...

Hingga saat ini masih banyak orang yang mengira bahwa batuan marmer hanya memiliki warna dominan putih. Tapi tahukah Anda ternyata ada juga marmer dengan warna hitam yang sangat menawan. Marmer Noir Sahara merupakan jenis batuan alam yang memiliki tampilan sangat elegan dengan corak atau guratan berwarna keemasan.

Batuan alam noir sahara ini banyak ditemukan di kawasan dataran tinggi negara Aljazair, tepatnya di sekitar perbatasan Tunisia dan Libya. Selain itu batu ini juga bisa ditemukan di area pegunungan Atlas dan pegunungan di Libya. Bagi Anda yang penasaran dengan batuan marmer elegan nan menawan ini, kami akan membahas tentang berbagai keunggulan Marmer Noir Sahara yang wajib Anda ketahui. 

Keunggulan Marmer Noir Sahara yang Wajib Anda Tahu!

Tahukah Anda marmer cantik yang banyak ditemukan di Aljazair ini ternyata juga memiliki nama lain yakni Marmer Black Gold. Hal ini karena batuan alam ini memiliki warna dominan hitam pekat dengan guratannya yang berwarna emas dan sangat cantik. Marmer ini banyak digunakan untuk berbagai keperluan eksterior maupun interior bangunan.

Namun perlu Anda ketahui juga bahwa warna Marmer Noir Sahara ini ternyata cukup beragam dan tidak hanya hitam. Beberapa warna yang tersedia di antaranya adalah abu-abu yang terang dan abu-abu gelap kehitaman. Selain warnanya yang beragam, berikut berbagai keunggulan lain dari Marmer Noir Sahara yang wajib Anda ketahui.

1. Menampilkan Efek Visual Unik dan Menarik

Keunggulan paling utama dari Marmer Noir Sahara adalah tampilan efek visualnya yang unik dan menarik. Batuan alam yang satu ini memiliki guratan emas yang tebal dan terlihat sangat mewah serta elegan. Sehingga memberikan efek visual yang mencolok namun tidak berlebihan.

Supaya efek visualnya tampak lebih mewah, Anda bisa mengaplikasikan marmer ini pada interior rumah seperti meja. Selain itu Anda juga bisa menggunakannya sebagai kubus pembatas dinding, ambang jendela, atau lapisan dinding. Hal ini akan membuat rumah Anda jadi tampak sangat mewah dan sedap dipandang.

2. Memberikan Konsep Mewah

Bagi Anda yang ingin memiliki rumah dengan konsep dan tampilan mewah, pastikan Anda menggunakan marmer jenis Noir Sahara. Seperti yang kita tahu, marmer merupakan salah satu jenis material yang terkenal akan keindahan dan kemewahannya. Namun Marmer Noir Sahara ini sedikit berbeda dengan jenis marmer lainnya.

Perlu diketahui bahwa marmer berwarna hitam melambangkan citra elegan, makmur, serta independensi. Dari sini tentu sudah dapat disimpulkan bahwa rumah akan tampak mewah dan elegan jika menggunakan Marmer Black Gold. Tapi perlu diingat rumah dengan marmer berwarna hitam, harus memiliki pencahayaan yang baik.

Pencahayaan yang memadai ini berfungsi untuk mencegah timbulnya kesan gelap dan menakutkan. Cara lain yang juga bisa digunakan untuk mencegah kesan gelap pada ruangan adalah dengan mengkombinasikan material. Misalnya kombinasikan marmer jenis ini dengan interior yang berwarna cerah seperti putih.

3. Variasi Warna yang Subtil

Keunggulan berikutnya yang juga dimiliki oleh Marmer Noir Sahara adalah variasi warna yang subtil atau sangat lembut. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, batuan alam ini memiliki beberapa jenis warna yakni abu-abu terang, abu-abu gelap, dan hitam. Sedangkan guratan pada Marmer Noir Sahara berwarna coklat, putih, dan keemasan.

Warna seperti ini akan jauh lebih mudah untuk dipadukan dengan warna-warna lainnya. Anda bisa menggunakan warna yang netral maupun warna yang mencolok sesuai dengan keinginan. Beberapa warna yang sangat cocok untuk dipadukan dengan marmer ini adalah putih, abu-abu, golden brown, dan beige. 

