Kitchen set kerap menjadi fokus utama saat merancang desain area dapur. Namun, jangan lupa kalau ada elemen lain yang tidak kalah penting, yaitu countertops. Kehadirannya di area dapur berguna sebagai meja yang bisa Anda manfaatkan untuk berbagai keperluan. Di waktu yang sama, keberadaannya bisa menghadirkan kemewahan di dapur, lho!

Karena fungsinya yang sangat penting di area dapur, Anda perlu memilih material untuk meja dapur dengan tepat. Kalau Anda ingin memberi sentuhan dapur yang cantik dan mewah, maka opsi terbaiknya adalah natural stone atau batuan alam. Terdapat beberapa jenis natural stone yang bisa Anda pilih, termasuk di antaranya: 

    • Marmer
    • Travertine
    • Granit
    • Onyx
    • Limestone

Kelebihan Memilih Countertops Dapur Berbahan Natural Stone

Sebagai material premium, penggunaan bahan batuan alam menawarkan banyak kelebihan yang bisa Anda rasakan. Kelebihan tersebut di antaranya adalah: 

1. Tampilan yang Cantik

Kelebihan pertama yang bisa Anda peroleh dari penggunaan material natural stone untuk meja dapur adalah tampilannya. Anda akan menjumpai keberadaan motif dengan bentuk yang unik dan cantik. Oleh karena itu, Anda akan mendapatkan kesan ruang dapur yang mewah berkat kehadiran countertops batu alam. 

Keindahan meja dapur berbahan natural stone tidak hanya terletak pada motifnya. Namun, Anda bisa pula memperoleh countertops alami dengan berbagai pilihan warna. Sebagai contoh: 

  • Secara default, marmer memiliki warna putih. Namun, keberadaan warna pengotor menimbulkan efek warna lain yang tak kalah menarik pada batuan ini. Anda pun bisa menjumpai marmer dengan warna abu-abu, kehijauan, atau kecokelatan.
  • Batu alam jenis travertine mempunyai ciri khas pada warnanya yang netral. Anda bisa menemukan batu ini dalam opsi warna hijau keperakan, cokelat, keemasan, putih gading, krem, atau abu-abu. 
  • Opsi warna pada batu onyx tidak kalah cantik. Anda bisa menggunakan countertops onyx berwarna cokelat, oranye, putih, ataupun merah.

2. Awet dan Tahan Lama

Selanjutnya, Anda bisa memperoleh manfaat penggunaan batu alam dari aspek tingkat ketahanannya. Bahkan, Anda harus tahu kalau batuan alam terkenal sebagai material yang punya daya tahan tinggi terhadap panas. Karakteristik ini menjadi aspek yang sangat penting bagi setiap perangkat yang Anda tempatkan di dapur. 

Tak cuma tahan terhadap panas, material batu alam punya karakteristik yang tahan terhadap goresan ataupun noda. Dengan begitu, Anda bisa menjalankan berbagai aktivitas di dapur tanpa khawatir menimbulkan kerusakan pada meja. Alhasil, Anda bisa menyajikan berbagai menu yang menggugah selera untuk keluarga. 

3. Cara Perawatan yang Mudah

 Keuntungan terakhir dari pemakaian material natural stone untuk countertops adalah kemudahan dalam perawatannya. Anda bisa membersihkan meja dapur dengan cairan pembersih biasa dan mengelapnya. Cairan pembersih yang bisa dipakai juga beragam, dapat berupa cairan sabun atau air hangat.

Kemudahan dalam cara perawatan batu alam berkaitan erat dengan karakteristik permukaannya. Batu alam seperti granit merupakan jenis natural stone yang tidak berpori. Karakteristik ini membuat batu granit bebas bakteri dan mudah dibersihkan. Dengan begitu, Anda bisa menjaga tampilan countertops terlihat baru dengan mudah. 

Solusi Countertops Batuan Alam Terbaik

Dengan mempertimbangkan berbagai kelebihan material alam tersebut, tak heran kalau banyak rumah mewah menggunakan countertop dari bahan ini. Anda bisa pula mendapatkannya. Apalagi, ada solusi mudah dari MM Galleri Indonesia yang siap membantu Anda dalam mendapatkan perabot berbahan natural stone terbaik. 

MM Galleri telah hadir sejak tahun 1992 dan menghadirkan produk berbahan batu alam dalam berbagai bentuk. Kualitas hasil produksi tak perlu Anda ragukan. Apalagi, MM Galleri memasarkan produk tidak hanya di Indonesia, tetapi juga ke berbagai negara, termasuk di antaranya adalah Singapura. 

Yuk, dapatkan countertops batu alam terbaik hanya di MM Galleri Indonesia!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *