Simak artikel berikut untuk  mengetahui apa saja keunggulan Granit Nero Absolut. Terlebih jika Anda ingin menerapkan batu alam hitam yang cantik dan elegan ini untuk mendukung konsep desain idaman. Ada sejumlah informasi penting mengenai granit Nero Absolut yang sebaiknya dipahami sebelum mengaplikasikan desain. 

nda bisa lebih bijak menentukan penempatan granit Nero Absolut pada interior maupun eksterior. Keunggulan granit Nero Absolut bisa menjawab berbagai kebutuhan desain idaman Anda. Mulai dari struktur yang tahan terhadap ancaman cuaca, hingga teknik perawatan yang penting untuk mendapat perhatian khusus. Inilah sejumlah keunggulan batu alam Nero Absolute. 

1. Ketahanan Cuaca Ekstrem

Apa kelebihan granit? Tidak hanya unggul dalam corak, Nero Absolut memiliki kualitas unggulan tahan terhadap cuaca ekstrem. Granit hitam ini memiliki kepadatan dan kekuatan yang tinggi, sehingga tahan terhadap erosi fisik yang disebabkan oleh hujan, angin, dan cuaca lainnya. Ini menjadikannya pilihan yang baik untuk bahan bangunan eksterior seperti lantai teras atau dinding luar.

Salah satu keunggulan granit Nero Absolute adalah memiliki kekuatan mekanis yang tinggi, yang menjadikannya tahan terhadap perubahan suhu yang cepat saat terjadi cuaca ekstrim. Hal ini menghindari terjadinya retak atau pecah akibat perubahan suhu secara tiba-tiba.

Ditambah lagi, granit juga tahan terhadap kerusakan kimia, yang membuatnya cocok untuk digunakan di dapur, di mana bahan kimia pembersih atau makanan dan minuman panas sering digunakan.

2. Tahan Panas

Granit Nero Absolut juga tahan terhadap paparan sinar UV yang kuat. Warna dan tekstur granit biasanya tidak memudar atau berubah seiring waktu ketika terpapar sinar matahari. Batu alam yang satu ini didesain secara natural untuk tahan terhadap perubahan suhu yang ekstrim.

Ini berarti granit tidak retak atau pecah akibat perubahan suhu yang cepat atau fluktuasi suhu yang ekstrim, seperti yang sering terjadi dalam iklim musiman. 

Hal pertama yang paling mempengaruhi adalah komposisi mineral yang kuat. Granit terdiri dari berbagai mineral seperti kuarsa, feldspar, dan mika yang memiliki titik leleh yang tinggi. Ini berarti komponen-komponen ini tidak akan meleleh atau merusak pada suhu yang umumnya ada di dapur atau sekitar perapian.

Selain itu, granit memiliki kepadatan yang tinggi, yang berarti strukturnya padat dan tidak memiliki pori-pori besar. Hal ini membuatnya tahan terhadap panas tinggi karena panas tidak dapat dengan mudah meresap ke dalam batu.

Granit didesain alamiah memiliki konduktivitas termal yang rendah, artinya batu ini tidak menghantarkan panas dengan baik. Sebagai hasilnya, panas yang ditempatkan di atas permukaan granit tidak akan cepat menyebar ke area sekitarnya, sehingga granit tetap dapat dipegang atau digunakan bahkan ketika terpapar panas.

Kombinasi dari sifat-sifat ini menjadikan granit sebagai bahan yang sangat cocok untuk countertop dapur dan area lain yang mungkin terpapar panas tinggi. Meskipun granit tahan terhadap panas, sebaiknya tetap digunakan alat pelindung seperti alas panas atau trivet di bawah panci atau peralatan panas untuk menjaga penampilan permukaan granit dan mencegah potensi kerusakan panas.

3. Tampilan Unik dan Estetis

Salah satu motif granit yang penting dipertimbangkan untuk melengkapi keindahan hunian adalah Nero Absolute. Dengan warna hitam yang solid, batu granit ini memberikan kesan modern dan elegan bagi hunian Anda.

Jangan khawatir tentang kesan monoton dari lantai hitam polos. Nero Absolute terkenal sebagai granit yang cantik dan tahan lama dengan detail desain yang menghadirkan pengalaman yang berbeda. 

Setiap titik hunian adalah bagian penting. Baik lantainya maupun dekorasinya harus dijaga dengan baik untuk mempertahankan kesan yang ingin Anda sampaikan kepada siapapun yang melihatnya. Anda dapat menggunakan Nero Absolute tidak hanya untuk teras rumah, tetapi juga untuk lantai kantor, hotel, atau gedung pertemuan yang sering diakses banyak orang.

Tampilan Nero Absolute akan membantu Anda mempertahankan kesan mewah dan kualitas keindahan teras Anda. Warna hitam juga dapat dengan mudah dipadukan dengan berbagai skema warna, memungkinkan Anda mendekorasi teras tanpa harus terbatas oleh aksesori atau konsep desain tertentu.

4. Kemudahan Perawatan

Salah satu keunggulan menggunakan lantai berwarna hitam untuk teras adalah kemampuannya menyembunyikan noda. Granit memiliki porositas yang rendah, yang berarti tidak menyerap banyak air. Ini menjadikannya tahan terhadap pembekuan dan pemuaian air yang dapat merusak batu-batu.

Batu granit tahan terhadap cuaca karena memiliki beberapa sifat alami yang membuatnya cocok untuk digunakan di luar ruangan dalam berbagai kondisi iklim. 

Meskipun granit tahan terhadap cuaca, perawatan tetap diperlukan untuk menjaga penampilannya. Ini dapat mencakup penyegelan berkala untuk mencegah penyerapan air atau noda, terutama pada granit yang digunakan di luar ruangan. Dengan perawatan yang tepat, granit dapat tetap indah dan tahan lama dibawah berbagai kondisi cuaca.

Apakah semua granit anti gores? Granit tahan terhadap goresan karena memiliki sifat-sifat fisik yang membuatnya sangat keras dan tahan terhadap abrasi.

Kekerasan granit biasanya berada di sekitar 6 hingga 7 pada skala Mohs, yang menjadikannya salah satu batuan alam terkeras yang digunakan dalam konstruksi. Ini berarti granit sangat sulit untuk digores oleh benda-benda tajam seperti pisau atau peralatan dapur lainnya.

Saat granit diproses dan dipoles dengan baik, permukaannya menjadi halus dan tahan terhadap goresan. Proses penggosokan dan penyegelan dapat meningkatkan ketahanan granit terhadap goresan.

Granit juga tahan terhadap berbagai bahan kimia, termasuk bahan kimia pembersih rumah tangga. Ini berarti granit tidak akan mudah tergores atau rusak oleh paparan bahan kimia sehari-hari. Kombinasi dari faktor-faktor ini menjadikan granit sebagai batu alam yang cukup mudah dirawat dan tahan lama.

5. Pola dan Motif Beragam

Permukaan Nero Absolut memiliki corak pasir hitam keabu-abuan dan butiran putih di beberapa bagian, memberikan tampilan hitam alamiah yang sebenarnya.  Warna hitamnya memungkinkan Anda bermain dengan desain klasik modern, industrial, dan lain-lain. Baik sebagai aksen maupun lapisan keseluruhan permukaan. 

Granit hitam ini diperoleh dari tambang di Zimbabwe dan tersedia dalam ketebalan 20 mm dan 30 mm. Granit adalah batu alami yang sangat cocok untuk berbagai kebutuhan countertop karena sangat sulit tergores, tahan terhadap suhu tinggi, dan setelah disegel, sepenuhnya tahan terhadap noda. 

Karena terbentuk secara alami, dengan sendiri Nero Absolut menawarkan keunikan ragam pola dan motif. Keunggulan granit Nero Absolut ini membuatnya memiliki tampilan akhir yang berbeda di setiap seri batu yang ditambang.

Baca Juga: Jenis Granit Dengan Warna Dasar yang Perlu Diketahui

Ada berbagai Nero Absolut di pasar batu alam dengan berbagai grade kualitas. Setiap hasil akhir pola mungkin memberi kesan nuansa yang sedikit berbeda. Oleh karena itu, pastikan Anda mendapatkan pasokan granit Nero Absolut dari distributor batu alam yang terpercaya. Gunakan layanan MM Galleri untuk berkonsultasi mengenai granit Nero Absolut dan berbagai bahan hunian eksklusif lainnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *