Menciptakan suasana yang tepat di ruang tamu tidak hanya bergantung pada warna dinding, perabotan, atau sofa saja. Pencahayaan juga menjadi salah satu aspek penting untuk membuat ruang tamu yang sesuai dengan gaya dekorasi keinginan anda. Lampu juga cukup fleksibel sehingga bisa menciptakan suasana atau estetika ruang tamu.

Lampu plafon yang unik juga akan membantu ruang tamu kelihatan mewah dan elegan. Mencari lampu plafon yang tepat untuk suasana ruang tamu yang mewah dan elegan memang menjadi tantangan tersendiri. Namun, sebenarnya ada banyak ide lampu plafon untuk ruang tamu mewah yang bisa anda coba. 

Berikut inilah beberapa ide lampu plafon yang bisa anda gunakan supaya ruang tamu memiliki suasana yang mewah dan elegan:

1. Lampu Gantung Kristal

Kesan mewah biasanya identik dengan berbagai hal semacam berlian, emas, hingga kristal. Anda dapat menggunakan kristal yang terlihat sangat mewah sebagai hiasan pada ruang tamu, seperti lampu gantung kristal. Lampu yang menembus kristal tersebut akan membuat cahaya yang dipantulkan menciptakan kilauan yang sangat indah.

Cahaya yang berkilau melewati kristal tersebut akan memanjakan orang yang datang bertamu. Tentu saja karena lampu gantung kristal akan menciptakan kilauan yang sangat indah ke seluruh ruangan. 

2. Lampu Plafon Modern dengan Desain Geometris

Ruang tamu juga akan terlihat lebih mewah dan elegan jika memiliki gaya dekorasi yang lebih modern. Salah satu jenis lampu plafon yang akan membuat suatu ruang tamu terlihat lebih mewah adalah lampu plafon modern dengan desain geometris. Lampu dengan desain geometris akan menciptakan sentuhan kontemporer yang memberikan kesan elegan kepada para tamu yang datang berkunjung. 

Kalau anda sudah memutuskan menggunakan lampu plafon modern dengan desain geometris, maka anda bisa menggunakan desain yang bingkai metalik. Desain seperti ini pada lampu plafon akan membuatnya terlihat sangat ramping sehingga menimbulkan kesan yang unik, tetapi tidak akan membuat ruang tamu terlihat norak. 

3. Lampu Plafon Bertingkat

Jenis lampu lainnya yang bisa anda gunakan untuk menciptakan ruang tamu dengan kesan yang mewah adalah lampu plafon bertingkat. Lampu plafon bertingkat sangat tepat digunakan bila anda memiliki ruang tamu yang sempit karena lampu plafon yang satu ini dapat menciptakan dimensi dan kedalaman sehingga membuat ruang tamu menjadi lebih luas. 

Salah satu kelebihan lampu plafon bertingkat adalah mampu menyesuaikan intensitas cahaya sesuai kebutuhan anda. Kalau sedang ingin berinteraksi dengan lebih banyak dan membutuhkan cahaya yang lebih terang, anda bisa mengatur lampu plafon bertingkat. Begitu juga sebaliknya ketika anda tidak membutuhkan banyak cahaya di ruang tamu. 

4. Lampu Onyx

Batu alam juga menjadi salah satu komponen yang menandakan kemewahan yang sering digunakan pada suatu rumah. Ada banyak jenis batu alam yang biasa digunakan, tetapi batu Onyx menjadi batu alam yang cocok dijadikan lampu. Batu Onyx pada umumnya tembus cahaya sehingga bisa dijadikan lampu pada ruang tamu.

Dengan desain batu Onyx, lampu akan mengeluarkan cahaya yang alami dengan tekstur yang unik. Desain seperti ini akan menciptakan kesan yang mewah dan elegan pada suatu ruangan, termasuk ruang tamu. 

Tentu saja anda harus mencari batu Onyx yang berkualitas terlebih. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika memilih batu Onyx untuk lampu, seperti tekstur, warna, kekuatan, hingga keaslian dari batu onyx tersebut. 

Mencari batu Onyx yang berkualitas tidaklah sulit karena ada produsen dan distributor yang dapat anda percaya, yaitu MM Galleri. MM Galleri menyediakan berbagai batu alam yang berkualitas, seperti batu Onyx. Anda dapat mencari tahu lebih dalam tentang MM Galleri dan batu Onyx dengan berbagai bentuk unik salah satunya lampu Onyx yang memikat dan membuat ruang tamu menjadi lebih mewah. Salah satu inovasi MM Galleri yang menggabungkan keindahan dengan fungsionalitas.

5. Lampu Plafon Crystal Chandelier

Anda sudah mengetahui kalau lampu plafon kristal biasa bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menciptakan ruang tamu yang mewah. Selain lampu plafon kristal biasa, ada juga pilihan lampu plafon kristal lainnya, yaitu lampu plafon crystal chandelier.

Jenis lampu kristal yang satu ini juga menggunakan kristal yang membuat cahaya pada lampu terlihat lebih mewah dan menyebar ke seluruh ruangan. Namun, perbedaan lampu plafon crystal chandelier dibandingkan lampu gantung kristal pada umumnya adalah bentuk dan cahaya dihasilkan. 

Lampu plafon crystal chandelier memiliki bentuk penempatan kristal yang lebih anggun dengan ukuran yang lebih besar. Selain itu, lampu plafon yang satu ini juga memantulkan spektrum warna yang beragam sehingga terlihat seperti pelangi. 

Penggunaan lampu plafon crystal chandelier akan membuat ruang tamu semakin terang sehingga bisa membuat interaksi antara tamu dan pemilik rumah menjadi lebih intens dan hangat. 

6. Lampu Plafon Modern dan Minimalis

Anda juga bisa menggunakan lampu plafon dengan tema modern atau minimalis, terutama kalau memang anda menginginkan gaya dekorasi rumah yang minimalis dan modern. Desain modern dan minimalis memang lebih banyak disukai belakangan ini. 

Lampu plafon dengan gaya modern dan minimalis biasanya memiliki garis yang tegas. Pemilihan lampu plafon dengan warna putih, abu-abu, atau hitam bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. 

7. Lampu Plafon Berbentuk Unik

Kalau anda bosan dengan desain ruangan yang itu-itu saja, maka anda bisa mencoba merancang ruang tamu yang unik dengan menggunakan lampu plafon berbentuk unik. Plafon yang memiliki desain abstrak atau terinspirasi dari alam biasanya memiliki bentuk yang cukup unik untuk ruang tamu. 

Lampu plafon dengan bentuk yang inovatif akan menambah karakter tersendiri ke dalam ruang tamu. Tentu saja anda dapat menyesuaikan bentuk unik pada lampu plafon tersebut dengan menggunakan lampu plafon yang mendukung kemewahan. Jangan sampai anda menggunakan lampu plafon yang malah terlihat norak.

8. Lampu Plafon Berbentuk Bunga atau Daun

Anda juga bisa memadukan ruang tamu yang mewah dengan tambahan sentuhan alam. Untuk menambah kesan ruang tamu yang alami dan mewah, anda bisa menggunakan lampu plafon dengan bentuk bunga atau daun. Ide lampu plafon yang satu ini akan menambah kesan keindahan alam pada ruang tamu. 

Terlebih lagi jika anda memang ingin menciptakan ruang tamu yang lembut serta feminim, penggunaan lampu plafon yang berbentuk bunga atau daun dapat menambah keanggunan pada ruang tamu. Namun, pastikan anda memilih lampu plafon berbentuk bunga atau daun yang tidak terlihat norak. 

Itulah 8 ide lampu plafon yang bisa membuat ruang tamu terlihat lebih mewah. Penggunaan lampu plafon yang cocok akan membantu membuat ruang tamu menjadi lebih baik lagi. Maka dari itu, jangan sembarangan ketika memilih lampu plafon untuk ruang tamu. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *