...

Pemilihan countertop atau permukaan meja dapur perlu diperhatikan karena meja dapur rawan tergores perabotan dapur. Dekton untuk countertop dapur dapat Anda pilih karena memiliki berbagai keunggulan dibandingkan bahan lain.

Dapur merupakan bagian rumah yang hampir setiap hari digunakan. Oleh karena itu, menjaga kebersihan dan keindahan dapur tentu hal yang perlu Anda perhatikan.

Untuk mendapatkan dapur yang ideal, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, seperti tata ruang, furniture hingga peralatan yang digunakan. Salah satu bagian dapur yang tidak boleh Anda lewatkan adalah countertop.

Countertop atau meja dapur sangat penting keberadaannya karena hampir seluruh aktivitas dapur dilakukan di meja ini. Selain itu, pemilihan bahan countertop yang tepat dapat menambah nilai estetika dapur Anda.

Kenapa Dekton Cocok untuk Dapur?

Keunggulan Dekton Kraftizen

Memilih bahan countertop dapur yang tepat dapat memberikan berbagai keuntungan. Anda mungkin tidak pernah terpikirkan menggunakan Dekton untuk countertop dapur karena biasanya meja dapur dibuat dari keramik atau kayu.

Perlu Anda ketahui bahwa Dekton adalah material yang cocok untuk memperindah seluruh area rumah, termasuk dapur. Dekton merupakan batuan yang terbuat dari 20 mineral dari alam, diantaranya adalah porselen, kuarsa dan kaca. 

Porselen sendiri adalah bahan yang sering digunakan untuk pembuatan keramik. Mineral ini umumnya terbuat dari kaolin yang dibakar pada suhu sangat tinggi. Kaolin sendiri merupakan jenis batuan yang terbuat dari material lempung.

Sedangkan kuarsa merupakan jenis mineral yang umum terdapat pada kerak bumi atau permukaan bumi. Kuarsa terkenal memiliki bentuk kristal dan bersifat tembus cahaya. Kuarsa terbuat dari silika, senyawa kimia yang dikenal dengan nama silikon.

Terakhir adalah kaca, merupakan mineral yang sudah tidak asing di telinga kita. Mineral kaca pada Dekton biasanya lebih sering dibuat pada permukaannya saja supaya bisa membuat tampilan Dekton tampak lebih mewah dan elegan.

Karena terbuat dari 20 mineral yang ada di alam, Dekton dianggap sebagai bahan bangunan terbaik karena meniru semua sifat positif dari batu alam penyusun Dekton. Oleh karena itu, Dekton sangat direkomendasikan sebagai material countertop dapur.

Berikut adalah 5 alasan mengapa dekton cocok untuk dapur:

1. Tahan Goresan

Menjadi tempat untuk memasak sehari-hari, meja dapur seringkali tergores perabotan dapur. Anda tentu tidak ingin meja dapur menjadi rusak dan tampilannya tidak cantik lagi karena terdapat goresan. 

Oleh karena itu, memilih meja dapur atau countertop yang tepat dapat mengurangi risiko tersebut. Countertop Dekton dapat Anda pilih karena Dekton merupakan material yang tahan terhadap goresan. Material Dekton terbuat dari ultra compact yang sangat padat sehingga goresan tidak akan tembus.

Dengan menggunakan Countertop Dekton, Anda tidak perlu lagi khawatir meja dapur rusak karena goresan perabotan dapur dan benda tajam seperti pisau.

2. Tahan Panas

Dekton untuk countertop dapur juga dikenal sebagai bahan yang tahan panas. Dekton merupakan material yang tahan terhadap suhu tinggi baik di dalam maupun luar ruangan sehingga cocok diaplikasikan pada dapur.

Dekton memiliki ketahanan yang bagus terhadap panas karena proses pembuatan Dekton sendiri melalui proses pemanasan dengan suhu yang tinggi. Sehingga, meskipun terkena benda panas yang digunakan ketika memasak seperti panci, permukaan Dekton tidak akan retak. 

Dengan mengaplikasikan Dekton sebagai countertop dapur, Anda tidak perlu lagi melapisi meja dengan kain untuk mencegah hantaran panas dari alat memasak.

3. Awet

Countertop dapur bahan Dekton memiliki ketahanan yang baik terhadap panas serta anti goresan, sehingga Dekton lebih tahan lama dan awet. 

Bayangkan jika Anda menggunakan bahan lain untuk countertop dapur dan bahan tersebut mudah tergores dan tidak tahan terhadap suhu tinggi. Meja dapur Anda tentu lebih mudah rusak dan harus menggantinya dengan yang baru. Hal ini tentu akan menambah pengeluaran Anda.

Tetapi jika Anda menggunakan Dekton untuk countertop dapur, Anda tidak perlu menggantinya karena Dekton merupakan material yang tahan terhadap suhu tinggi dan anti gores.

Baca Juga: Berikut Model Kitchen Set Minimalis Mewah

4. Tahan Terhadap Noda dan Air

Membersihkan dapur terkadang menjadi hal yang sangat melelahkan, terutama jika terdapat noda membandel yang menempel pada meja dapur.

Dengan mengaplikasikan Dekton sebagai countertop dapur, membersihkan dapur kini menjadi sangat mudah. Karena, permukaan Dekton memiliki ketahanan yang baik terhadap noda sehingga noda yang menempel pada meja dapur dapat dibersihkan dengan mudah.

Selain itu, Dekton merupakan material yang tahan terhadap air karena kerapatan material Dekton membuat air tidak mudah terserap sehingga meja dapur tidak lembab atau rapuh.

5. Tahan Abrasi

Dibandingkan bahan lain seperti granit dan porselen, Dekton memiliki ketahanan yang lebih baik terhadap abrasi.

Dekton merupakan campuran canggih dari lebih 20 mineral yang diekstraksi dari alam. Pembuatan Dekton menggunakan teknologi TPS eksklusif yang mampu menyinter partikel mineral sehingga membuatnya terikat satu sama lain dengan baik.

Karena teknik pembuatannya tersebutlah yang membuat Dekton memiliki ketahanan yang baik terhadap abrasi sehingga produk ini lebih awet dan tahan lama.

Bagaimana Memilih Distributor Dekton Berkualitas?

Untuk mendapatkan Dekton berkualitas, pastikan Anda melihat kualitas distributor. MM Galleri sendiri merupakan distributor resmi Dekton dan sudah terkenal dengan kualitas produknya yang baik.

Selain itu, di MM Galleri Anda bisa mendapatkan produk Dekton sesuai dengan desain, motif serta ukuran sesuai dengan kebutuhan. MM Galleri juga selalu menjaga keaslian produknya sehingga dapat dipastikan bahwa kualitas Dekton di MM Galleri adalah yang terbaik dan berkualitas. 

Baca Juga: Inspirasi Countertop Dekton Berkualitas

Kenali Beragam Motif dan Warna Dekton

Selain memiliki berbagai kelebihan dari segi fungsi, Dekton memiliki beragam motif serta warna yang dapat membuat tampilan dapur Anda lebih indah dan estetik. 

Warna dan pola Dekton cukup menarik dengan tampilan warna polos yang menambah kesan elegan. Sedangkan untuk motif pada Dekton, biasanya berupa pola tipis, contohnya adalah Dekton Bergen dengan motif berupa garis-garis tipis berwarna abu-abu. 

Dekton hadir dengan beberapa pilihan warna-warna natural seperti putih, hitam, abu-abu dan warna-warna natural lainnya.

Dengan pilihan warna-warna natural serta motif yang tidak terlalu “heboh”, akan membuat countertop dapur Anda tampak elegan dan memiliki kesan mewah. Berbagai pilihan warna dan motif Dekton untuk countertop dapur dapat Anda lihat di mmgalleri.id

Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai Dekton untuk countertop dapur. Dengan berbagai keunggulan tersebut, Dekton sangat direkomendasikan sebagai material countertop dapur.

Selain itu, tersedia berbagai warna yang bisa Anda pilih sesuai desain dapur dan selera Anda. Dekton juga tersedia dalam berbagai motif sederhana yang akan membuat dapur Anda tampak indah, estetik dan elegan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.