Dalam dunia desain interior, Marmer sering digunakan karena memiliki penampilan yang mewah dan elegan. Dalam dunia pembangunan rumah, Marmer juga menjadi pilihan utama karena memang memiliki kekuatan yang sangat baik. Marmer memang bisa dimanfaatkan untuk banyak hal, termasuk pintu pada rumah mewah. 

Marmer memang sudah sangat umum digunakan sebagai lantai dan dinding untuk suatu ruangan. Namun, masih cukup jarang digunakan sebagai pintu. Makanya, sangat wajar kalau anda meragukan penggunaan Marmer sebagai bahan untuk pintu. Inilah beberapa alasan yang membuat Marmer sangat cocok untuk pintu pada rumah mewah:

1. Berat dan Kekuatan

Ketika anda sedang membangun rumah, tentu saja sangat disarankan untuk menggunakan bahan-bahan yang kuat serta kokoh. Ketika anda ingin membangun pintu, tentu saja bahan material yang berat dan kuat menjadi salah satu kriteria. Khusus untuk rumah mewah, anda mungkin harus mempertimbangkan tampilan estetika dan elegan juga. 

Marmer menjadi salah satu material yang memiliki berat, kekuatan, serta desain yang tepat untuk menjadi bahan pembuatan pintu untuk rumah mewah. Berat dari Marmer memang menjadi keunggulan yang membuatnya bisa menjadi material yang sangat kokoh menjadi sebuah pintu. 

Perlu anda ketahui bahwa Marmer merupakan batuan alami yang terbuat dari proses alami selama ratusan tahun. Proses pembentukannya melalui berbagai kondisi yang sangat ekstrim, seperti suhu yang sangat tinggi hingga tekanan yang sangat kuat. Proses tersebut membuat Marmer memiliki kekuatan yang sangat kokoh. 

Dengan kekuatan tersebut, Marmer tahan terhadap benturan dan kerusakan sehingga membuatnya sangat cocok untuk dijadikan berbagai keperluan. Untuk pembuatan pintu, material Marmer akan berumur panjang. 

2. Ketahanan Terhadap Cuaca

Sebuah pintu akan terletak pada bagian luar rumah sehingga akan menghadapi berbagai cuaca luar. Untuk menghadapi cuaca tersebut, pintu harus terbuat dari bahan yang kuat terhadap panas dan hujan. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya kalau Marmer termasuk material yang terbentuk melalui proses yang sangat panjang. 

Proses pembentukan Marmer melalui segala kondisi cuaca yang sangat panas dan dingin. Karena proses pembentukan tersebut, tentu saja Marmer juga memiliki ketahanan terhadap berbagai cuaca.

Marmer memang memiliki ketahanan yang sangat baik dalam menghadapi perubahan suhu. Material yang satu ini dapat menahan suhu yang sangat panas dan dingin tanpa mengalami kerusakan yang fatal. Dengan bahan Marmer, pintu yang anda miliki tidak akan mudah rusak dan tetap memiliki tampilan yang menawan. 

Kelembaban juga menjadi faktor yang harus anda perhatikan karena musim hujan bisa membuat rumah tampak lebih lembab. Pintu yang lembab bisa menyebabkan jamur yang berbahaya bagi kesehatan penghuni rumah.

Untungnya, Marmer merupakan material yang tahan terhadap lembab. Dengan perawatan yang tepat, Marmer tidak akan berjamur dan berlumut sehingga membuatnya tetap bersih dan higienis. 

3. Perawatan

Keunggulan lain dari Marmer yang membuatnya disukai oleh banyak orang adalah perawatan yang sangat mudah. Kelebihan yang satu ini juga menjadi alasan Marmer sangat cocok untuk menjadi material pembuat pintu. Marmer memang menjadi bahan yang paling mudah dirawat dibandingkan bahan pintu lainnya.

Permukaan Marmer yang halus membuatnya sangat mudah dibersihkan hanya dengan lap basah agar terlihat mengkilap. Bahkan anda tidak perlu sering-sering membersihkan pintu yang terbuat dari Marmer. Anda bisa membersihkan pintu Marmer hanya setahun sekali berdasarkan tingkat pemakaiannya. 

Dengan perawatan yang tepat, pintu Marmer dapat bertahan dalam waktu yang sangat lama. Hal ini tentu saja menjadi investasi jangka panjang yang menguntungkan dan murah dibandingkan bahan lainnya. 

4. Desain Pintu Marmer

Selain kekuatan, berat, ketahanan terhadap cuaca, dan perawatan yang mudah, Marmer juga terkenal akan desain yang sangat elegan dan mewah. Karena terbuat dari proses alami, tidak ada Marmer dengan pola dan warna yang sama sehingga setiap Marmer sangat unik dan eksklusif. 

Warna yang sangat indah dari Marmer, mulai dari hitam, putih, abu-abu, merah, dan hijau, yang dipadukan dengan pola urat atau vena yang alami tentu membuat desain rumah anda akan tampak lebih mewah dan elegan dari luar. Desain Marmer ynag beragam memberikan pilihan yang tidak terbatas pada desain pintu untuk anda. 

Selain itu, Marmer juga bisa didesain dan dipahat sesuai dengan keinginan anda sehingga anda bisa mendapatkan desain pintu yang lebih detail serta personal. Dengan desain yang mudah diatur, anda dapat dengan mudah mencerminkan gaya dan preferensi anda sebagai pemilik rumah. Dengan Marmer, anda dapat mendapatkan desain pintu yang tidak hanya fungsional tetapi juga estetis dan artistik. 

5. Kualitas

Marmer adalah material yang berkualitas sangat tinggi, baik dari segi kekuatan dan penampilan. Proses pembentukan pada kondisi ekstrim yang berlangsung selama ratusan juta tahun membuat Marmer sangat padat dan kuat sehingga menjadi jaminan kualitas yang sangat sulit ditandingi oleh bahan pintu lainnya. 

Karena kualitasnnya yang sangat tinggi, Marmer jadi memiliki umur yang cukup panjang sehingga bisa menjadi investasi yang menguntungkan dalam waktu yang panjang. Pembelian Marmer mungkin memang lebih mahal pada awalnya, tetapi akan terlihat murah dalam jangka panjang karena tidak diperlukan perawatan dan pergantian yang terlalu sering. Sealin itu, keindahan dan daya tahan Marmer akan menambah nilai estetika rumah anda dalam jangka panjang. Pintu yang terbuat dari Marmer tidak hanya meningkatkan estetika rumah, tetapi juga nilai pasarnya. 

Tentu saja anda tetap harus memilah material yang satu ini agar mendapatkan Marmer yang berkualitas dan asli. Salah satu cara terbaik yang bisa anda lakukan agar mendapatkan Marmer terbaik adalah menemukan produsen dan distributor yang berpengalaman dan berkualitas, seperti MM Galleri. 

MM Galleri sendiri merupakan produsen Marmer terbaik saat ini yang memiliki koleksi Marmer dari berbagai pola dan warna sehingga memungkinkan anda untuk memilih sesuai dengan kebutuhan gaya desain yang anda inginkan. MM Galleri juga memiliki tim profesional yang membantu anda untuk mengukur dan memasang Marmer yang anda pilih. 

CARRARA WHITE

Kekuatan, ketahanan terhadap cuaca, perawatan, desain yang tepat, dan kualitas yang mumpuni memang menjadi alasan kenapa Marmer untuk pintu pada rumah mewah. Pastikan anda juga memasang Marmer yang berkualitas agar nilai estetika rumah semakin baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *