Langit-langit rumah bukan hanya berfungsi untuk menahan atap rumah dari berbagai kondisi dan membuat penghuni rumah merasa aman. Namun, juga sebagai penentu gaya dekorasi suatu ruangan. Semua orang yang berkunjung ke dalam rumah pasti akan memperhatikan langit-langit rumah sebagai elemen dalam suatu gaya dekorasi karena memang bagian ini terpampang jelas. 

Belakangan ini banyak rumah modern dengan konsep gaya minimalis. Jika anda ingin menggunakan konsep gaya minimalis dan modern untuk dekorasi ruangan, maka penggunaan Marmer sangat tepat sebagai bahan-bahan langit rumah. Tentu saja ada banyak alasan kenapa Marmer sangat cocok untuk langit-langit rumah modern dan minimalis. Inilah berbagai alasan yang membuat Marmer cocok untuk langit-langit rumah modern dan minimalis:

1. Elegan dan Mewah

Alasan pertama yang membuat Marmer sangat tepat sebagai bahan untuk langit-langit rumah modern adalah bahan yang satu ini memang elegan dan mewah. Rumah modern dan minimalis memang sangat menekankan elegansi dan kemewahan suatu ruangan. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa langit-langit rumah akan sangat berpengaruh terhadap gaya dekorasi yang anda inginkan. 

Dengan penggunaan Marmer sebagai langit-langit rumah, maka seluruh ruangan akan terlihat mewah dan elegan. Dibantu dengan pemasangan Marmer untuk lantai dan dinding akan membuat suatu ruangan tampak lebih mewah lagi.

Marmer sendiri memang merupakan batuan yang terbentuk secara alami dengan pola garis-garis tipis yang sering disebut vena atau urat. Karena terbentuk secara alami, tidak ada Marmer dengan pola yang sama sehingga membuatnya unik antar setiap jenis. Pola dan warna yang terbentuk secara alami ini juga yang membuat setiap batu Marmer tampak lebih elegan. 

2. Tahan Lama

Kelebihan lainnya dari Marmer yang membuatnya sangat cocok digunakan untuk langit-langit rumah adalah bahannya yang kuat dan kokoh sehingga tahan lama. Seperti yang anda ketahui bahwa langit-langit rumah haruslah aman dan tidak mudah roboh agar semua penghuni di dalam rumah menjadi aman. 

Selain itu, langit-langit rumah yang aman dan kokoh juga akan membuatnya bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Tentu saja hal ini menjadi keuntungan bagi anda karena biaya investasi yang lebih murah dalam jangka waktu yang panjang. 

Marmer menjadi pilihan yang tepat untuk langit-langit rumah yang tahan lama. Batuan alami yang satu ini sendiri terbuat selama ratusan tahun melalui proses yang cukup ekstrim, seperti melalui suhu yang sangat panas di dalam gunung berapi hingga suhu yang sangat dingin begitu mencapai luar gunung tersebut. 

Proses panjang dan ekstrim tersebut membuat Marmer memiliki tingkat ketahanan yang sangat kuat dalam berbagai pengujian, mulai dari uji beban hingga uji suhu. Marmer memang kuat dalam menahan beban yang berat serta tahan dalam berbagai kondisi cuaca, baik hujan deras maupun terik matahari sehingga aman digunakan sebagai langit-langit rumah. 

3. Beragam Pilihan Warna dan Corak

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa Marmer merupakan batuan yang terbentuk secara alami sehingga warna dan corak yang ada pada permukaan Marmer merupakan corak yang asli dan alami. Namun, Marmer memiliki berbagai pilihan warna dan corak yang akan membuat anda mudah menyesuaikan dengan gaya dekorasi yang anda inginkan. 

Anda bisa memilih Marmer dengan warna yang netral, seperti warna putih, abu-abu, dan hitam. Ada pula pilihan warna yang lebih berani, seperti warna merah. 

Selain itu, perhatikan pola vena atau urat dari Marmer. Pola tersebut yang menambah kesan keindahannya. Ada beberapa pola urat atau vena dari Marmer, seperti garis lurus tipis, garis bergelombang, garis putus, dan lain sebagainya. Dengan motif yang beragam, langit-langit rumah akan tampak lebih indah.

4. Meningkatkan Pencahayaan

Alasan selanjutnya yang membuat Marmer sangat cocok sebagai bahan untuk membuat langit-langit rumah adalah mampu meningkatkan pencahayaan pada suatu ruangan. Pencahayaan menjadi bagian yang sangat penting di dalam suatu ruangan sehingga harus anda perhatikan. 

Salah satu cara meningkatkan pencahayaan yang tepat untuk suatu ruangan adalah mempercantik langit-langit rumah dengan bahan yang tepat. Marmer menjadi bahan yang tepat karena memiliki permukaan yang mengkilap sehingga mampu memantulkan cahaya dari lampu dan membuat seluruh ruangan menjadi lebih terang. 

  • Marmer yang berwarna terang, seperti warna putih, merah, dan biru bisa memantulkan cahaya alami dan buatan dengan lebih baik. Pada siang hari, Marmer akan membantu memantulkan cahaya matahari sehingga seisi ruangan tampak lebih terang. Sedangkan pada malam hari, cahaya dari lampu akan terpantulkan melalui Marmer. 
  • Warna yang gelap dari Marmer, seperti hitam atau abu-abu sendiri bukan berarti tidak bisa memantulkan cahaya dengan baik. Dengan warna yang gelap, ruangan akan tampak lebih elegan dan mewah. 
  • Namun, membutuhkan pencahayaan lampu yang lebih banyak. Baik berwarna gelap ataupun terang, anda bisa memilih Marmer yang sesuai dengan pencahayaan lampu di dalam ruangan tersebut. Selain membuat suatu ruangan tampak lebih terang, Marmer juga akan membantu membuat ruangan menjadi lebih besar jika anda bisa mengaplikasikannya dengan benar. 

5. Kesesuaian dengan Gaya Modern

Anda sudah mengetahui bahwa Marmer memiliki pola urat atau vena dengan garis-garis tipis yang membuatnya tampak memiliki nilai estetika yang cukup tinggi. Motif tersebut sangat cocok pada desain interior modern yang banyak diusung pada berbagai rumah saat ini. Tidak salah kalau banyak ruangan pada rumah modern yang menggunakan Marmer sebagai lantai, dinding, dan bahkan berbagai ornamen lainnya. 

Penerapan Marmer yang tepat dan benar akan membuat langit-langit pada rumah tampak lebih bersih, rapi dan terorganisir tanpa memberikan sentuhan yang berlebihan. Kombinasi yang tepat antara Marmer yang mewah secara alami serta desain modern akan menciptakan keseimbangan yang sangat tepat. 

Anda juga dapat memberikan sentuhan desain gaya modern yang berbeda dengan membuat kombinasi antara motif dari Marmer yang anda gunakan. Anda bisa mengkombinasikan garis tipis Marmer dengan berbagai ornamen lainnya sehingga membuatnya tampak lebih bagus dan modern. Selain modern, penggunaan Marmer akan membuat sebuah ruangan tampak lebih elegan dan mewah. 

Produk

Untuk mendapatkan Marmer yang tepat sesuai desain modern yang anda inginkan, tentu saja anda harus menemukan motif yang tepat. Tidak banyak produsen Marmer yang memiliki koleksi motif Marmer yang beragam, kecuali MM Galleri. MM Galleri merupakan produsen Marmer terpercaya dan berpengalaman yang memiliki koleksi Marmer dengan berbagai warna dan motif. 

MM Galleri juga memiliki tim profesional yang siap membantu anda untuk mengidentifikasi kebutuhan anda dalam memilih Marmer untuk langit-langit rumah. Tim profesional dari MM Galleri akan membantu mengukur Marmer yang dibutuhkan, membantu memilih marmer yang tepat, serta membantu memasangnya.

 

Jangan ragu untuk menggunakan Marmer sebagai langit-langit rumah karena memang batuan alami tersebut sangat cocok dengan gaya desain rumah modern. Segera hubungi MM Galleri untuk mendapatkan penawaran menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *