Marmer menjadi opsi material yang dapat menciptakan impresi tersendiri di seluruh penjuru bangunan. Sehingga desain interior rumah tidak monoton, terutama jika dipadukan dengan furniture yang elegan. Selain memiliki estetika yang menarik, marmer juga memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh material lain seperti keramik. 

Salah satu keunggulannya adalah variasi warna alami yang dimiliki Marmer. Keunikan ini membuatnya semakin populer, mengingat warna-warna dari Marmer memiliki atmosfer tersendiri. Selain itu, Marmer memang menjadi bahan yang sangat diinginkan dalam desain interior bangunan karena daya tahannya yang cukup baik. Motif yang beragam pada Marmer juga memudahkan dalam proses desain ruangan.

Dari segi ekonomi, harga tinggi Marmer biru dipengaruhi oleh ketahanan materialnya, menjadikannya lebih bernilai sebagai investasi daripada Marmer dengan warna umum ditemukan seperti putih, abu-abu, dan hitam. Meskipun harga Marmer kemungkinan tidak akan mengalami kenaikan yang signifikan di masa mendatang, keberadaan Marmer biru dalam rumah tetap menjadi faktor dalam meningkatkan nilai jual properti.

Berikut ini adalah beberapa tips sekaligus inspirasi desain rumah dengan menggunakan material Marmer biru.

1. Padukan Dengan Lantai Foyer

Anda mungkin belum familiar dengan Foyer, istilah ini merujuk pada suatu ruang yang umumnya berfungsi sebagai penghubung antara pintu masuk dengan berbagai ruangan lainnya. Seiring waktu, konsep tersebut telah berkembang, dan kini banyak orang menjulukinya dengan lorong kecil, koridor, atau bahkan ruang penghubung. Oleh karena itu, Foyer tidak hanya dianggap sebagai tempat yang hanya dilewati, melainkan juga dapat difungsikan sebagai area penyambutan bagi tamu yang berkunjung.

Mengombinasikan Marmer biru dengan lantai pada ruangan foyer dapat menciptakan kesan elegan dan mewah, memberikan sentuhan estetika yang klasik namun modern. Pertama-tama, pemilihan Marmer biru yang tepat menjadi kunci utama. Marmer biru dengan vena yang unik dan nuansa warna yang terang dapat menambahkan karakteristik yang menarik pada ruangan foyer. Kombinasikan Marmer tersebut dengan lantai yang memiliki warna netral atau kontras yang lembut untuk menciptakan keseimbangan visual. 

Perhatikan juga perihal pencahayaan ruangan, karena pencahayaan yang baik dapat menonjolkan keindahan Marmer biru dan lantai dengan lebih baik. Selain itu, pertimbangkan penggunaan elemen dekorasi lainnya seperti lampu gantung yang elegan atau furniture dengan desain yang serasi untuk melengkapi estetika ruangan foyer. Dengan merencanakan setiap detail dengan cermat, kombinasi antara Marmer biru dan lantai di ruangan foyer dapat menciptakan suasana yang istimewa dan menyambut bagi siapa pun yang memasuki ruangan tersebut.

2. Serasikan Dengan Dinding Tiap Ruangan

Selain untuk lantai, Marmer biru juga dapat digunakan dalam menambah kecantikan pada dinding interior rumah dalam setiap ruangannya. Anda bebas untuk memilih antara satu dari keduanya atau bahkan mengombinasikan keduanya, baik untuk lantai maupun dinding. Pilihan menggunakan Marmer sebagai material penutup dinding atau lantai memberikan sentuhan klasik dan elegan dengan proporsi yang seimbang dan harmonis. 

Penggunaan Marmer sebagai dinding aksen juga dapat menjadi pilihan cerdas untuk memberikan sentuhan dekoratif yang menonjol dalam ruangan. Dengan berbagai pola dan warna yang tersedia, Marmer dapat disesuaikan dengan gaya desain dan preferensi pribadi Anda.

Anda juga dapat menggabungkan material ini dengan berbagai bahan lain untuk menciptakan kombinasi desain yang lebih kompleks dan variatif. Sebagai contoh, paduan Marmer dengan kayu, besi atau material lain dapat menciptakan kontras yang menarik antara dinginnya Marmer dan sifat unik yang dimiliki bahan tersebut, memberikan tidak hanya satu tapi lebih kesan yang ditampilkan dari sebuah desain ruangan.

Dengan demikian, penggunaan Marmer tidak hanya sebagai elemen fungsional, tetapi juga sebagai ekspresi seni dalam desain interior. Sehingga menciptakan suasana yang memikat dan elegan bagi estetika ruangan.

3. Cocok Untuk Kamar Mandi

Desain kamar mandi yang mengintegrasikan Marmer biru dengan elemen-elemen seperti bathtub yang terbuat dari bahan kontras seperti logam, kayu, atau kaca, mampu menciptakan sebuah contrast visual yang menarik serta memberikan dimensi yang lebih mendalam. Pilihan ini tidak hanya memberikan daya tarik estetika, tetapi juga memberikan nuansa mewah dan eksklusif pada ruang mandi.

Keberhasilan dari sebuah desain tidak hanya tergantung pada pemilihan bahan, tetapi juga pada pemilihan pencahayaan yang tepat. Pencahayaan yang cermat dapat memperkuat keindahan Marmer biru, menciptakan atmosfer yang hangat dan nyaman di dalam ruangan. Sinar lampu yang dipadukan dengan warna dan tekstur Marmer biru akan menghasilkan efek visual yang memukau, membawa kehidupan pada setiap detail desain.

Pencahayaan dipilih dengan teliti, dan juga dilengkapi cermin dengan bingkai elegan, atau tanaman hias yang ditempatkan dengan strategis dapat memberikan sentuhan artistik dan keindahan tambahan. Detail-detail ini tidak hanya berfungsi sebagai elemen dekoratif, tetapi juga dapat memberikan karakter unik pada ruang mandi, menciptakan kesan elegan dan berkelas.

4. Perpaduan Dengan Countertop

Permukaan meja dapur atau countertop umumnya berhubungan langsung dengan bahan makanan. Oleh karena itu, penentuan materi yang tepat haruslah disesuaikan dengan kondisi rumah dan kebiasaan penghuni rumah.

Tersedia berbagai jenis material countertop untuk dapur, seperti kayu, Marmer, solid surface, dan sebagainya. Setiap material memberikan kesan yang unik, namun penggunaan Marmer lebih memberikan kesan mewah dan elegan.

Dalam desain countertop, perpaduan Marmer biru dengan elemen desain lainnya seperti lemari dapur, backsplash, wastafel, dapat menghasilkan kombinasi yang harmonis dan berestetika. Penggunaan Marmer biru juga memberikan keberanian untuk mengeksplorasi desain interior yang lebih berani dan modern. 

Dalam dunia psikologi, warna biru memiliki karakteristik lembut, baik yang muda maupun yang tua. Keindahan alami dari Marmer, bersama dengan warna biru yang elegan, menciptakan kesan ruang yang eksklusif dan menarik. Dengan demikian, kombinasi Marmer biru dalam desain countertop menjadi pilihan menarik bagi mereka yang menginginkan ruangan dapur dengan sentuhan kemewahan dan gaya yang khas.

5. Perpaduan Dengan Furnitur Rumah

Pilihan furnitur yang tepat dapat mengkomplementasi keindahan Marmer biru. Misalnya, furniture dengan warna netral seperti putih, abu-abu, atau hitam dapat memberikan kontras yang elegan. Pemilihan furniture yang bersih dan minimalis akan memperkuat nuansa modern, sementara bentuk-bentuk yang klasik dan artistik dapat menambahkan sentuhan tradisional atau kontemporer sesuai selera.

Contoh dari kasus ini, jika Anda mendesain ruang tamu dengan Marmer biru, kombinasikan dengan sofa berbahan kain atau kulit, lalu padukan lagi dengan meja dengan rangka logam atau kayu sehingga memberikan nuansa industrial atau natural.

Jika Anda tengah mencari Marmer biru untuk dibeli, MM Galleri adalah tempat yang dapat Anda pertimbangkan. MM Galleri merupakan distributor resmi Marmer, yang berarti mereka selalu menyediakan Marmer berkualitas tinggi bagi pelanggan. 

Secara kebetulan, jika Anda mencari Marmer berpola unik, MM Galleri memiliki stok Marmer Lemurian Blue. Marmer Lemurian Blue menampilkan dasar abu-abu sedang dengan elemen kalsit yang dapat menyempurnakan berbagai desain. Batu alam ini memberikan sentuhan elegan dan nuansa klasik pada ruangan Anda. 

Tak hanya memiliki tampilan yang unik, Marmer ini juga mudah untuk dibersihkan dan memiliki tingkat penyerapan air yang rendah. Anda dapat mengaplikasikan Marmer Lemurian Blue ini sebagai meja kerja, meja rias, atau meja lainnya. Selain itu, Marmer Lemurian Blue dapat digunakan baik di dalam maupun di luar ruangan sebagai penutup dinding atau lantai.

Pada akhirnya, MM Galleri adalah distributor resmi Marmer yang diakui dalam keamanan pembelian suatu bahan material bangunan. Kami selalu menjamin kualitas Marmer dengan standar tertentu, melalui uji teknis untuk kekuatan dan ketahanan terhadap goresan serta anti noda. 

Selain itu, kami juga menawarkan layanan konsultasi untuk membantu pelanggan memilih Marmer biru yang sesuai dengan kebutuhan. MM Galleri dianggap sebagai pilihan terbaik bagi mereka yang ingin membeli Marmer tanpa kebingungan mengenai motif dan kualitas, dengan koleksi Marmer biru yang dapat dilihat langsung di tempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *