Ruang tamu merupakan salah satu ruangan yang krusial. Bagaimana tidak, di ruang inilah Anda akan menerima tamu, baik itu tetangga dekat, teman, dan sanak saudara. Sehingga ruang tamu haruslah didesain seindah mungkin agar bisa menjadi representasi Anda sebagai pemilik rumah. Yuk simak lebih lanjut dekorasi ruang tamu mewah terbaru 2024!

1. Ruang Tamu Aesthetic

Mewah, nyaman, dan modern, itulah kesan pertama begitu melihat dekorasi ruang tamu aesthetic. Kesan mewah muncul dari adanya kombinasi backdrop televisi dengan penggunaan marmer. Material marmer memberikan sentuhan mewah namun tidak berlebihan. 

Selain itu kesan mewah juga muncul dari penggunaan kaca sliding sebagai pembatas ruangan luar, sehingga Anda bisa melihat pemandangan luar sembari menonton televisi. Desain ruang tamu aesthetic ini sangat cocok bagi Anda yang ingin memiliki hunian dengan konsep aesthetic.

2. Ruang Tamu Cerah

Kedua yaitu dekorasi ruang tamu cerah. Anda ingin memiliki ruang tamu dengan konsep dan warna yang cerah? Yap, rekomendasi ini dapat Anda terapkan. Dengan menggunakan warna lantai, sofa, dan gorden yang senada, semakin memberikan kesan cerah. Selain itu penggunaan marmer di dinding dengan warna senada, memberikan kesan mewah. 

3. Ruang Tamu Simple

Selanjutnya yaitu ruang tamu simple. Terlihat mewah namun simple dengan berbagai furniture era kini. Beberapa furniture tersebut diantaranya sofa dengan warna semi abu-abu, karpet dengan perpaduan warna coklat dan abu-abu, lampu gantung dengan warna putih bersih. Sentuhan mewah semakin terasa dengan penggunaan marmer di lantai.

Desain ruang tamu simple ini sangat cocok bagi Anda yang ingin tidak ribet banyak dekorasi. Desain ini juga akan memudahkan Anda dalam membersihkan ruang tamu. Sebab tak banyak celah yang harus dibersihkan. 

4. Ruang Tamu Authentic

Keempat, yaitu ruang tamu authentic. Begitu memasuki ruang tamu, tamu akan disambut dengan sofa panjang. Ruang tamu authentic ini memiliki kesan luas dan terbuka dengan adanya gorden panjang. Kesan authentic semakin terasa dengan penggunaan meja dan dekorasi lain yang berasal dari kayu alami. 

5. Ruang Tamu Kontemporer

Selanjutnya yaitu ruang tamu kontemporer. Dengan melihat gambar di atas sangat terasa kesan kontemporer dengan memadukan berbagai konsep pada beberapa era. Seperti penggunaan jendela dengan ukuran yang sangat besar, lampu gantung yang bisa dibilang sangat panjang jika dibandingkan dengan lampu gantung pada umumnya. 

Selain itu pemasangan dekorasi dinding dengan tema abstrak persegi dengan pewarnaan yang beragam serta dinding dengan gaya eropa klasik semakin memberikan kesan ruangan yang luas dan megah. 

6. Ruang Tamu Nature Accents

Anda ingin menikmati alam tapi tidak ingin jauh-jauh ke luar rumah? Anda bisa menerapkan konsep ruang tamu nature accents. Dekorasi ini akan sangat cocok bagi Anda yang tinggal di area sekitar perbukitan atau gunung. Dengan menggunakan dinding full kaca, dilengkapi tirai menjulur dari ujung atas, begitu dibuka Anda bisa melihat pemandangan luar. 

Dengan ruangan yang luas, Anda bisa menata sofa agak berjauhan agar tidak memberikan space kosong. Penambahan dekorasi tanaman juga semakin memberikan unsur alam dalam ruangan. 

7. Ruang Tamu Modern Classic

Selanjutnya yaitu ruang tamu modern classic. Yap, apabila Anda menyukai konsep modern dan klasik, padukan saja keduanya. Gunakan jendela yang berukuran besar dan letakkan sofa polos di depannya dengan warna yang senada. Tambahkan juga beberapa dekorasi seperti bunga dan dedaunan agar ruang tamu terasa lebih segar. 

8. Ruang Tamu Escape

Ruang tamu dengan konsep terbuka seperti ini juga bisa Anda coba. Pencahayaan di siang hari akan sangat mendukung suasana ruang tamu escape ini. Gunakan sofa dan lampu stand berwarna putih yang senada dengan warna cat dindingnya. Tambahkan juga beberapa bantal motif di atas sofa. 

9. Ruang Tamu Crafting & Electing

Dekorasi ruang tamu mewah yang kesembilan yaitu ruang tamu crafting dan electing. Craft atau kerajinan juga bisa Anda aplikasi pada sebuah ruangan. Dengan memadukan warna-warna pastel pada karpet, sofa, dan meja. Anda juga bisa menonjolkan motif seperti serat kayu pada bagian atap ruang tamu.  

Gaya crafting dan electing ini akan semakin terpancar dengan letaknya yang menghadap ke outdoor. Anda bisa dengan bebas menyaksikan pemandangan luar ruangan, dengan demikian kreativitas akan semakin berkembang 

10. Ruang Tamu Chasing Sunshine

Tak perlu luas, Anda juga bisa memiliki ruang tamu yang nyaman. Tepat di samping dinding jendela besar, Anda bisa meletakkan sofa dengan arah menyamping sinar matahari. Agar lebih elegan, tambahkan lampu gantung dengan jarak yang tepat agar pencahayaan pada malam hari terasa pas. 

Selain itu, biar semakin terasa suasana chasing sunshine, Anda bisa membuka tirai-tirai jendela. Untuk menambah kesan mewah, Anda bisa menggunakan lantai berbahan dasar marmer dengan warna-warna coklat pastel seperti Marmer Crema Marfil SP Zahra

11. Ruang Tamu Harmonious Blend

Dengan dekorasi lukisan tumbuhan abstrak dan vegetasi daun yang cukup besar ini menarik Anda lirik, loh. Ruang tamu harmonious blend, menghadirkan suasana ruang tamu penuh harmoni dengan lampu gantung berbentuk unik. Furniture yang ada ini semakin cantik bersanding dengan marmer motif seperti Marmer Dayno. 

12. Ruang Tamu Shades Of Red

Shade of red yang sesungguhnya langsung terpancar dari sofa begitu Anda memasuki ruang tamu. Pencahayaan yang tepat semakin meningkatkan kualitas ruangan. Yap, ruang tamu shade of red ini memadukan pencahayaan dari lampu gantung dan 2 lampu yang ditempel di dinding. 

Anda bisa menggunakan warna cat dinding dan warna lantai yang senada seperti warna cream. Sebab merah dan cream merupakan perpaduan yang sangat cocok. Marmer Diva Beige bisa menjadi opsi lantai pilihan Anda. 

13. Ruang Tamu Soothing Spot

Dekorasi ruang tamu mewah yang selanjutnya yaitu ruang tamu soothing spot. Tak hanya mewah, ruang tamu ini juga memberikan kesan minimalis dengan sedikitnya barang yang ada. Anda bisa meletakkan sofa, dekorasi tanaman, dan juga karpet. Ruang tamu ini menggunakan kombinasi warna coklat dan cream, serta lampu dengan desain unik.

14. Ruang Tamu Colorful 

Yap, seperti namanya, colorful. Desain ruang tamu satu ini tidak terlalu luas namun tidak gagal memberikan efek mewah. Dengan penataan yang elegan memadukan lukisan colorful. Area ruangan lain dibatasi dengan dinding sehingga tamu memiliki area privacy. Bagian lantainya menggunakan karpet dengan perpaduan warna putih dan coklat yang semakin menonjolkan kesan colorful

15. Ruang Tamu Gold & White Shine

Terakhir, yaitu ruang tamu gold and white shine. Hanya dengan menggunakan 2 perpaduan warna yaitu gold dan putih, kesan mewah akan begitu terasa saat Anda memasuki ruang tamu ini. Ukuran ruang tamu yang luas, memungkinkan ruangan berisi banyak sofa dari ujung hingga ujung ruangan. 

Pencahayaan yang temaram yaitu dengan lampu sinar kuning bertemu dengan warna gold semakin membuat ruangan berkilau. Tak hanya itu, penggunaan Marmer Crystal White semakin menambah estetika ruangan ini. 

Nah, itu dia beberapa dekorasi ruang tamu mewah terbaru 2024 yang bisa Anda coba. Anda ingin mewujudkan ruang tamu mewah? Gunakan saja bahan dan furniture dari MM Galeri Indonesia. Kami memiliki 2 cabang yaitu di Surabaya dan Jakarta. Hubungi contact person kami untuk melakukan konsultasi. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *