TV menjadi teknologi yang tidak tergantikan di dalam rumah, meskipun ada banyak teknologi baru yang hadir. Ada banyak hal yang harus diperhatikan ketika anda memiliki TV, termasuk tempat meletakkan TV tersebut. Anda bisa menggunakan sekedar meja TV atau kabinet TV. 

Jika anda ingin menggunakan kabinet TV, maka anda harus mengetahui model kabinet TV yang anda inginkan. Mengetahui model kabinet TV yang akan anda buat sangatlah penting agar anda bisa mengetahui bahan yang digunakan. Berikut ini adalah 15 inspirasi model kabinet TV yang bisa anda coba: 

1. Kabinet TV Minimalis

Desain interior dengan konsep minimalis sangat populer belakangan ini. Konsep minimalis menekankan pada fungsi dengan memanfaatkan semua orang yang ada dan meminimalisir warna yang terlalu mencolok. Jika anda memiliki konsep desain interior dengan konsep minimalis, maka anda bisa menggunakan konsep yang sama untuk kabinet TV.

Kabinet TV minimalis akan memiliki desain yang sederhana, tapi modern dan elegan. Menggunakan warna netral dengan pola yang sederhana membuat kabinet TV minimalis mudah berpadu dengan aksesoris lainnya di dalam ruangan.

Anda juga bisa menambahkan lemari atau laci untuk menyimpan sesuatu pada model kabinet TV yang satu ini. Dengan begitu, fungsi kabinet TV minimalis juga jadi lebih lengkap dan serbaguna.

2. Kabinet TV Floating

Model kabinet TV yang satu ini sangat cocok untuk ruangan yang sempit dengan konsep minimalis karena kabinet TV floating merupakan model kabinet TV yang langsung menempel pada dinding tanpa memiliki kaki kabinet sama sekali. Hal ini tentu saja bisa membuat suatu ruangan tetap luas.

Kabinet TV floating memungkinkan suatu ruangan tetap rapi dan bersih sehingga sangat cocok digunakan pada ruang tamu. Untuk memasang model kabinet TV floating, tentu saja anda harus memastikan bahannya kuat dalam menahan beban TV.

3. Kabinet TV Klasik

Kabinet TV sebenarnya bukanlah barang baru karena sudah ada sejak zaman dahulu dengan fungsi sebagai tempat meletakkan TV. Model kabinet TV klasik umumnya terbuat dari kayu dengan finishing yang mengkilap. Selain itu, model kabinet TV klasik juga banyak ornamen dengan sangat detail. Jika anda suka dengan gaya dekorasi rumah yang tradisional dan vintage, maka kabinet TV yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat. 

4. Kabinet TV Modular

Kalau anda merupakan orang sering bosan dan sering ingin berganti suasana, maka kabinet TV modular menjadi model yang sangat tepat. Model kabinet TV modular terdiri dari beberapa unit yang bisa anda susun sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda. Fleksibilitas dalam kabinet TV yang satu ini sangat nyaman bagi anda yang sering melakukan perubahan tata letak ruangan. 

5. Kabinet TV Industrial

Sesuai namanya, model kabinet TV industrial merupakan kabinet TV yang sangat cocok dengan gaya dekorasi industrial dan modern. Didominasi dengan material logam dan kayu membuatnya sangat kuat dan tahan lama. Dengan perawatan yang tepat, model kabinet TV industrial akan bertahan dalam waktu yang sangat lama. 

6. Kabinet TV dengan Pintu Geser

Ingin ruangan tetap terlihat rapi dan minimalis? Maka anda harus menggunakan kabinet TV dengan pintu geser yang akan menyembunyikan dan menyimpan TV dengan sangat baik saat tidak digunakan. Kabinet TV dengan pintu geser membantu anda untuk menjaga kebersihan ruangan dan melindungi TV dari debu. 

7. Kabinet TV dengan Rak Terbuka

Sebenarnya anda juga bisa menggabungkan beberapa fungsi lainnya pada kabinet TV. Anda dapat menggabungkan kabinet TV dengan rak terbuka sehingga bisa menghemat tempat dengan satu perabotan yang memiliki berbagai fungsi sekaligus. 

Menggabungkan kabinet TV dengan rak terbuka akan memberikan kesan ruangan yang lebih lega dan memudahkan anda untuk mengakses ke perangkat elektronik serta berbagai barang dekoratif lainnya. Dengan tambahan rak terbuka, anda juga bisa meletakkan koleksi buku, foto, dan aksesoris lainnya di atas TV.

8. Kabinet TV Retro

 

Kabinet TV retro merupakan model kabinet TV yang mengadopsi gaya dekorasi terkenal pada era 60an hingga 70an. Pada masa itu, banyak orang yang sangat menyukai warna yang mencolok. Beberapa pilihan warna yang sangat disukai untuk kabinet TV retro adalah warna pastel dengan motif geometris. 

9. Kabinet TV Sudut

 

Untuk memaksimalkan penggunaan ruang sempit atau ruangan yang biasanya tidak terpakai, anda bisa menggunakan kabinet TV sudut yang memiliki bentuk untuk diletakkan di sudut ruangan. Meski terletak di sudut ruangan, tetapi anda tetap bisa menggunakannya dengan sangat baik dengan meletakkan berbagai dekorasi dan bahan yang mumpuni. Namun, anda harus mempertimbangkan besarnya TV agar cocok dengan sudut ruangan tersebut. 

10. Kabinet TV dengan Panel Dinding

 

Kalau anda memiliki ruangan dengan desain interior bergaya mewah dan elegan, maka jangan lupa menggunakan kabinet TV dengan panel dinding. Model kabinet yang satu ini akan membuat suatu ruangan semakin tampak mewah dan elegan. Anda dapat menggunakan berbagai bahan untuk membuat panel dinding pada kabinet TV ini, seperti kayu atau logam. 

11. Kabinet TV Berputar

Bagi anda yang biasanya suka berpindah-pindah tempat ketika menonton TV dan menginginkan TV yang bisa diputar mengikuti posisi anda, maka kabinet TV berputar menjadi pilihan yang sangat tepat. Kabinet TV berputar memungkinkan anda untuk mengatur posisi TV sesuai dengan sudut pandang yang anda inginkan.

12. Kabinet TV Transparan

(Sumber: https://id.pinterest.com/pin/749004981790430389/)

Model kabinet TV yang satu ini sangat cocok untuk desain interior minimalis dan modern. Sesuai namanya, model kabinet TV akan memiliki penampakan transparan yang biasanya terbuat dari kaca atau akrilik sehingga membuatnya tampak lebih mewah. Namun, anda harus berhati-hati menggunakan kabinet TV transparan agar tidak mudah rusak. 

13. Kabinet TV dengan Penyimpanan Ekstra

Kabinet TV juga bisa anda fungsikan sebagai tempat penyimpanan kalau anda memiliki banyak barang yang perlu dirapikan. Dibandingkan memiliki kabinet TV dan lemari atau laci secara terpisah, akan lebih baik kalau anda menggabungkan keduanya. Anda bisa menyimpan berbagai barang di kabinet TV dengan penyimpanan ekstra. 

14. Kabinet TV dari Marmer

Kabinet TV yang terbuat dari Marmer menjadi pilihan yang sangat tepat bagi anda yang menginginkan kesan mewah dan elegan pada suatu ruangan. Marmer memiliki tekstur dan pola yang sangat unik sehingga membuat kabinet TV tampak lebih eksklusif. Selain itu, Marmer juga merupakan bahan yang menarik dan bagus visualnya untuk menahan mempercantik bagian TV sehingga ruang keluarga menjadi lebih estetik. 

Anda bisa mendapatkan Marmer yang sangat berkualitas dari MM Galleri untuk digunakan sebagai kabinet TV. MM Galleri yang sudah berpengalaman lebih dan  memiliki berbagai koleksi Marmer serta mampu memberikan pelayanan terbaik. 

15. Kabinet TV dengan Pencahayaan LED

Untuk membuat ruangan yang lebih heboh, canggih, dan modern, manfaatkan lampu LED pada kabinet TV. Anda bisa memasang lampu LED pada bagian luar kabinet TV yang akan membuatnya tampak lebih bagus. Selain itu, tambahkan juga lampu LED pada bagian belakang kabinet TV.

Itulah beberapa model kabinet TV yang bisa menjadi inspirasi anda. Selalu usahakan untuk menggunakan bahan yang berkualitas untuk kabinet TV, seperti Marmer. Dapatkan Marmer berkualitas hanya di MM Galleri.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *