...

Anda sudah bosan dengan ruang tamu yang seperti itu-itu saja? Agar ruang tamu Anda terlihat super mewah, Anda bisa menggunakan beberapa dekorasi dan furniture mewah. Mengingat ruang tamu pastinya akan mendapatkan perhatian khusus bagi tamu, sehingga Anda harus memberikan kesan terbaik. 

Konsep ruang tamu super mewah bisa menjadi opsi yang Anda gunakan. Yuk simak apa saja tips menciptakan ruang tamu super mewah melalui artikel ini!

1. Dekorasi Warna

Pertama, yaitu dengan memilih dekorasi warna yang tepat. Sebab, setiap warna akan memberikan nuansa tersendiri untuk setiap ruangannya, sehingga jika warna yang Anda pilih kurang tepat akan membuat suasana kurang hidup. Adapun warna yang dapat membuat ruang tamu Anda super mewah yaitu abu-abu, beige, putih, krem, dan coklat.  

Selain dekorasi warna, Anda juga harus memperhatikan kualitas cat yang akan Anda gunakan. Sebagaimana yang kita ketahui kini terdapat beragam merk cat yang ada di pasaran. Pastikan untuk memilih yang berkualitas dan memiliki nilai guna yang tinggi agar ruang tamu Anda selalu tampak mewah. 

2. Material Berkualitas Tinggi

Tips kedua untuk membuat ruang tamu Anda super mewah yaitu dengan menggunakan material berkualitas tinggi seperti marmer. Sebagai bahan desain interior, marmer tidak hanya bisa Anda gunakan sebagai bahan lantai saja. Melainkan bisa juga untuk bahan dinding dan aksesoris rumah mewah lainnya seperti vas bunga, patung, dan guci. 

Marmer terbuat dari bahan yang alami sehingga lebih awet dan tahan lama. Selain itu sifatnya yang mengkilap, di samping memberikan kesan mewah juga mudah dibersihkan. Cukup gunakan kain bersih dan cairan khusus pembersih marmer, sudah kinclong kembali. Sangat mudah bukan?

Beberapa jenis marmer juga bisa memberikan aksen pencahayaan yang unik. Warnanya yang terang dan mengkilap bila diaplikasikan pada ruangan akan menghasilkan ruangan dengan efek lebih terang seperti Marmer Statuario Premium. Tertarik menggunakan material Marmer berkualitas dari MM Galleri untuk ruang tamu Anda? Ketahui jenis motif Marmer MM Galleri lainnya melalui laman berikut (klik di sini).

3. Furniture Mewah

Ciri utama rumah mewah yaitu memiliki furniture mewah dan berkualitas tinggi. Mulai dari sofa, meja, kursi, kabinet TV, dan lain-lain. Biasanya bahan yang digunakan yaitu bahan kayu alami. Bahan ini akan membawa kesan elegan, nyaman, dan alami. 

Namun, apabila tidak Anda padukan dengan bahan lain, kayu alami akan mencerminkan nuansa vintage. Nah, jika ruang tamu Anda tidak berkonsep vintage, menggunakan bahan lain agar membantu Anda menonjolkan tema ruangan yang Anda pakai. 

4. Lampu Gantung Kristal

Ruang tamu luas Anda pasti terasa hampa jika lampu yang Anda gunakan adalah lampu biasa. Gunakanlah jenis lampu yang memakan banyak tempat, gunakanlah lampu gantung kristal. Beragam jenis lampu gantung kristal bisa menjadi pilihan Anda. Agar semakin mencerminkan kesan mewah pilihlah yang berbahan marmer dan berwarna kuning. 

5. Kaca dan Cermin Besar

Kaca dan cermin besar akan mempercantik ruang tamu Anda. Apalagi desain yang Anda gunakan unik dan bernilai tinggi seperti cermin ukir. Ukurannya yang besar membuat cermin mendominasi ruang tamu sehingga mempengaruhi karakter ruangan. 

Namun, jangan sembarangan memilih cermin ya. Pastikan Anda menyesuaikannya dengan tema interior ruang tamu Anda. Apabila ruang tamu Anda memiliki konsep rustic, maka sesuaikanlah jenis cermin yang Anda gunakan. 

6. Karpet Berkelas

Agar ruang tamu rumah Anda terlihat super mewah, gunakanlah karpet berkelas. Karpet akan sangat mendukung dekorasi interior ruangan Anda. Dengan warna, motif, dan ukuran akan mempengaruhi vibes ruangan. 

Pastikan Anda memilih karpet dengan lebar yang melebih sofa, sehingga ketika duduk kaki Anda berada di karpet. Jika musim dingin, tentu Anda tidak akan kedinginan dan betah duduk berlama-lama di ruang tamu. Karpet bisa Anda letakkan di depan sofa. 

7. Aksesori Mewah

Berbagai jenis aksesori mewah juga bisa Anda tambahkan di ruang tamu. Agar fungsi dekoratifnya semakin nyata, Anda perlu memilih paduan warna yang sesuai. Opsi aksesori pertama yang bisa Anda tambahkan yaitu lukisan besar. Anda bisa meletakkannya di belakang sofa, lukisan akan memberikan nilai estetika tersendiri. 

Kedua, yaitu vas bunga. Agar meja Anda tidak terasa kosong, tambahkan vas dengan warna-warna elegan seperti kuning, putih, dan krem. Hadirkan vas dengan corak dekoratif dan bahan elegan seperti marmer. Ketiga, yaitu cushion cover atau bantal sofa. Jika corak yang Anda gunakan tepat, bantal sofa ini akan menjadi pelengkap untuk ruang tamu Anda. 

8. Pertimbangkan Teknologi Canggih

Tips selanjutnya yaitu pertimbangkan teknologi canggih. Tak hanya membuat ruangan Anda semakin mewah, teknologi canggih meringankan Anda dalam melakukan pekerjaan rumah. Ada beragam teknologi canggih yang bisa Anda gunakan di ruang tamu seperti pengunci rumah, pengatur cahaya, robot pembersih lantai, dan lain-lain. 

Pengunci rumah bisa Anda lakukan menggunakan smartphone. Apabila Anda lupa mengunci rumah, cukup akses dari smartphone menggunakan kode atau pin rahasia, pintu sudah terkunci. Selain memudahkan, pengunci rumah ini juga memberikan keamanan yang tinggi. Seseorang yang tidak mengetahui kodenya tidak akan bisa membuka rumah Anda. 

Kedua, yaitu pengatur cahaya. Teknologi ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan warna lampu yang berbeda-beda tanpa mengganti bohlamnya. Anda hanya perlu mengkoneksikannya dengan smartphone. Mudah bukan? 

Alat yang ketiga yaitu robot pembersih lantai. Alat ini bisa membersihkan rumah seperti mengepel dan menyapu. Anda tidak perlu lagi capek-capek, rumah auto bersih dengan adanya robot pembersih lantai. 

9. Tata Cahaya

Tata cahaya memainkan peranan penting bagi sebuah ruangan. Setepat apapun penataan dekorasi interior Anda, jika tata cahaya kurang proporsi, maka akan mempengaruhi suasana ruangan. Dalam teori arsitek, tata cahaya yang baik yaitu yang menjaga keseimbangan antara ambient, aksen, dan fungsinya. 

Anda bisa menggunakan tata cahaya yang berasal dari lampu gantung, jendela berukuran besar yang menggantikan dinding, maupun pencahayaan dari lampu meja. Semua opsi tadi bisa membantu memberikan kesan interior yang hangat dan meneduhkan. 

10. Kolaborasi Elemen Modern dan Klasik

Apabila Anda menyukai konsep modern dan juga klasik. Tak perlu lagi bingung memilih yang mana, Anda bisa memadukan kedua konsep desain tersebut. Meskipun memiliki kesan yang sangat berlawanan, namun kedua konsep ini sering dipadukan dan nyatanya juga bisa menghasilkan kesan yang luar biasa. 

Anda bisa memulainya dengan menentukan konsep mana yang dominan agar kedua konsep tersebut tidak bertabrakan. Misalnya, Anda memilih konsep modern, Anda bisa menambahkan dekorasi-dekorasi yang berbau klasik. Begitu pun sebaliknya, jika Anda memilih konsep klasik, Anda bisa menambahkan sentuhan dekorasi modern. 

Tak hanya dekorasi, Anda juga bisa menambahkan furniture yang telah memadukan kedua konsep tersebut. Meskipun untuk menemukannya tentu tidak mudah, namun ketika mendapatkannya akan menjadi kelegaan tersendiri. Sebab, furniture ini akan menciptakan nuansa modern klasik sebagaimana yang ingin Anda bangun. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.