Kemajuan teknologi dalam dunia infrastruktur membuat ada banyak sekali bahan berkualitas yang bisa membangun bangunan dengan kokoh dan memberikan nilai estetika yang tinggi. Salah satunya adalah Lapitec, sebuah batu sinter yang terbuat dari mineral murni menggunakan teknologi yang sangat canggih. Batu sinter sendiri merupakan sebuah material yang dibuat menggunakan teknologi pemadatan material.

Biasanya lapitec mengambil sifat positif dari batu granit, kuarsa, parselen, kaca, dan beberapa mineral lainnya. Mendengar pengertian ini, tentu saja anda langsung berpikir kalau Lapitec memiliki banyak sekali keunggulan. Inilah beberapa keunggulan Lapitec yang harus anda ketahui dalam pembangunan rumah: 

1. Tahan Terhadap Goresan

Kegunaan Lapitec pertama yang harus anda ketahui adalah batu yang satu ini tahan terhadap goresan. Kalau beberapa bahan bangunan lainnya biasa sangat mudah tergores ketika bergesekan dengan benda lainnya, beda dengan lapitec. 

Lapitec memang batu yang mengambil sifat positif dari batu granit. Sedangkan batu granit memang terkenal memiliki kekuatan yang sangat tinggi terhadap goresan. Hal ini tentu saja akan membuat Lapitec juga tahan terhadap goresan, bahkan dari benda tajam sekalipun. 

Maka dari itu, Lapitec cocok digunakan sebagai meja dapur, meja makan, atau bahkan dinding di sekitar rumah anda. Namun, alangkah lebih baik kalau anda tetap melakukan perawatan yang tepat untuk batu dengan teknologi tinggi yang satu ini. 

2. Tingkat Kekerasan Tinggi

Kelebihan lainnya dari Lapitec, batu yang menyerupai batu alam, tetapi dibuat oleh manusia ini adalah tingkat kekerasan yang tidak kalah dari batu alam lainnya. Batu alam, seperti batu granit dan batu marmer memang terkenal memiliki tingkat kekerasan yang sangat tinggi sehingga sangat sulit untuk dihancurkan. 

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya kalau lapitec dibuat dengan mengambil mineral murni dan mengikuti sifat positif dari batu granit. Salah satu sifat positif dari batu granit yang diterapkan kepada Lapitec adalah tingkat kekerasannya. Batu granit memang terkenal memiliki tingkat kekerasan yang tinggi sehingga lapitec juga dibuat menyerupai hal tersebut. 

Anda bisa membuktikan hal tersebut dengan cara mencoba memukul Lapitec menggunakan alat bantu. Meski sudah menggunakan alat bantu, lapitec masih akan cukup sulit untuk dihancurkan. Maka dari itu, Lapitec sangat cocok digunakan sebagai pondasi suatu bangunan. Bukan hanya sebagai pondasi, Lapitec juga cocok dijadikan lantai atau dinding suatu bangunan. 

3. Tahan Bahan Kimia & Suhu Ekstrem

Batu granit dan sebagian mineral alami memiliki kelebihan tahan terhadap bahan kimia dan suhu yang ekstrem. Contohnya batu granit, yang terbentuk melalui beberapa kali tahap dengan suhu yang esktrem tentu saja tahan dari suhu yang tinggi ataupun rendah. Begitu juga dengan lapitec yang terbuat dari mineral alami. 

Lapitec memang dibuat dengan ketahanan terhadap bahan kimia yang sangat baik. Bila terkena asam atau cairan kimia lainnya, lapitec masih tetap akan bertahan, tidak rusak, dan tidak meninggalkan jejak sama sekali. 

Begitu juga dengan ketahanan pada suhu yang ekstrem. Beberapa bahan bangunan akan cepat rusak begitu berada dalam suhu yang terlalu panas. Namun, Lapitec cukup kuat untuk menghadapi suhu tersebut. 

Kelebihan seperti ini akan membuat anda menjadi lebih tenang sehingga tidak perlu terpikirkan untuk menggantinya dalam waktu yang dekat. Ditambah perawatan yang tepat, batu Lapitec bisa digunakan hingga ratusan tahun. 

4. Warna Stabil

Karena Lapitec dibuat menggunakan teknologi yang canggih, maka warna dan penampilan Lapitec bisa didesain sedemikian rupa. Namun, yang menjadi kelebihannya adalah warna dan penampilan tersebut bisa sangat stabil. Meski ada gangguan dari luar, seperti terkena cairan asam atau hal lainnya, warna lapitec tetap akan stabil. 

Maka dari itu, anda tidak perlu khawatir kalau ada sisa makanan, alkohol, atau benda lainnya menyentuh permukaan lapitec. Hanya cukup membersihkan seperti biasa dan penampilan lapitec akan seperti baru lagi. 

5. Anti Noda

Kelebihan lainnya yang mungkin membuat anda sangat senang adalah anti noda. Batu buatan yang satu ini memang anti noda dan sangat mudah dibersihkan. Meski ketumpahan sesuatu, Lapitec tidak meninggalkan bekas noda sama sekali. Hal ini dapat menutupi beberapa kekurangan batu alam lain, seperti batu marmer yang akan meninggalkan bekas noda ketika bersentuhan dengan cairan asam. 

Batu Lapitec yang anti noda dan sangat mudah dibersihkan akan membantu anda dalam mempercepat pekerjaan ketika akan membersihkan suatu ruangan. Dengan penggunaan lapitec, maka ruangan yang anda miliki akan tampak lebih bersih. 

6. Higienis Permukaannya

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya kalau lapitec memiliki kelebihan anti noda. Hal ini juga membuat Lapitec memiliki permukaan yang higienis. Batu lapitec bisa memiliki kelebihan yang satu ini karena dalam proses pembuatannya, digunakan juga teknologi biotech. Teknologi ini akan merancang permukaan Lapitec agar anti jamur dan anti bakteri. 

Dengan menggunakan Lapitec sebagai lantai atau dinding rumah, maka anda juga akan menjadi lebih sehat karena permukaan lapitec sangat terjamin kebersihannya. Selain itu, anda tidak perlu merawat batu Lapitec dengan perawatan yang khusus. Penggunaan air, sabun, dan kain bersih saja sudah cukup untuk membuat batu lapitec bersih. 

Anda juga tidak perlu khawatir bermain di lantai kalau menggunakan lantai Lapitec karena memang Lapitec sudah memiliki teknologi kebersihan yang sangat canggih. Maka dari itu, lapitec memang sering digunakan sebagai bahan untuk membuat ruangan interior dapur yang memang kotor karena kegiatan memasak. 

7. Desain Fleksibel

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya kalau Lapitec dibuat dengan teknologi yang sangat canggih, mulai dari teknologi sinter, teknologi biotech, hingga teknologi yang membuat desainnya. Dengan teknologi canggih dalam pembuatan desainnya, Lapitec bisa memiliki desain yang sangat fleksibel. 

Kalau anda sangat menyukai tampilan jenis batu granit, maka Lapitec bisa mengikuti tampilan yang sama. Kalau anda ingin memiliki tampilan tertentu, maka teknologi tersebut akan membuat Lapitec untuk memiliki tampilan yang sesuai anda inginkan. 

Hal ini akan membantu anda untuk memiliki ruangan dengan tema yang anda inginkan. Kekurangan dari beberapa batu alam adalah tampilan yang alami sehingga kurang fleksibel karena tidak bisa dibentuk. Kekurangan tampilan batu alam tersebut akan menyulitkan anda untuk membuat ruangan dengan tema yang sesuai. 

Kekurangan dari penggunaan batu alam tersebut dapat teratasi dengan Lapitec yang memiliki desain tampilan yang sangat fleksibel. Anda tidak perlu pusing memikirkan apakah batu Lapitec akan sesuai dengan tampilan desain yang anda inginkan. 

8. Cocok Untuk Aplikasi Interior & Eksterior

Dengan segala kelebihan yang sudah dijelaskan sebelumnya, Lapitec sangat cocok digunakan untuk aplikasi interior ataupun eksterior. Anda bisa menggunakan Lapitec sebagai desain suatu ruangan di dalam rumah anda atapun di luar ruangan, seperti teras atau taman. 

Itulah beberapa kelebihan dari lapitec yang harus anda ketahui. Dengan menggunakan Lapitec, anda tidak perlu khawatir dengan perawatan dan pergantiannya. Selain itu, pemasangan Lapitec juga cukup mudah. Anda bisa menghubungi MM Galleri untuk pemilihan jenis dan motif  Lapitec lainnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *