Meja makan menjadi bagian yang sangat penting dengan fungsi sebagai tempat untuk makan dan berkumpul dengan para kerabat atau keluarga. Keindahan dan kekuatan dari meja makan juga harus diperhatikan agar bisa menjadi tempat yang nyaman ketika anda sedang makan. Maka dari itu, meja makan juga harus terbuat dari bahan yang berkualitas.

Salah satu material yang berkualitas sebagai bahan untuk meja makan adalah Marmer. Tentu saja ada banyak keunggulan yang membuat Marmer menjadi material yang paling tepat untuk menjadi meja makan. Inilah keunggulan meja makan yang terbuat dari Marmer yang harus anda ketahui:

1. Estetika yang Mewah

Marmer merupakan batuan alami yang terbentuk dari proses pembentukan yang berlangsung secara alami. Untuk bisa membuat Marmer yang anda kenal seperti sekarang, Marmer memerlukan waktu hingga jutaan ratusan tahun. Proses pembentukan yang berlangsung lama dan berlangsung alami membuatnya memiliki penampilan yang sangat mewah dan elegan. 

Proses pembuatan yang sangat lama membuat Marmer memiliki beragam warna yang sangat menawan, mulai dari warna yang netral, seperti putih, abu-abu, dan hitam, hingga warna yang lebih berani, seperti merah dan hijau. Tampilan dari Marmer tampak lebih indah dengan bantuan pola vena atau urat.

Pola vena atau urat merupakan pola dengan garis tipis yang membuat penampilan Marmer tampak lebih unik dan indah. Tiap jenis Marmer memiliki bentuk pola yang berbeda-beda, ada yang memanjang, ada pula bergelombang, dan garis-garis putus. Banyaknya warna dan pola dari Marmer memungkinkan anda untuk memilih bahan yang sesuai dengan gaya dekorasi keseluruhan ruangan.

Pola urat atau vena yang alami akan menambah kesan yang mewah dan elegan pada meja makan sehingga bisa menjadi pusat perhatian dalam suatu ruangan. Ketika makan, anda juga menjadi lebih nyaman dengan pemandangan yang indah dari Marmer tersebut. 

2. Tahan Lama dan Tahan Gores

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa Marmer melalui proses pembentukan yang sangat panjang. Pada proses pembentukan tersebut, Marmer akan terbentuk dari suhu yang sangat panas dan dingin. Selain itu, Marmer juga akan dibentuk melalui tekanan yang sangat tinggi sehingga membuatnya memiliki kekuatan yang sangat bagus.

Dari proses pembentukan itulah, Marmer bisa mendapatkan kekuatan yang sangat baik dan umur yang panjang. Ketahanannya yang sangat baik terhadap keausan membuat meja makan dari Marmer mampu bertahan dalam penggunaan sehari-hari, meski digunakan selama bertahun-tahun.

Karena proses pembentukan tersebut, Marmer juga tahan terhadap goresan. Meja makan memang harus terbuat dari bahan yang tahan terhadap goresan karena ada banyak peralatan makan yang mungkin bisa membuatnya tergores. Karena tahan terhadap goresan, Marmer akan tetap terlihat seperti baru meski telah tergores oleh alat makan. 

Dengan perawatan yang tepat, meja makan yang terbuat dari Marmer akan berumur panjang dan selalu terlihat indah serta mulus. Meski digunakan secara intensif dan tergores, meja dari Marmer akan tetap tahan dan terlihat mewah. 

3. Mudah Dibersihkan

Keunggulan lainnya ketika meja makan dibuat dari Marmer adalah meja makan jadi mudah dibersihkan dan dirawat. Marmer memang menjadi material yang mudah dalam hal perawatan dan pembersihan sehingga sangat cocok digunakan untuk daerah yang mudah kotor, termasuk meja makan. 

Salah satu hal yang membuat Marmer sangat cocok menjadi bahan untuk alas meja makan adalah permukaannya yang halus dan tidak menyerap noda. Karena tidak menyerap noda, Marmer jadi lebih mudah dibersihkan dengan hanya menggunakan lap basah saja. Anda tidak membutuhkan peralatan khusus untuk membersihkan Marmer. 

Tumpahan makanan atau minuman dapat dihapus dengan mudah tanpa meninggalkan bekas sedikitpun. Hal ini tentu menjadi pertimbangan dalam jangka panjang, terutama bagi nilai estetika meja makan. Ketika anda ingin meja makan tampak lebih mengkilap dan bagus, maka tinggal dipoles sedikit saja. 

4. Kesesuaian dengan Berbagai Gaya Dekorasi

Dalam dunia desain interior, Marmer menjadi material yang paling sering digunakan karena cocok dengan berbagai gaya dekorasi yang diinginkan. Marmer sangat cocok dipadukan dengan berbagai gaya dekorasi, mulai dari gaya modern, klasik, hingga kontemporer. Meja makan yang terbuat dari Marmer bisa dipadukan dengan berbagai jenis aksesoris untuk menciptakan tampilan yang harmonis. 

Misalnya, anda dapat menggunakan Marmer berwarna putih dengan pola urat berwarna abu-abu sebagai meja makan untuk menciptakan gaya dekorasi minimalis dan modern. Contoh lainnya, anda dapat menggunakan Marmer berwarna hitam untuk menciptakan kesan mewah dan elegan pada suatu ruangan. Namun, pastikan Marmer yang anda pilih sesuai dengan gaya dekorasi yang anda inginkan. 

5. Nilai Jual yang Tinggi

Dengan berbagai keunggulan yang telah disebutkan sebelumnya, terutama dalam hal nilai estetika yang cukup tinggi, maka Marmer memiliki keunggulan terakhir. Keunggulan terakhir dari meja makan yang terbuat dari Marmer adalah nilai jual yang tinggi. Kalau kebanyakan barang memiliki nilai yang terus turun sepanjang pemakaiannya, sebaliknya dengan meja makan yang terbuat dari Marmer. 

Marmer memiliki keunggulan dalam umurnya yang tahan lama dan mudah dibersihkan membuat anda dapat menghemat berbagai pengeluaran untuk perawatan dan penggantian ketika terjadi kerusakan. Selain itu, nilai estetika Marmer yang mewah tetap akan terjaga dalam waktu tersebut sehingga mampu membuat nilai jualnya tidak turun.

Keunggulan tersebut ditambah dengan nilai jualnya yang tetap tinggi membuat Marmer tetap memiliki nilai jual yang tinggi. Hal ini tentu saja menjadi investasi yang sangat menarik dalam jangka panjang. Dalam waktu yang panjang, meja makan yang terbuat dari Marmer akan memiliki harga yang murah bagi penggunanya. Namun, tetap mahal jika anda ingin menjualnya. 

Itulah berbagai keunggulan dari meja makan yang terbuat dari Marmer. Material yang satu ini memang membuat meja makan terlihat lebih indah dan memiliki nilai estetika tinggi. Namun, tetap memiliki fungsi yang penting sebagai meja makan itu sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *