Sebagai tempat di mana kita menghabiskan sebagian besar waktu yang kita miliki. Tentunya memiliki rumah mewah, nyaman, dan dekoratif, menjadi kebahagiaan tersendiri sebagian besar orang. Dengan demikian kita akan merasa betah di rumah. 

Nah, untuk mendapatkan rumah yang dekoratif, Anda bisa menambahkan beberapa aksesoris rumah. Terdapat beberapa opsi aksesoris yang bisa Anda tambahkan di rumah. Namun, seringkali kita kebingungan bukan, aksesoris rumah seperti apa sih yang cocok? Yuk, simak artikel ini!

1. Lampu Gantung Kristal

Aksesoris pertama yaitu lampu gantung kristal. Pencahayaan merupakan aspek penting dalam desain interior. Sebaik apapun penataan ruang yang Anda lakukan jika pencahayaannya tidak tepat maka suasana yang ingin Anda bangun dalam sebuah ruangan tidaklah terealisasi. 

Oleh karena itu, Anda perlu memilih pencahayaan yang tepat. Salah satunya yaitu menggunakan lampu gantung kristal. Bahannya yang terbuat dari kaca dapat memberikan keindahan cahaya dalam ruangan. Selain itu, letaknya yang menggantung di tengah-tengah ruangan seringkali menjadi titik perhatian. 

Lampu gantung kristal juga terdapat beberapa jenis dan ukuran, sehingga sebelum memutuskan untuk membeli, Anda harus mempertimbangkan jenis yang sesuai dengan gaya ruangan. Ukurannya juga perlu Anda sesuaikan dengan ukuran ruangan. Tentu tidak lucu bukan jika ruangan Anda luas namun lampunya kecil? Cahayanya pun tidak bisa merata. 

Selain itu, jarak lampu gantung sebaiknya jangan terlalu pendek atau terlalu tinggi. Sebab, akan mengganggu pandangan. Posisikanlah lampu gantung secara pas. Jenis lampu seperti Debora Carlucci – Elegant Wall Lamp, mungkin akan cocok untuk rumah mewah Anda.

2. Cermin Mewah

Selanjutnya yaitu cermin mewah. Aksesori ini disukai banyak orang, khususnya perempuan. Selain untuk sekadar memastikan penampilan diri, juga bisa Anda gunakan untuk berhias.  Anda bisa menempatkannya di ruang tamu, ruang keluarga, maupun ruang lainnya sesuai dengan kebutuhan. Cermin mewah ini dapat memantulkan tata ruang ruangan Anda. 

Tak hanya itu, cermin juga bisa memantulkan cahaya yang terdapat pada ruangan, sehingga ruangan akan tampak lebih berkelas dan elegan. Agar lebih terlihat kesan mewahnya, Anda bisa menggunakan bingkai cermin yang berwarna cerah seperti warna emas atau Anda bisa memilih jenis cermin yang sesuai dengan konsep ruangan Anda. 

3. Vas Kristal

Ketiga yaitu vas kristal. Tak hanya lampu saja, vas bunga juga ada yang terbuat dari bahan kristal. Dengan menambahkan vas kristal dan bunga yang cantik dapat membantu mewujudkan ruangan mewah yang ingin Anda capai. Meskipun ukurannya tidak terlalu besar, namun memberi banyak pengaruh dalam memberikan kesan ruangan. 

Meja Anda juga tidak terasa kosong dengan adanya vas bunga. Namun, perlu Anda perhatikan dalam pemilihan bunga, jangan sembarangan memilih jenis bunga. Pastikan bunga yang Anda pilih sesuai dengan desain vas bunga kristal. 

4. Gorilla Mini

Patung gorilla mini, meskipun ukurannya kecil namun aksesoris ini bisa turut menunjang nilai estetika dalam ruangan. Bentuknya yang unik memberikan kesan tidak membosankan untuk dipandang. Sebagaimana gambar di atas, patung gorila mini ini terbuat dari bahan marmer, sehingga cara membersihkannya cukup mudah. Anda bisa mendapatkan model aksesoris seperti Gorilla Mini ini di MM Galleri, dengan teknologi 3D yang sangat detail pengerjaannya. Anda juga bisa memesan secara custom aksesoris rumah yang unik dan mewah hanya di MM Galleri.

5. Patung atau Karya Seni Berharga

Kelima, yaitu patung atau karya seni berharga yang bisa berupa lukisan maupun hasil fotografi ini dapat menjadi penyempurna desain interior ruangan Anda. Dalam ruangan apabila dindingnya kosong tanpa karya seni apa pun pasti akan terasa hampa, pandangan juga tak memiliki titik fokus mengarah ke mana. 

Berbeda jika Anda menambahkan karya seni berharga pada ruangan Anda, tentunya siapa pun yang masuk ke dalam ruangan memiliki titik fokus. Anda juga bisa menambah pencahayaan yang mengarah pada karya seni agar titik fokus utama ruangan semakin jelas.

Dengan menambahkan karya seni berharga seperti lukisan bisa membantu menciptakan mood pada sebuah ruangan. Sebagai contoh, untuk menciptakan suasana yang ceria dan penuh semangat, Anda bisa menggunakan lukisan yang colorfull. Sementara itu, untuk membangun kesan intimate mood, Anda bisa menggunakan karya seni dengan warna yang tidak begitu cerah.  

6. Miniatur Pesawat 

Bagi Anda pecinta pesawat, Anda bisa menambahkan miniatur pesawat pada ruangan Anda. Elemen miniatur dengan bahan marmer dapat menjadi daya tarik. Anda bisa meletakkannya di atas kabinet atau rak. Tambahkan tatakan, apabila Anda merasa posisinya kurang tinggi.

Menempatkan miniatur dapat membuat ruangan Anda terlihat lebih hidup dan memiliki keindahan tersendiri. Warnanya yang coklat bercampur dengan krem serta cahaya lampu di sampingnya memberikan kesan vintage dalam ruangan. Anda juga bisa mendapatkan model aksesoris seperti pesawat Mini ini di MM Galleri, dengan teknologi 3D yang sangat detail pengerjaannya. Anda juga bisa memesan secara custom aksesoris rumah yang unik dan mewah hanya di MM Galleri.

7. Karpet Berbulu

Karpet berbulu bisa menjadi salah satu ide untuk menghias ruang tamu, kamar tidur, dan ruang keluarga. Karpet berbulu memiliki material yang lebih tebal dan lembut, sehingga bisa menghangatkan ruangan. Ruangan Anda bisa menjadi lebih nyaman untuk ditempati.

Sebelum membeli karpet berbulu, penting untuk Anda ketahui karpet bulu memiliki banyak jenis berdasarkan material bahannya seperti rasfur dan wol.. Apabila Anda mencari yang berbahan tebal dan hangat, maka Anda dapat memilih karpet bulu wol. Teksturnya yang tebal ini cocok Anda letakkan di ruangan yang ber-AC.

Namun, karpet bulu wol ini relatif susah didapatkan di pasaran jika dibandingkan dengan karpet bulu rasfur. Begitu pun dengan harganya, karpet bulu wol memiliki harga yang lebih mahal daripada karpet rasfur. Karpet bulu rasfur ini sangat cocok Anda letakkan di ruang keluarga atau pun ruang tidur.  

8. Lilin Aroma Terapi

Aksesoris rumah mewah yang kedelapan yaitu lilin aroma terapi. Anda juga perlu memanjakan indra penciuman dengan menggunakan pengharum ruangan seperti lilin aroma terapi. Aroma dari lilin ini mampu menyegarkan ruangan dan memberikan kesan mewah. 

Tak hanya itu, lilin aroma terapi juga memiliki beragam manfaat untuk kesehatan. Dilansir dari laman Young on Top, aroma yang dihasilkan oleh lilin aroma terapi dapat membantu meredakan cemas dan stress, meningkatkan kualitas tidur, dan lain sebagainya. Pastikan Anda memilih aroma yang sesuai dengan yang Anda suka. 

9. Ornamen

Terakhir, yaitu aksesoris ornamen. Ornamen dinding dan lantai dengan material marmer dapat menghasilkan kesan mewah pada ruangan. Bahan marmer seringkali digunakan untuk melapisi dinding ataupun lantai untuk menekankan kesan glamour. Ornamen dinding marmer biasanya dibuat secara khusus sehingga memiliki corak yang ekslusif. 

Meskipun harganya tinggi, namun marmer sangatlah awet. Mengingat terbuat dari batuan alami, sehingga tahan terhadap cuaca dan goresan-goresan. Anda ingin memasang ornamen dinding dan lantai di rumah? MM Gallery Indonesia menyediakan beragam motif dan warna marmer. 

Agar memberikan kesan mewah, Anda dapat memilih marmer dengan warna putih motif seperti Bianco Cattalia, Carrara White, ataupun yang berwarna krem seperti Crema Marfil Cotto. Marmer MM Galleri Indonesia berasal dari material kelas premium sehingga sangat cocok Anda gunakan sebagai bahan dekorasi rumah mewah Anda. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *