...

Memiliki kitchen set modern dan mewah tentu bisa menjadikan momen memasak kamu jadi lebih menyenangkan. Apalagi Anda seorang Ibu, tentu akan banyak waktu yang dihabiskan di dapur. Oleh karena itu, Anda perlu mendesain dapur sesuai dengan apa yang Anda sukai dan Anda inginkan. 

Nah, berikut merupakan beberapa inspirasi kitchen set modern mewah yang bisa Anda gunakan. Simak sampai akhir yuk! 

1. Nuansa Putih Elegan

countertop dapur

Inspirasi kitchen set modern mewah pertama yang bisa Anda gunakan yaitu bernuansa putih elegan. Nuansa putih memberikan kesan ruangan bersih dan nyaman digunakan. Anda bisa menggunakan lapitec untuk bahan kitchen set Anda. 

Lapitec ini selain membuat tampilan dapur Anda semakin mewah dengan motifnya yang soft. Anda juga akan mudah membersihkan kotoran yang tumpah di permukaan kitchen set Anda. Sebab, lapitec memiliki bahan yang tidak berpori dan memiliki sifat mudah dibersihkan.

Lapitec bernuansa putih elegan yang bisa Anda gunakan yaitu Lapitec Bianco Vittoria. Lapitec by MM Galeri Indonesia ini diproduksi dengan teknologi tinggi dan terbuat dari 100% mineral asli. 

2. Desain Minimalis dengan Sentuhan Logam

Desain dapur minimalis dengan sentuhan logam menjadikan ruangan Anda tampak elegan. Anda bisa menggunakan palet warna putih untuk dinding, lantai, dan bagian atas dari kitchen set. Penggunaan lampu dari bawah kabinet memberikan kesan modern dan nyaman pada ruang dapur.  

3. Kitchen Island Berbentuk Unik

Kitchen island, mungkin sebagian dari Anda masing asing dengan konsep ini? Tidak masalah, setelah membaca ulasan ini, Anda pasti akan memahaminya. Konsep kitchen island adalah istilah meja yang terpisah dari kitchen set Anda. Biasanya meja akan diletakkan di tengah-tengah, sehingga Anda bisa mengaksesnya dari sisi mana pun. 

Tentu ini akan memudahkan ruang gerak Anda dalam melakukan kegiatan masak-memasak. Meja yang berada tengah dapur juga bisa Anda fungsikan sebagai ruang berkumpul bersama keluarga, ngopi pagi sambil bercengkerama, dan lainnya. Jangan lupa gunakan lampu tepat di atas meja tengah, agar suasana bisa lebih hangat dan nyaman. 

4. Kombinasi Kayu dan Batu

Jangan salah ya, tema kayu dan batu juga bisa menjadikan dapur kamu terlihat modern dan mewah. Seperti desain di atas, meskipun ruangannya tidak begitu luas tapi terlihat mewah dan kekinian bukan? Anda bisa menggunakan kitchen set berbentuk L dengan meja makan di tengahnya. 

Pemilihan warna kayu dan hijau army dipadukan dengan warna dinding abu-abu membuat ruangan terkesan elegan. Sentuhan lampu gantung dengan frame besi membuat dapur Anda semakin mewah. 

5. Nuansa Metal 

Kelima, inspirasi kitchen set modern mewah yang bisa Anda terapkan yaitu dengan nuansa metal. Warna metal hitam memberikan kesan modern pada ruangan, tak terkecuali pada ruang dapur. Warna ini juga membuat kotoran tidak terlihat sehingga ruangan Anda akan terlihat tidak mudah kotor. 

Anda bisa menggunakan bahan Lapitec Bianco Assoluto. Lapitec jenis satu ini sangat cocok Anda gunakan bagi Anda yang ingin menghadirkan nuansa hitam metal. Nah, agar gak terkesan suram dan berwarna hitam semua, Anda bisa memadukan warna lain semisal pada bagian atas kitchen set Anda atau pun pada perabot dapur lainnya. 

6. Warna Monokromatik

Perpaduan warna hitam dan putih merupakan perpaduan yang pas dan memberikan kesan ruangan terasa lebih luas. Anda bisa menggunakan kabinet dengan warna hitam dengan bagian atas putih. Agar kesan monokromatik lebih terasa lagi, gunakan set meja kursi makan dengan warna hitam. 

Tenang saja, perpaduan 2 warna ini tidak akan terlihat monoton dengan tambahan perabot dapur Anda. Seperti pada meja makan, meskipun satu set berwarna hitam semua, tentu tidak akan monoton. Sebab, akan ada sajian makanan Anda yang memiliki beranekaragam warna. 

7. Desain Open Shelving

Model kitchen set modern dan mewah yang ketujuh yaitu desain open shelving, yaitu desain yang mengusung konsep ambalan atau rak gantung terbuka. Dengan konsep ini perkakas dapur yang Anda miliki bisa terlihat apik dan rapi dengan susunan yang simetris. Anda juga bisa mengelompokkan susunannya, piring bersam piring, gelas bersama gelas, dan lainnya. 

Pengelompokkan sesuai jenisnya ini akan membuat Anda mudah ketika mencari dan mengambil perkakas. Adapun kelebihan dari desain ini adalah Anda bisa melihat isi rak Anda tanpa harus membukanya. Gunakanlah bahan kayu yang kuat atau pun besi dan alumunium. 

8. Kombinasi Kayu dan Abu-abu

Bosan dengan warna yang itu-itu saja? Anda juga bisa menggunakan kombinasi kayu dan abu-abu. Kombinasi warna ini bisa menghadirkan kesan yang natural dengan adanya warna kayu dan modern dengan adanya warna abu-abu. 

Anda bisa mewujudkannya melalui kitchen set, gunakanlah bahan lapitec. Sebab, bahan ini cenderung tahan terhadap goresan jika dibandingkan dengan bahan lainnya. Apalagi di dapur tentu ada kegiatan portong memotong. Tidak hanya itu lapitec juga tahan terhadap sinar UV dan noda. 

Anda tidak perlu lagi menghabiskan tenaga untuk membersihkan dapur. Lapitec juga memiliki banyak warna dan kombinasi motif yang bisa Anda pilih. Salah satu yang menggunakan kombinasi warna kayu dan abu-abu yaitu Lapitec Grigio Cemento. 

9. Backsplash Bertekstur

Inspirasi kitchen set modern mewah yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan backsplash bertekstur. Penggunaan backsplash bertekstur ini bisa memberikan kesan lebih hidup pada ruangan. Anda bisa menggunakan warna backsplash putih yang senada dengan warna kabinet Anda. 

Warna putih dapat menjadikan kesan ruangan menjadi lebih luas. Agar tidak monoton, Anda bisa menggunakan ambalan dengan warna kayu. Perlu Anda perhatikan, backsplash yang berada di belakang area kompor intensitasnya terkena cipratan minyak cukup tinggi. Sehingga pilihlah bahan backsplash yang mudah dibersihkan. 

10. Pencahayaan Under Cabinet

Secara visual, pencahayaan di bawah kabinet tampak sangat menarik, bukan? Tidak hanya estetik, pencahayaan di dapur utamanya di bawah kabinet akan memberikan pencahayaan yang cukup dan memudahkan pekerjaan dapur yang sedang Anda lakukan. 

Apalagi bagi Anda yang sering memasak di malam hari, agar tingkat kematangan secara warna dapat sesuai dan pas, maka pencahayaan perlu diperhatikan. Nah, penting bagi Anda memilih jenis lampu yangtidak membuat mata sakit dan membuat ruangan menjadi terasa panas. Anda bisa memposisikan lampu LED tepat di atas backsplash dan di bawah kabinet. 

Nah, itu tadi 10 inspirasi kitchen set modern dan mewah yang bisa Anda terapkan di dapur Anda. Diantara 10 inspirasi di atas, kira-kira mana nih yang menjadi impian Anda? Apa pun pilihan Anda, semoga artikel ini bermanfaat yaa!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.