...

Setiap pulang ke rumah, spot pertama yang Anda lihat pastinya adalah teras rumah. Bahkan dari kejauhan pun yang akan terlihat pertama kali yaitu teras rumah. Anda bisa melepas lelah di areal ini. Sehingga penting untuk mendekorasi teras rumah senyaman mungkin. Mari kita simak 12 dekorasi teras rumah mewah berikut!

1. Teras Rumah Minimalis

Dekorasi teras rumah mewah pertama yang bisa Anda coba yaitu teras rumah minimalis. Sebagaimana konsep minimalis yang kita ketahui, menata ruang dengan seefisien mungkin dengan barang-barang seminim mungkin. Jika Anda ingin menerapkan konsep ini, Anda harus memilih furniture yang tepat. 

Karena letaknya yang berada di luar rumah dan akan terkena terik sinar matahari serta hujan maka Anda perlu material yang tahan cuaca baik dingin maupun panas. Utamanya untuk material pagar. Jika materialnya tidak memiliki ketahanan terhadap cuaca kemungkinan besar akan mudah korosif dan mengurangi estetika teras rumah. 

Begitu pun dengan pemilihan lantai. Pilihlah jenis lantai yang berwarna gelap seperti hitam. Sebab, area teras biasanya menjadi akses keluar masuk Anda dan dekat dengan jalan. Sehingga potensi terkena debu dan percikan air hujan lebih tinggi dibandingkan area indoor. Dengan warna lantai gelap, debu dan kotoran akan tersamarkan.

2. Teras Rumah Kayu

Teras rumah kayu akan terlihat mewah dengan adanya atap kayu yang disusun berjarak. Dekorasi ini memberikan kesan unik, dengan adanya celah sinar matahari tetap dapat masuk ke areal teras bersifat semi outdoor. Selain itu, teras rumah kayu akan semakin indah dengan adanya tanaman. 

Aturlah penempatan tanaman di depan dinding pembatas teras agar tanaman lebih rapi dan Anda masih memiliki space yang luas. Anda juga dapat memilih jenis tanaman yang perawatannya mudah seperti pisang-pisangan dan aturlah berjejer menurut ketinggiannya. 

3. Teras Rumah Bamboo

Tak hanya bisa difungsikan untuk atap, bamboo yang disusun berjarak juga bisa Anda gunakan untuk sisi dinding. Bamboo ini memberikan atmosfer kenyamanan dan keunikan teras rumah. Anda juga bisa menambahkan tumbuhan seperti adenium di pojok teras agar tidak kelihatan kosong. 

Tinggal tambahkan meja dan kursi dengan sentuhan kayu, teras rumah bamboo Anda akan terlihat lebih lengkap. Desain teras rumah ini juga sangat cocok Anda gunakan untuk menerima tamu. Agar suasana malam lebih cozy, Anda bisa menambahkan lampu. 

4. Teras Rumah Modern

Dekorasi teras rumah modern seperti pada gambar di atas juga bisa Anda coba. Dengan mengusung gaya outdoor dan penerapan lantai dengan perpaduan warna abu-abu dan putih, warna yang netral semakin terasa kesan modern. 

Di samping itu, elemen dekorasi kursi perpaduan sofa dan material kayu serta penutup atapnya melahirkan konsep teras rumah yang sangat bergaya modern. 

5. Teras Rumah Terrazzo

Anda bisa mendekorasi teras rumah Anda menggunakan Terrazzo. Tak perlu luas, dengan menggunakan Terrazzo dengan perpaduan warna putih dan abu-abu menjadikan teras rumah Anda akan terlihat mewah. Corak Terrazzo terbilang unik dan memberikan karakter tersendiri untuk ruangan. 

Material Terrazzo yang digunakan untuk area outdoor cenderung kasar, sehingga sangat cocok untuk eksterior teras rumah. Ada beberapa pilihan Terrazzo yang bisa Anda gunakan, salah satunya yaitu Terrazzo by Aglotech di MM Galeri Indonesia. Anda  bisa berkonsultasi dengan tim MM Galleri untuk mendapatkan Terrazzo dengan kualitas terbaik dan berkualitas. Terakhir, agar tidak terlalu kontras, Anda bisa menambahkan dekorasi tanaman dengan ukuran besar. 

6. Teras Rumah Clean & White

Dekorasi teras rumah mewah berikutnya menggunakan konsep putih dan bersih. Warna putih mampu memberikan kesan elegan dan mewah. Meskipun termasuk dalam warna netral, teras rumah dengan warna putih akan tampak menonjol. Agar tidak semuanya berwarna putih polos, Anda dapat menambahkan dekorasi dengan warna lain seperti kursi dan tanaman. 

Anda tertarik menggunakan konsep teras rumah ini? Marmer berwarna putih seperti Ariston White akan cocok untuk Anda. 

7. Teras Rumah Iconic

Saking iconic-nya, begitu melihat teras rumah ini mungkin Anda menancap dalam pikiran. Dominasi warna putih dan sedikit space di depan pintu membuat teras ini semakin terkesan uniknya. Anda juga bisa menggunakan warna hitam pada beberapa bagian seperti pintu dan keset. 

Permainan kayu yang disusun selaras di samping dan atas pintu rumah mampu melahirkan kesan unik tersendiri yang membuat teras rumah Anda lebih menawan. 

8. Teras Rumah Bright Light

Teras rumah bright light tak harus didominasi dengan warna cahaya yang umumnya putih, Anda juga bisa menggunakan warna cahaya lampu kuning. Penggunaan kaca di samping pintu, akan membuat teras rumah semakin estetik dengan adanya pantulan cahaya, baik dari lampu ataupun cahaya matahari. 

Permainan tangga yang disusun seperti balok bertingkat dan diselingi dengan lampu pada setiap tingkatannya membuat nuansa bright light semakin terasa. 

9. Teras Rumah Taman Minimalis

Konsep teras rumah minimalis dengan perpaduan warna dinding abu-abu dan brick coklat ini juga bisa Anda coba. Sebagaimana konsep minimalis pada umumnya, teras rumah ini terbilang minim dekorasi hanya terdapat tumbuhan sehingga teras rumah Anda terlihat luas dan mewah. 

10. Teras Rumah Kombinasi

Anda bingung ingin memiliki konsep taman rumah indoor atau outdoor? Konsep taman rumah kombinasi ini bisa menjadi solusi kebingungan Anda. Tak perlu memilih, Anda bisa memadukan keduanya, indoor dan outdoor sekaligus. Permainan lampu dinding, atap, dan di sekitar tanaman mampu memberikan kesan lebih hidup terhadap ruangan. 

Warna lantai dan dinding dari marmer memberikan kesan artistik dan mewah. Seperti Marmer Bianco Carrara White CP. Anda bisa menggunakan material marmer dari MM Galeri Indonesia. Anda bisa menggunakan kreasi Marmer dengan membentuknya seperti stepping stone seperti pada gambar di atas. Sehingga akan sangat terlihat dengan jelas dimana arah menuju pintu utama rumah. 

11. Teras Rumah Stylish 

Secara sekilas mungkin Anda sudah mengetahui jika konsep teras rumah di atas mengusung konsep teras rumah stylish. Penataan stepping stone yang unik dan berbeda dari umumnya, atap semi rumbai dengan dekorasi tanaman di atasnya serta dekorasi gantung semakin memberi kesan stylish. 

Meskipun berwarna putih dominan, teras rumah ini tidak akan terasa membosankan. Sebab dekorasinya yang unik. Tinggal tambahkan sofa di pojok teras, Anda bisa sejenak beristirahat di teras rumah. 

12. Teras Rumah Kerikil

Terakhir, dekorasi teras rumah mewah terakhir yang bisa Anda terapkan pada hunian Anda yaitu teras rumah kerikil. Yap, pastinya sudah ketebak bukan jika konsep ini mengaplikasikan kerikil di arealnya? Namun, untuk memudahkan Anda dalam berjalan dan agar tidak monoton, Anda bisa menambahkan stepping stone.

Perpaduan warna abu-abu gelap dan cream membuat teras rumah terlihat mewah namun tetap warm. Agar tetap asri, Anda bisa menambahkan beberapa jenis tanaman. 

Nah, itu tadi beberapa dekorasi teras rumah mewah yang bisa Anda terapkan. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.