Mari mengenal Dekton untuk pasar Indonesia. Apa itu Dekton? Kata tersebut mungkin asing bagi Anda. Namun, jika Anda penggemar batu alam, seorang desainer interior, arsitek, atau seniman yang tertarik pada keindahan ruang dan hunian, Anda perlu mengenal apa itu Dekton.

Meski nama ini masih terhitung baru, pasar Dekton secara global maupun dalam negeri menunjukkan animo yang luar biasa. 

Dekton adalah salah satu produk unggulan Cosentino yang kini gemilang di pasar countertop. Ingin tahu lebih lanjut tentang apa itu Dekton?

Artikel ini akan mengurai sejumlah informasi utama yang wajib Anda ketahui demi mengenal Dekton untuk pasar Indonesia. Anda bisa mendapatkan gambaran umum  mengenai jenis, keunggulan, hingga ide pemanfaatan bahan hunian yang telah memikat banyak orang ini. 

Mengetahui Lebih Dekton Untuk Pasar Indonesia

Hal pertama yang penting diketahui jika ingin mengenal Dekton untuk pasar Indonesia tentu adalah bahan dan asal produk unggulan ini. Dekton adalah salah satu jenis batuan dalam kategori batu rekayasa atau batu buatan.

Produk Dekton diproduksi oleh perusahaan batuan internasional Cosentino yang bermarkas di Spanyol ini. Cosentino mendeskripsikan dekton sebagai “Batu Ultra Kompak Teknis”. 

Produk Dekton dibuat dengan lebih dari 20 mineral alami dan digabungkan dengan pengolahan tekanan tinggi dalam beberapa jam. Proses canggih ini memangkas durasi produksi batu alam yang memerlukan waktu bertahun-tahun untuk membuat satu bahan hunian mewah dengan berbagai keunggulan utama. 

Tentunya hal ini terhitung sebagai satu kelebihan yang ditawarkan Dekton dibanding batu marmer, granit, atau beragam jenis kuarsa sebagai bahan hunian. 

Dekton adalah jenis material batu rekayasa yang terbuat dari campuran bahan-bahan seperti kaca, porselen, dan kuarsa yang dipadatkan.

Proses itu membuat Dekton dikenal karena kekuatannya, ketahanan terhadap panas, goresan, dan noda, membuatnya populer untuk countertops dapur, lantai, dinding, dan aplikasi lainnya dalam desain interior dan arsitektur. Ini juga hadir dalam berbagai warna dan tekstur untuk memenuhi berbagai kebutuhan desain.

Jenis Dekton Untuk Pasar Indonesia

Mengenal Dekton untuk pasar Indonesia bisa dimulai dari mengetahui lima jenis utama batu cantik ini, Onirika, Kraftizen, Stonika, Bromo, dan Khalo. Masing-masing memiliki ciri khas warna, penampang, dan pola yang berbeda-beda.

Tiap jenis ini memungkinkan Dekton hadir dengan puluhan gaya dan jenis batuan yang bisa dipadukan dengan konsep hunian idaman Anda. 

1. Dekton Onirika

Dekton Onirika adalah jenis batuan dekton yang hadir dengan warna dominan putih. Hadir dengan pilihan yaitu, Awake, Morpheus, Daze, Neural, Somnia, Limbo, Lucid, Vigil, dan  Trance.

Onirika didesain secara puitis dengan imajinasi sebuah perjalanan. Garis pola jenis Onirika berkisar antara garis abu yang lembut hingga keemasan. Keindahan warna dominan putih dengan garis pola yang lembut sekaligus kontras menawarkan suatu tampilan akhir yang mewah dan anggun.

Nama Onirika sendiri diambil berdasarkan inspirasi mewah dari dua dunia, sentuhan visual dalam pandangan dan ekspresi perasaan yang terpahami namun tidak dapat dijelaskan dengan apapun. 

2. Dekton Kraftizen

Dekton Kraftizen hadir bagi Anda yang menyukai permukaan yang lebih sederhana. Dekton Kraftizen hadir dalam sejumlah pilihan matte yang polos dengan sentuhan pola halus yang membuat permukaannya memikat dan tidak membosankan.

Jenis Kraftizen cocok dipadukan untuk konsep ruangan yang hangat atau jika Anda membutuhkan aksen sederhana yang tidak menelan keseluruhan fokus ruangan. Pola dan jenis permukaan Dekton Kraftizen niscaya mengakomodasi selera Anda pada detail kecil dan kualitas seni yang memberi kenyamanan pada mata hingga pengalaman saat menyentuhnya. 

3. Dekton Stonika

Koleksi Dekton Stonika cocok bagi Anda yang mencari ekspos permukaan yang lebih berani tetapi tidak ingin membuang kesan natural dan kelembutan dari batu alam pada umumnya. Dekton Stonika hadir dalam pilihan yaitu Helena, Arga, Bergen, Olimpo, Taga, dan Natura. Warna natural masih menjadi warna dasar unggulan koleksi Stonika.

Namun, di sini Anda disuguhi garis pola yang lebih mengejutkan seolah batuan yang telah mengalami berbagai proses yang berat di alam. Sebuah keindahan hiper-realis dengan pola dan tekstur berurat cerah. Dekton Stonika hadir dengan pola garis sayatan, hingga permukaan batu bopeng yang menunjukkan ketidaksempurnaan alamiah tetapi  justru memikat mata. 

4. Dekton Bromo

Desain baru yang dikenalkan oleh Cosentino melengkapi pilihan jenis desain natural. Dekton Bromo hadir dengan warna baru yaitu abu-abu tua yang terinspirasi dari batuan metamorf homogen seperti batu tulis. Grafik yang halus dan pudar, tekstur yang dibuat dengan cermat, dan estetika alami menentukan usulan warna yang menggugah ini.

Tidak hanya itu, warna abu-abu gelap yang menyedot pandangan ini cocok untuk semua jenis lingkungan desain. Dengan finishing permukaan yang matte, dekton Bromo cocok untuk Anda yang mencari bahan hunian dengan konsep industrial hingga modern klasik.

5. Dekton Khalo

Dekton Khalo merupakan varian baru yang sebenarnya masuk dalam kategori Stonika. Pilihan ini menjadi istimewa karena hadir dengan pola yang terekspos dengan dominan. Desain dekton Khalo terinspirasi oleh Batu Alam Patagonia, salah satu granit paling dihargai di seluruh dunia karena bentuk dan warna aslinya.

Bintik-bintik halus berwarna hitam, emas pucat, dan coklat kopi membentuk rona inovatif di atas dasar putih yang buram. Dekton Khalo melengkapi kebutuhan desain interior dan eksterior berkat finishing akhir yang dipoles dengan teknologi Dekton XGloss, lapisan warna yang menghasilkan kilau dan kedalaman spektakuler sehingga meningkatkan struktur kompleks dan tajam.

Keunggulan Dekton Untuk Bangunan

Dekton unggul sebagai batu buatan sebab memiliki kemampuan tahan air, tahan panas atau api, tahan gores, serta cara perawatan dan pembersihan yang sangat mudah. Dekton tidak hanya unggul dalam proses, bahan, dan kekuatan saja.

Hal yang juga menarik banyak pecinta batuan adalah proses pembuatan dekton dikerjakan dengan memanfaatkan energi terbarukan. Untuk mereka yang menekankan prinsip arsitektur berkelanjutan, countertops Dekton adalah opsi yang sangat cocok.

Cosentino Dekton dianggap sebagai “satu-satunya permukaan yang bersih dari karbon sejak dari awal hingga akhir proses tersedia di pasar.” Secara khusus, Cosentino menghitung dan memverifikasi jejak karbon melalui lembaga independen demi mengurangi dampak lingkungan dalam proses produksi Dekton.

Dengan menggunakan 100% energi terbarukan, Dekton menjadi bahan hunian yang menyeimbangkan emisi produk sepanjang siklus produksi.

Pemasaran Dekton Indonesia

kerjasama Dekton dengan MM Galleri
Berikut adalah kerjasama Dekton Cosentino dengan MM Galleri Indonesia

Penting diketahui, mengenal Dekton untuk pasar Indonesia haruslah dari sumber terpercaya. Batu yang dibuat resmi oleh Cosentino ini dipasarkan di banyak negara dan kota besar dunia oleh sejumlah distributor yang telah ditunjuk langsung. Oleh karena itu, Anda perlu berhati-hati dalam melakukan transaksi pembelian batu Dekton. 

Untuk memperoleh informasi lebih detail mengenai batu Dekton, Anda bisa menghubungi tim MM Galleri sekarang juga. MM Galleri adalah distributor resmi yang telah terdaftar sebagai mitra Cosentino untuk memasok batu dekton dan berbagai produk batuan lain.

MM Galleri melayani kebutuhan batu dekton ke seluruh wilayah Indonesia. Hubungi MM Galleri untuk memperoleh informasi terkait pemesanan dan penerapan Dekton dalam hunian idaman Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *