Marmer merupakan material mewah yang dapat diaplikasikan pada berbagai bagian rumah, termasuk perabotan seperti meja. Berbagai jenis dan bentuk meja yang dikombinasikan dengan marmer sebagai pelapis permukaan atau countertops dapat menambah kesan mewah tersendiri. Simak penjelasan di bawah ini untuk mengetahui berbagai inspirasi desain meja marmer yang bagus   

1. Meja Makan Bulat

Marmer merupakan material yang banyak diterapkan pada meja makan dalam berbagai bentuk, termasuk bentuk bulat atau lingkaran. Marmer pada meja makan memberikan kesan yang mewah dan estetik, apalagi jika warnanya disesuaikan dengan warna pada bagian ruang makan lainnya seperti lantai, dinding, atau countertop pada tempat mencuci piring. 

Selain itu, meja makan dengan pelapis marmer memberikan keuntungan lain seperti mudah dibersihkan, serta tahan terhadap suhu tinggi dari wadah yang berisi makanan. Anda bisa berkonsultasi dengan tim MM Galleri untuk menentukkan jenis marmer dan custom meja sesuai kebutuhan Anda.

2. Meja Konsol Berbentuk Irregular

Meja konsol dengan sentuhan dari marmer dapat memberikan estetika di tempat meja tersebut diletakkan. Meja konsol umumnya merupakan meja dengan penopang yang bisa menjadi rak atau tempat menaruh sesuatu. Adanya marmer dapat menimbulkan kesan yang mahal dan mewah. Selain itu bila menyukai desain yang anti mainstream, maka bisa meja konsol dengan bentuk irregular adalah salah satu pilihan yang tepat.

3. Meja Kopi Geometris

Meja kopi merupakan perabotan yang sederhana dan sering terlewatkan estetikanya karena tertutup oleh keindahan dari interior ruangan. Namun bila menginginkan suguhan keindahan yang lebih intens, maka aplikasikanlah marmer di atasnya. Meja kopi geometris dengan marmer sangat cocok untuk digunakan di ruang keluarga atau teras pada rumah sehingga menambah estetika dari desain yang sudah ada.

4. Meja Persegi Panjang Minimalis

Persegi panjang merupakan bentuk yang paling umum untuk meja. Namun, bentuk yang sederhana ini dapat menjadi terlihat mewah ketika mendapat sentuhkan marmer, meski dengan ukuran yang minimalis. Meja persegi panjang minimalis dengan Marmer akan memperlihatkan kesan yang simpel, tapi elegan sekaligus mewah. 

Meja persegi panjang minimalis dapat digunakan sebagai meja makan, meja di ruang keluarga atau meja pada dapur tanpa menghabiskan terlalu banyak ruang.  Tak hanya memberikan estetika serta ruang yang lebih banyak, meja ini tentu akan menyuguhkan kekuatan dan ketahanan terhadap goresan, noda, maupun suhu tinggi yang ditawarkan oleh marmer.

5. Meja Samping Bertingkat

Meja samping bertingkat umumnya hanya digunakan untuk meletakkan vas bunga, telepon, atau barang lain yang tidak membutuhkan alas terlalu besar. Dengan fungsi tersebut, meja samping bertingkat memiliki desain yang sederhana dengan ukuran yang cenderung kecil. Namun, meja samping bertingkat juga bisa menjadi perabotan yang terlihat mahal, mewah, dan elegan. Caranya adalah dengan menggunakan marmer sebagai pelapis atas atau menjadikan marmer sebagai meja samping bertingkat.   

6. Meja Ruang Makan Oval dengan Kaki Logam

Beberapa rumah mungkin saja menerapkan interior Barok khas Eropa yang menonjolkan perabotan dengan nuansa mewah serta mengkilap. Gaya Barok dapat diterapkan di mana termasuk pada ruang makan. Penerapan gaya khas Eropa ini perlu dukungan dari perabotan dengan konsep yang serupa, dan meja marmer oval dengan kaki logam adalah salah satu pilihan yang pas. Marmer pada permukaan memberikan kesan  mewah nan elegan, sedangkan kaki-kaki dari logam dapat memberikan tampilan mengkilap nan glamor.  

7. Meja Konsol Bergaya Art Deco

Rumah bergaya art deco kini menjadi salah satu pilihan interior yang favorit. Warna yang kontras pada interior art deco menjadikan sebuah ruangan terlihat mewah dan glamor sekaligus. Bila memiliki rumah bergaya art deco, maka bisa menambahkan meja konsol bergaya art deco yang diberi marmer. Meja konsol marmer bergaya art deco dapat memberikan kesan yang lebih mewah pada sebuah ruangan, apalagi jika meja memiliki kaki-kaki penopang yang terlihat unik dan tidak biasa.

8. Meja Bar Modern dengan Pencahayaan Terintegrasi

Meja bar dapat dibuat lebih modern dan tampak mewah dengan penerapan marmer pada permukaannya. Meja bar dengan marmer ini sangat cocok digunakan pada rumah pribadi, vila, restoran, atau kafe bernuansa mewah. Buatlah tampilan yang lebih artistik dengan menyesuaikan warna marmer dan pencahayaan yang ada. 

9. Meja Sisi Asimetris

Beberapa orang mungkin menginginkan tampilan antimainstream dan tidak biasa. Marmer bisa membantu menyuguhkan tampilan tersebut. Caranya adalah dengan mendesain meja yang memiliki sisi asimetris. Meja marmer dengan sisi asimetris akan terlihat mewah sekaligus memberikan nuansa artistik tersendiri dan sangat cocok diletakkan di ruang tamu atau bagian rumah yang dilihat banyak orang.

10. Meja Kantor Berbentuk L

Meja berbentuk huruf ‘L’ kini telah banyak digunakan di perkantoran dan ruang kerja. Meja ini disukai karena bentuknya yang bisa menyesuaikan dengan sudut ruangan sehingga menghemat penggunaan tempat. 

Meja kantor bentuk ‘L’ merupakan meja yang jarang diberi sentuhan marmer. Namun bila menginginkan estetika sekaligus kekuatan untuk meja tempat Anda bekerja, maka aplikasikanlah marmer pada meja bentuk ‘L’ tersebut.

11. Meja Ruang Makan Berbentuk Bunga

Meja makan biasanya berbentuk bulat, persegi panjang, atau oval. Namun, meja ruang makan juga bisa didesain sedemikian rupa sehingga memiliki tampilan yang lebih modern dan tidak monoton. Salah satu inspirasi desain yang bisa digunakan adalah meja ruang makan berbentuk bunga dengan sentuhan marmer. 

12. Meja Konsol dengan Aksen Emas 

Meja konsol dengan aksen emas merupakan desain meja yang cocok untuk pengaplikasian marmer. Sebagai material mewah, marmer dapat menambah kesan glamor serta elegan. Meja konsol marmer dengan aksen emas adalah perabotan yang pas untuk mengisi interior bernuansa Barok atau art deco.

13. Meja Bulat dengan Kaki Tumpul

Meja bulat dengan kaki tumpul bisa menjadi pilihan perabotan yang tepat jika diberi sentuhan marmer. Meja ini bisa menjadi alternatif untuk meja bulat biasa karena dapat memberikan kesan yang anti mainstream. Selain itu, sentuhan marmer pada meja ini dapat menampilkan kemewahan dan elegansi yang memanjakan mata.

14. Meja Makan dengan Desain Mosaik

Mosaik merupakan desain yang mewah dan tak lekang oleh waktu. Desain ini banyak diterapkan pada ubin dan lantai untuk mempercantik suatu ruangan. Namun selain itu, desain mosaik juga bisa diterapkan pada meja makan dengan menggunakan marmer. Meja makan yang diberi desain mosaik menggunakan marmer dapat memberikan tampilan mewah serta elegan. Selain itu, desain mosaik yang umumnya terdiri dari dua warna atau lebih menciptakan nuansa yang unik serta tidak monoton.

15. Meja Konsol Lipat

Meja konsol lipat yang umumnya terbuat dari kayu bisa diberi tambahan marmer untuk membuatnya terlihat lebih mewah serta glamor. Meja konsol lipat merupakan pilihan praktis bagi rumah minimalis yang ingin menampilkan kesan mewah tapi tidak memiliki terlalu banyak ruang untuk perabotan.

Itulah beberapa inspirasi desain meja marmer yang bagus. MM Galleri adalah solusi bagi Anda yang menginginkan berbagai jenis meja dengan sentuhan marmer mewah. MM Galleri sebagai penyedia material mewah untuk interior bangunan memiliki spesialisasi dalam pembuatan meja marmer. Hubungi MM Galleri sekarang juga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *