Living room atau ruang keluarga menjadi area santai tempat anggota keluarga dapat melakukan interaksi dan berbagai kegiatan. Karena fungsinya yang sangat penting tersebut, Anda perlu merancang ruangan ini biar nyaman. Di waktu yang sama, Anda bisa pula memberikan sentuhan nuansa mewah di dalamnya. 

Tips Menata Living Room Mewah dan Nyaman

Berkaitan dengan upaya memperoleh desain ruang keluarga yang mampu memberi rasa nyaman dan kesan mewah, ada 5 tips penting yang perlu Anda perhatikan, yaitu: 

MM Galleri Project
MM Galleri Project

1. Perhatikan Aspek Pencahayaan

Ruangan mewah harus mempunyai karakteristik utama pada pencahayaan yang bagus. Tidak hanya cahaya lampu, Anda bisa pula melakukan pengaturan cahaya dengan memanfaatkan sinar matahari. Oleh karena itu, pertimbangkan kombinasi jendela serta lampu secara tepat. 

Penempatan jendela dengan ukuran besar bisa jadi solusi tepat. Keberadaannya tidak cuma membuat ruangan terlihat mewah, tetapi juga membuat suasana ruangan jadi lebih terang. Selain itu, Anda bisa pula menempatkan lampu gantung di bagian tengah ruangan untuk menimbulkan kesan mewah yang kuat. 

2. Pemilihan Warna Ruangan yang Tepat

Faktor selanjutnya yang perlu Anda cermati dari penataan living room mewah dan nyaman adalah dari aspek warna. Jangan sembarangan dalam memanfaatkan kombinasi warna. Sebagai referensi, Anda bisa menggunakan kombinasi warna sebagai berikut: 

  • Hitam dan putih. Kombinasi warna ini sangat klasik. Meski begitu, Anda bisa mendapatkan kesan ruangan yang mewah dan luas. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan warna yang cerah. 
  • Mint dan pink. Kalau ingin warna yang soft, Anda bisa mengombinasikan warna hijau mint dan pink. Sebagai pelengkap, jangan lupa untuk menghadirkan motif bunga di dalam ruangan. 
  • Oranye dan gold. Kombinasi dua warna ini dapat memunculkan kesan ruangan yang hangat. Cocok untuk konsep living room yang menjadi tempat beraktivitas seluruh anggota keluarga.

3. Elemen Utama yang Ingin Di-highlight

Selain itu, Anda perlu pula menonjolkan aspek tertentu yang ada di dalam ruangan. Keberadaan benda yang menjadi highlight utama dari ruang keluarga harus menjadi representasi tema ruangan secara keseluruhan. 

Aspek yang ingin Anda highlight bisa sangat variatif. Anda bisa memperlihatkannya dalam bentuk warna, tekstur, atau bentuk perabotan yang unik. Sebagai contoh, Anda punya pertimbangan untuk menempatkan stone furniture dengan bentuk unik dan terkesan mewah. 

4. Kualitas Perabotan

Kesan mewah akan hilang dan lenyap kalau Anda menempatkan perabotan murahan di area living room. Oleh karena itu, pastikan bahwa Anda hanya menggunakan perabotan dengan kualitas premium. Dengan begitu, kesan mewah bisa terlihat dengan jelas. 

Untuk solusi perabotan ruang keluarga yang berkualitas tinggi dan mewah, Anda bisa mendapatkannya di MM Galleri. Di sini tersedia berbagai jenis perabotan mewah dari bahan natural stone yang mewah dan awet. 

Sebagai contoh, Anda bisa menempatkan sofa marmer dengan lengkungan yang unik. Sofa ini dibuat secara khusus dengan teknologi blended marble milik MM Galleri. Sebagai pelengkap, Anda dapat pula menggunakan meja natural stone yang tak kalah mewahnya. 

5. Ukuran Ruangan

Aspek terakhir yang tak boleh Anda lewatkan dari sebuah living room mewah dan nyaman adalah ukuran ruangan. Anda memang tetap bisa menghadirkan kesan mewah meski pada ruangan yang sempit. Namun, Anda bisa memperoleh tingkat kenyamanan lebih baik kalau merancang ruangan ini dengan ukuran yang luas. 

Keberadaan ruang keluarga yang luas membuat keluarga bisa beraktivitas secara bebas. Anda tidak hanya bisa memanfaatkan ruangan tersebut untuk berbincang santai dan seru dengan anak dan istri. Namun, Anda dapat pula memakai ruangan ini untuk bermain-main bersama seluruh anggota keluarga. 

Nah, itulah 5 tips penting yang bisa Anda perhatikan dalam menghadirkan sentuhan kemewahan pada area living room. Semoga bermanfaat, ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *