Bahan material yang kita jumpai dalam pembuatan lantai dan dinding, Marmer putih memiliki kesan mewah sehingga sering diterapkan pada berbagai gaya desain bangun. Keunggulannya tidak hanya terletak pada keindahannya, tetapi juga ketahanannya terhadap segala kondisi. Ditambah lagi, nuansa putih yang menjadi warna dasar menonjolkan kekontrasan dengan guratan yang menjadi daya tarik visual bagi yang melihatnya.

Jika Anda mengunjungi berbagai toko material dan galeri properti, akan menemukan berbagai jenis Marmer yang dipasarkan. Semuanya memiliki karakter dan kualitas masing-masing. Untuk memudahkan Anda dalam memilih jenis Marmer yang tepat, berikut ini kami sudah merangkum variasi-variasi Marmer putih yang umum dijual dan dapat mudah ditemukan.

1. Marmer Carrara White

Mengenal-Marmer-Carrara-Premium-Secara-Lengkap

Marmer berwarna putih ini memiliki warna corak yang merupakan gabungan antara biru dan abu-abu, coraknya ini sangat lembut dan halus. Marmer ini berasal dari wilayah Carrara di Italia, yang terkenal dengan kualitas marmernya sejak zaman Romawi kuno.

Kekuatan dan daya tahan fisiknya membuatnya menjadi pilihan utama untuk berbagai bentuk, termasuk lantai, dinding, meja, dan elemen bangunan lainnya.

Marmer Carrara juga dikenal dengan tekstur uniknya yang berkilauan dan seringkali memiliki serat-serat halus yang memberikan karakteristik visual yang istimewa. Marmer ini dikenal memiliki kemampuan untuk memantulkan cahaya dengan sangat baik, menciptakan atmosfer ruangan yang cerah dan elegan.

2. Marmer Crystal White

Marmer ini terkenal karena warna putihnya yang bersih seperti kemilau kristal yang memancar dari dalamnya. Efek kristal-kristal ini memberikan kesan elegan dan mewah pada permukaan Marmer, menciptakan tampilan yang sangat menarik dan estetik. 

Kecantikan Marmer kristal putih tidak hanya terpaut pada warna dan kemilau yang memukau, melainkan juga pada pola serta tekstur alaminya yang lembut. Keunikan ini menjadi ciri khas yang membedakan Marmer ini dari yang lain.

Selain itu, kekuatan dan daya tahan Marmer ini membuatnya menjadi pilihan populer untuk berbagai aplikasi, termasuk lantai, dinding, meja, patung, dan elemen desain interior lainnya.

3. Marmer Aegean White

Selama ribuan tahun, batu Marmer ini sudah digunakan sebagai bahan pembuatan rumah-rumah di negara Yunani tersebut. Hal ini dibuktikan dengan adanya temuan unsur Marmer yang hanya ditambang di daerah Aegean pada 60 struktur bangunan yang diteliti.

Karakteristik dari Marmer Aegean ini adalah  pola abu-abu yang membentuk garis diagonal ketika dilihat dari kejauhan. Sama seperti Marmer pada umumnya, jenis ini juga dapat diaplikasikan pada berbagai jenis elemen interior dan eksterior rumah. Namun untuk mendapatkan hasil yang optimal, Marmer Aegean digunakan dalam pembuatan lapisan lantai, pembuatan monumen, dan pembuatan countertop.

4. Marmer Crazy Horse

Marmer Crazy Horse merupakan yang istimewa dan menarik, karena merupakan Marmer Breksi dengan produksi yang sangat terbatas. Karena itu Marmer ini memang menjadi yang istimewa dan menarik bagi para penggemar bahan bangunan mewah.

Marmer ini hanya dapat ditemukan di beberapa lokasi di benua Amerika dan China. Dan Marmer yang satu ini merupakan koleksi terbaru MM Galleri 2024, Anda bisa berkonsultasi langsung dengan tim MM Galleri untuk info lebih lanjut.

5. Marmer Statuario

Keunggulan Marmer Statuario Premium

Statuario adalah jenis Marmer putih yang saat ini semakin sulit ditemukan karena ketersediaan di tambang asalnya yang semakin menipis. Meskipun demikian, permintaan konsumen terhadap Marmer ini tetap tinggi. Marmer Statuario berasal dari tambang Carrara di Italia, dan dianggap sebagai jenis Marmer yang sangat eksklusif. Memiliki warna putih bersih dengan corak yang mencolok, seringkali dengan corak abu-abu dan emas, pola coraknya dapat bervariasi dari yang tebal hingga lebih tipis. 

Pada masa lampau, Marmer ini banyak digunakan sebagai bahan pembuatan patung, sementara pada saat ini, Marmer Statuario sering diaplikasikan sebagai material untuk counter top, backsplash, dan penutup lantai serta dinding. 

6. Marmer Calacatta

Sangat dengan Statuario, Marmer Calacatta warna putih juga menampilkan corak abu-abu dan emas. Perbedaannya terletak pada pola coraknya yang tidak linear, Marmer Calacatta lebih menonjolkan kesan alami, dibandingkan dengan Statuario. 

Selain itu variasi warna corak Calacatta lebih beragam, hingga menghasilkan beberapa sub kategori. Salah satunya adalah Calacatta Borghini yang memiliki dasar putih dengan corak hitam, abu-abu, dan emas yang samar. Selain itu juga ada Calacatta Michelangelo yang memiliki warna yang lebih solid.

Dengan tampilan klasiknya, Marmer Calacatta sangat cocok untuk penggunaan dalam hunian bergaya klasik atau tradisional, seperti pada lantai, countertop, dan backsplash.

Untuk Semua list Marmer Putih yang sudah Kami jelaskan, MM Galleri memiliki semua koleksi tersebut. Dan bisa Anda konsultasikan kebutuhan Anda sesuai keinginan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *