Menemukan material yang tepat untuk lantai memang menjadi tantangan tersendiri karena lantai membutuhkan material yang kuat untuk menahan beban berat. Material yang digunakan untuk lantai memang harus bisa menahan beban yang berat karena akan selalu dilalui oleh orang. Penggunaan material sembarangan akan membuat lantai jadi cepat pecah dan rusak sehingga membuat suatu ruangan tampak jelek. 

Kalau anda ingin membuat lantai yang kuat dan tetap memiliki nilai seni, maka anda bisa mencoba menggunakan Teraso. Sudah banyak bangunan komersial menggunakan teraso agar tahan lebih lama, meski dilalui oleh banyak orang. Alangkah lebih baik jika anda mengenal Teraso lebih dalam lagi beserta keunggulan penggunaannya dan pengaplikasian yang tepat.

Mengenal Teraso Untuk Penggunaan Interior Rumah

Teraso bisa memiliki kekuatan yang lebih baik dibandingkan kebanyakan ubin lantai karena material yang satu ini terbuat dari serpihan Marmer yang dicampur dengan pasir dan semen. Karena terbuat dari Marmer, maka Teraso juga memiliki tampilan yang tidak kalah mewah dan anggun. Setelah proses pencampuran, produsen akan membuat permukaan yang halus sehingga Teraso siap digunakan sebagai ubin lantai. 

Selain dibuat dari Marmer, Teraso juga bisa dibuat dari bahan lainnya, seperti kuarsa, granit, atau kaca. Karakter Teraso bisa anda kenali dari permukaannya yang cukup beragam, mulai dari kasar hingga halus untuk berbagai kebutuhan. 

Teraso juga memiliki keunikan tersendiri yang bisa menyesuaikan suhu ruangan. Ketika suhu ruangan sedang panas, maka Teraso bisa terasa lebih dingin. Kebalikannya, Teraso akan terasa lebih hangat ketika suhu ruangan terasa sangat dingin.

Keunggulan Teraso Untuk Penggunaan Interior Rumah

Bukan tanpa alasan Teraso sering digunakan sebagai ubin lantai pada bangunan komersial atau rumah. Tentu saja ada banyak kelebihan dan keunggulan dari Teraso yang membuatnya bisa menjadi material paling unggul di dalam rumah anda. Inilah berbagai keunggulan Teraso untuk penggunaan interior rumah yang harus anda ketahui:

1. Tampilan Elegan

Anda sudah mengetahui kalau Teraso terbuat dari serpihan berbagai batu alam, seperti Marmer, Kuarsa, kaca, hingga Onyx. Berbagai batu alam tersebut juga memiliki tampilan yang sangat memukau sehingga mempengaruhi tampilan Teraso. Material yang satu ini memang dikenal memiliki tampilan yang cukup elegan sehingga bisa digunakan untuk berbagai gaya desain, mulai dari yang klasik hingga modern. 

Tampilan Teraso yang mengekspos berbagai pecahan dari batu alam tersebut membuatnya terlihat sangat unik dan menarik perhatian. Ruangan akan terlihat lebih alami dan klasik jika menggunakan Teraso. 

2. Tahan Lama

Batu alam memiliki kelebihan pada daya tahannya yang cukup lama, baik dalam menahan beban yang berat serta menahan suhu yang sangat panas. Kepingan dari batu alam membuat Teraso juga memiliki ketahanan yang luar biasa sehingga banyak yang memanfaatkannya untuk berbagai keperluan. Ketahanan Teraso yang sangat baik membuatnya bisa digunakan untuk berbagai keperluan, seperti ubin lantai, dinding, furniture, dan berbagai keperluan lainnya.

3. Perawatan relatif mudah

Beberapa batu alam membutuhkan perawatan khusus, seperti Marmer yang tidak boleh terkena cairan asam karena bisa meninggalkan bekas noda. Jika anda ingin memiliki material yang lebih mudah dirawat, maka gunakan Teraso. Perawatan Teraso memang lebih mudah karena permukaan yang lebih halus dan tidak rentan terhadap kotoran. 

Untuk merawat Teraso, anda hanya perlu menggunakan air bersih, kain bersih, dan pembersih biasa. Cukup lap Teraso menggunakan kain basah setiap harinya. Jangan lupa juga menggunakan cairan pembersih untuk menghilangkan noda atau kotoran lengket pada Teraso. Setelah itu, kembali bilas Teraso dengan menggunakan kain bersih. 

4. Pola dan Warna

Konsep bangunan seperti apapun yang anda inginkan bisa menggunakan Teraso karena material yang satu ini memiliki banyak sekali pola dan warna. Teraso merupakan material yang dibuat oleh manusia menggunakan pecahan dari batu alam sehingga tampilannya bisa menyesuaikan dengan kebutuhan anda. Jika anda kesulitan untuk mencari pola dan warna yang cocok dengan konsep yang anda inginkan, maka gunakan Teraso yang lebih fleksibel. 

Bukan hanya pola dan warna Teraso saja yang fleksibel, melainkan teksturnya juga sangat bervariasi. Teraso memiliki tekstur yang beragam, mulai dari kasar hingga halus untuk berbagai keperluan. Teraso yang kasar bisa digunakan untuk ruangan yang mudah basah, seperti kamar mandi. Sedangkan Teraso dengan tekstur yang halus lebih cocok digunakan untuk interior rumah. 

5. Kualitas Terjamin

Kualitas dari Teraso yang asli akan selalu terjamin karena memang memiliki kekuatan dan daya tahan yang setara dengan batu alam. Namun, pastikan anda membeli Teraso yang asli dan berkualitas dari distributor resmi. Salah satu distributor resmi yang menjual Teraso asli dan berkualitas adalah MM Galleri. 

Penggunaan Teraso yang Fleksibel

Kelebihan lainnya dari Teraso adalah penggunaannya yang sangat fleksibel. Anda sudah mengetahui kalau Teraso memiliki berbagai pola, warna, tampilan, dan tekstur yang beragam. Hal ini membuat Teraso bisa difungsikan untuk berbagai bagian di dalam rumah, seperti:

1. Lantai

Teraso sangat umum digunakan sebagai ubin lantai karena memiliki daya tahan yang sangat kuat dalam menahan beban yang berat. Terlebih lagi ubin lantai memang akan sering dilalui oleh banyak orang sehingga harus kuat dalam menahan beban tersebut. 

Penampilan Teraso dengan pola serpihan batu alam akan membuat lantai suatu ruangan tampak lebih elegan dan natural. Anda juga bisa membuat ruangan yang tampak klasik dengan menggunakan Teraso. Gunakan Teraso dengan tekstur yang halus untuk lantai di ruang di dalam rumah, serta gunakan Teraso dengan tekstur yang lebih kasar untuk lantai kamar mandi atau eksterior ruangan. 

2. Bak Mandi

Teraso juga memiliki tekstur yang lebih kasar yang bisa diaplikasikan dalam ruangan yang mudah basah sehingga mencegah agar anda tidak mudah terjatuh. Teraso dengan tekstur yang lebih kasar tersebut bisa anda manfaatkan sebagai bak mandi. Penggunaan Teraso sebagai bak mandi tetap akan menjaga ruang mandi tetap tampak elegan. 

3. Ruang tamu

Pengaplikasian Teraso selanjutnya yang bisa anda gunakan adalah ruang tamu. Teraso memiliki tampilan yang elegan dan unik sehingga akan membuat ruang tamu tampak lebih mewah. Para tamu yang berkunjung pasti akan kagum dengan konsep ruang tamu yang anda miliki. 

4. Kamar tidur

Gunakan Teraso dengan tekstur yang halus sebagai lantai atau dinding kamar tidur. Kelebihan dari Teraso adalah bisa mengatur suhu di dalam ruangan sehingga kamar tidur anda akan tetap nyaman. 

5. Desain Tangga

Anda juga bisa menggunakan Teraso sebagai tangga yang cantik. Untuk membuat tangga dibutuhkan material yang sangat kuat, sedangkan Teraso memiliki syarat tersebut. Gunakan Teraso agar anda bisa memiliki desain tangga yang unik dan tetap kuat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *