. Sekilas nuansa yang tercipta dari interior ini terkesan agak misterius. 

Sebelum mengaplikasikan desain ini, Anda bisa menentukan terlebih dahulu Oriental Elegan dari budaya mana. Tambahkan juga elemen, furniture, dinding yang bersifat oriental tradisional. Gunakan juga warna cat dinding yang gelap agar kesan misterius dapat tersampaikan dengan baik. 

10. Desain Coastal Luxe

Sudah tertebak bukan desain ini terinspirasi dari apa? Yap, desain Coastal Luxe terinspirasi dari pasir, langit, dan laut. Desain interior ini memiliki warna yang soft dan material yang nyaman. Seperti interior ruang makan pada gambar di atas, warna dinding dan gorden yang digunakan yaitu putih bersih. Saat memasuki ruangan ini, Anda akan merasakan ketenangan dan kenyamanan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.