Teraso merupakan material yang paling umum dalam bidang arsitektur karena memiliki kekuatan yang sangat baik dalam menahan beban serta memiliki daya tahan yang sangat baik. Tentu saja keunggulan ini membuat lantai Teraso tidak mudah rusak dan memiliki umur yang sangat lama. Kelebihan lainnya dari Teraso adalah penampilannya yang sangat menarik dengan kilauan dan nilai estetika yang sangat tinggi. 

Material Teraso memang memiliki daya tahan yang sangat bagus dan nilai estetika yang sangat tinggi karena material yang satu ini terbuat dari serpihan berbagai jenis batu alam, seperti Marmer, Kuarsa, dan Granit. Ada juga campuran dari kaca yang membuat tampilan Teraso semakin menarik. 

Meski keunggulan dari Teraso ada sangat banyak, tetapi harga dari Teraso tidaklah semahal berbagai jenis batu alam. Hal ini membuat Teraso menjadi pilihan yang menarik bagi anda yang ingin memiliki tempat yang menarik dan mewah. Namun, memiliki budget yang terbatas. Maka dari itu, anda juga harus mengetahui harga lantai Teraso agar bisa mendapatkannya dengan harga terbaik. 

Harga lantai Teraso biasanya dihitung per m2 sehingga membuat harganya semakin mahal jika lantai yang ingin anda pasangkatna Teraso semakin luas. Begitu juga sebaliknya, harga Teraso akan semakin murah kalau luas yang dipasang semakin kecil. 

Untuk menentukan harga sebuah Teraso, ada beberapa faktor yang harus dilihat. Inilah beberapa faktor yang mempengaruhi harga Teraso yang perlu anda ketahui:

1. Tentukan Model Teraso

Model Teraso menjadi faktor pertama yang mempengaruhi harganya. Tentu saja ada berbagai jenis Teraso dengan desain, warna, serta pola yang berbeda-beda. Semua faktor tersebut dapat mempengaruhi harga dari Teraso. 

Sejauh ini setidaknya ada 4 jenis Teraso yang paling sering dibeli, yaitu Teraso Klasik, Teraso Modern, Teraso Polished, dan Teraso Rustic. Setiap jenis Teraso tentu saja memiliki karakteristik yang berbeda-beda. 

Teraso Klasik memiliki tampilan yang lebih sederhana dibandingkan jenis Teraso yang lainnya. Biasanya Teraso Klasik hanya terbuat dari kerikil yang dicampur dengan pecahan Marmer berukuran besar. Banyak orang yang menggunakan jenis Teraso yang satu ini untuk keperluan desain interior dengan gaya yang lebih tradisional dan sederhana.

Jika anda ingin membuat suatu ruangan dengan gaya modern dan minimalis, maka Teraso Modern menjadi jenis Teraso yang paling tepat. Dengan campuran yang lebih halus dan dipadukan dengan warna yang lebih cerah, jenis Teraso yang satu ini sangat cocok dipadukan dengan gaya dekorasi yang minimalis dan kontemporer. Tentu saja Teraso Modern terlihat lebih indah dan mengkilap dibandingkan Teraso Klasik. 

Ada jenis Teraso yang benar-benar dipoles sehingga sangat mengkilap dan halus, yaitu Teraso Polished. Jenis Teraso yang satu ini memiliki tampilan yang sangat mewah dan elegan. Tentu saja Teraso Polished akan dipatok dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan dua jenis Teraso yang sudah disebutkan sebelumnya. 

Jenis Teraso yang terakhir adalah Teraso Rustic dengan tampilan yang lebih kasar dan tekstur yang alami sehingga mampu membuat suatu ruangan memiliki tampilan yang lebih natural. Dengan tekstur yang lebih kasar, jenis Teraso yang satu ini lebih cocok digunakan untuk luar ruangan. 