4. Kombinasi dengan Pencahayaan yang Elegan

Penggunaan Marmer Black Gold akan memberikan sorotan elegan yang berbeda pada pencahayaan di rumah ini. Selain itu marmer ini juga tidak akan membuat ruangan terlihat silau karena cahaya yang berlebihan. Untuk mendapat tampilan rumah yang estetik Anda bisa memadukan marmer hitam dengan pencahayaan kombinasi putih dan kuning.

Selain itu Anda juga bisa menambahkan interior lain seperti gantungan lampu yang berukir atau memiliki motif khusus. Jangan lupa untuk menempatkan lampu di posisi yang tepat, misalnya di tengah ruangan. Jika marmer diaplikasikan pada meja rias, berikan pencahayaan di seluruh sudut kaca untuk mendapat penerangan yang cukup.

5. Cocok Untuk Model Kontemporer

Untuk Anda yang memiliki rumah dengan desain kontemporer, maka menggunakan Marmer Noir Sahara adalah hal yang wajib. Seperti yang kita tahu, rumah dengan desain kontemporer merupakan rumah yang berfokus pada estetika. Sehingga semua material dan interior maupun eksterior yang digunakan harus menunjukkan keindahan.

Untuk menunjukkan keindahan rumah, tentu marmer black gold adalah pilihan yang sangat tepat. Warna hitam dominan pada marmer menunjukkan kesan elegan dan guratan putih atau emas memberikan kesan mewah serta anggun. Bahkan tanpa interior tambahan, nantinya rumah sudah terlihat estetik hanya karena marmer ini.

6. Penggunaan yang Fleksibel

Hitam masuk dalam kategori warna netral yang sangat mudah untuk dipadukan dengan berbagai macam warna lainnya. Begitu juga dengan sahara noir marmer yang warnanya dominan hitam. Batuan alam ini memiliki penggunaan yang sangat fleksibel karena warna yang netral selain itu ukurannya juga mudah untuk disesuaikan dengan kebutuhan.

Ukuran marmer jenis noir sahara dalam satu slab biasanya sekitar 150 cm x 260 cm. Namun perlu diingat bahwa ukuran panjang serta lebar setiap slab marmer bisa berbeda sesuai dengan balok batunya. Jadi supaya tidak mengalami kesalahan ukuran, pastikan Anda bertanya dan melakukan konsultasi sebelum membeli marmer tersebut. 

7. Tahan Lama

Terakhir hal yang juga jadi keunggulan dari Marmer Noir Sahara adalah kualitasnya yang terkenal tahan lama dan tidak mudah rusak. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika ingin menggunakan batuan alam ini untuk keperluan eksterior rumah. Anda bisa mengaplikasikannya di area teras baik di bagian dinding maupun lantai.

Dengan berbagai keunggulannya, Marmer Noir Sahara merupakan pilihan tepat bagi Anda yang menyukai nuansa elegan yang berpadu dengan daya tahan tinggi. Nah, kabar baiknya, bagi Anda yang ingin memiliki Marmer Black Gold cantik ini, Anda dapat membelinya di MM Galleri.

Kenapa Harus Beli Marmer Noir Sahara di MM Galleri?

Saat ini di Indonesia sudah ada banyak sekali tempat atau toko yang menyediakan batuan alam seperti marmer. Namun Anda tetap harus berhati-hati dan jangan mudah tergiur dengan penawaran harga yang murah. Pastikan Anda memilih penyedia marmer yang berkualitas, terpercaya, dan memiliki koleksi lengkap seperti MM Galleri.

Melalui MM Galleri Anda bisa mendapatkan berbagai jenis marmer seperti statuario, carrara, noir sahara, dan masih banyak lagi. Selain itu, di sini Anda juga bisa mendapatkan sesi konsultasi supaya tidak salah dalam memilih jenis marmer sesuai dengan desain interior bangunan Anda.

Jadi, jangan ragu lagi untuk segera melakukan pembelian secara online atau berkunjung langsung di MM Galleri cabang Jakarta maupun Surabaya. Dapatkan Marmer Noir Sahara dengan kualitas terbaik dan raih hunian elegan impian Anda sekarang juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.