Selain jenis Teraso yang sudah disebutkan di atas, warna dan pola dari Teraso juga akan mempengaruhi harganya. Ada beberapa warna yang lebih langka diproduksi dibandingkan warna lainnya sehingga membuat harga Teraso menjadi lebih mahal. Selain itu, pembuatan pola yang lebih rumit dan kompleks juga akan membuat harganya menjadi lebih mahal. 

2. Pilih Distributor Terpercaya

Selain produknya, anda juga harus memperhatikan siapa penjualnya. Setiap distributor pasti memiliki patokan harga yang berbeda, meski tidak jauh berbeda dibandingkan harga pasaran. Memilih distributor yang tepat dan terpercaya sangatlah penting untuk memastikan anda mendapatkan harga yang kompetitif dan Teraso yang berkualitas.

Distributor yang terpercaya biasanya akan menyediakan berbagai pilihan Teraso yang lebih terjamin secara kualitas serta memberikan pelayanan terbaik. Namun, harganya tetap terjangkau atau bahkan lebih murah dibandingkan harga di pasaran. 

Tentu saja ada banyak distributor Teraso di Indonesia. Namun, salah satu yang terpercaya dan terbaik adalah MM Galleri. Distributor Teraso yang satu ini sudah berpengalaman lebih dari 30 tahun sehingga mampu menyediakan Teraso yang berkualitas sesuai dengan keinginan anda. 

Jika anda menginginkan suatu jenis Teraso tertentu, MM Galleri akan menyediakannya. 

 

Selain koleksi Teraso yang variatif, MM Galleri juga memiliki tim profesional yang akan membantu anda untuk memasang Teraso yang sudah anda beli. 

Tim profesional dari MM Galleri juga akan membantu untuk memilih jenis, warna, dan pola Teraso yang cocok untuk ruangan tersebut. 

3. Kisaran Harga

Sebelum membeli Teraso, baiknya anda mengetahui harga sewajarnya terlebih dahulu di pasaran. Anda dapat mengecek harga pasaran Teraso melalui berbagai media yang sudah disediakan teknologi, seperti marketplace atau mencari di mesin pencarian. Mengetahui harga pasaran ini sangat membantu anda untuk mengetahui harga yang paling tepat ketika akan membeli Teraso. 

Jenis Teraso Klasik biasanya dipatok dengan harga sekitar 500 ribu Rupiah hingga 800 ribu Rupiah per m2. Teraso Modern memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan Teraso Klasik, yaitu seharga 700 ribu Rupiah sampai 1 juta Rupiah. Harga Teraso Polished juga lebih mahal dibandingkan Teraso Klasik dan Teraso Modern yang dipatok dengan harga mulai dari 1 juta Rupiah sampai 1,5 juta Rupiah. Teraso Rustic memiliki harga yang lebih murah dibandingkan harga Teraso Polished dengan harga 600 ribu Rupiah sampai 900 ribu Rupiah. Harga tersebut berbeda bergantung dari warna dan pola Teraso yang akan anda beli. 

Pastinya ada faktor lain yang mempengaruhi kisaran harga dari Teraso yang akan anda beli, seperti biaya pemasangan, pemeliharaan, dan lokasi. Biaya pemasangan yang rumit dan kompleks tentu saja akan dipatok dengan harga yang lebih mahal.

Kalau anda membutuhkan pemeliharaan khusus untuk membuat Teraso yang anda beli tetap kilau dan berkualitas, maka pastinya akan ada biaya yang dibebankan dari distributor. Terakhir, lokasi pemasangan yang susah untuk dijangkau tentu saja akan mempengaruhi harga pemasangan. 

 

Setidaknya anda telah mengetahui kisaran harga Teraso berdasarkan jenisnya dan faktor yang mempengaruhi harga pemasangannya sehingga anda bisa menyiapkan budget yang sesuai dengan pemasangan tersebut. Pastikan anda memilih distributor yang berkualitas terlebih dahulu agar bisa mendapatkan harga yang terbaik. Selain itu, semakin banyak pemasangan Teraso akan semakin murah pula harga yang anda dapatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *