Rumah merupakan tempat dimana seseorang menghabiskan waktu setelah lelah dengan aktivitas seharian. Jadi, seluruh area rumah tentu harus dijaga keamanan, kenyamanan, serta keindahannya. Begitu juga dengan kamar mandi yang kadang terlupakan. Pernahkah Anda terfikir untuk menggunakan Marmer kamar mandi?

Marmer sendiri merupakan batuan alam yang terkenal dengan kemewahannya dan sudah banyak digunakan untuk mempercantik rumah. Selain indah material yang satu ini juga sangat terkenal kokoh, kuat, tahan terhadap api dan tidak mudah tergores. Sehingga bangunan yang dilapisi dengan Marmer akan jauh lebih tahan lama atau awet.

Keunggulan Marmer Kamar Mandi untuk Tampilan Mewah 

Biasanya untuk lantai kamar mandi kebanyakan orang hanya menggunakan keramik biasa, bahkan terkadang tanpa motif sama sekali. Padahal dengan menggunakan Marmer, ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan. Berikut ini merupakan 5 keunggulan penggunaan Marmer kamar mandi yang wajib Anda ketahui.

1. Memberikan Kesan Elegan

Keunggulan pertama yang bisa didapat dengan menggunakan Marmer lantai kamar mandi adalah memberikan kesan yang elegan. Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, Marmer merupakan material yang sangat terkenal dengan keindahannya. Bahkan di zaman dahulu Marmer digunakan di lingkungan istana dan kuil peribadatan.

Batu Marmer sendiri memiliki jenis dan corak yang sangat beragam, sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan. Supaya kamar mandi terlihat elegan, Marmer tidak hanya dapat digunakan di bagian lantai. Anda juga bisa menggunakannya sebagai pelapis dinding kamar mandi, wastafel, atau meja yang berada di dekat kamar mandi.

Selain itu Marmer juga bisa Anda gunakan untuk melapisi rak khusus yang berisi perlengkapan mandi dan kosmetik. Selain membuat tampilan lebih elegan, tentu barang-barang seperti sabun dan shampoo akan lebih aman. Anda juga tidak perlu khawatir bagian dalam rak nantinya akan mengalami kelembaban. 

2. Menciptakan Suasana Mewah

Selain membuat tampilan kamar mandi tampak elegan, Marmer juga bisa menciptakan suasana yang mewah. Hal ini bisa terjadi karena motif atau guratan yang ada pada setiap batuan alam tersebut. Anda bisa memilih Marmer dengan corak guratan yang tipis atau yang terlihat tebal dan jelas, semuanya cocok digunakan di kamar mandi.

Bagi Anda yang memiliki bathtub, maka sangat disarankan untuk melapisinya menggunakan Marmer kamar mandi. Supaya suasana mewah lebih terasa, Anda juga bisa menggunakan batuan alam ini untuk melapisi setiap sudut dinding kamar mandi. Jangan lupa untuk memilih warna dan corak yang sesuai dengan desain interior.

Namun jika ingin mendapatkan tampilan elegan, mewah, tapi tetap sederhana, Anda bisa menggunakan Marmer yang berwarna dasar putih. Seperti yang kita tahu putih merupakan warna netral yang melambangkan keindahan, keanggunan, dan kebersihan. Sehingga nantinya kamar mandi tidak akan terlihat sempit atau terlalu penuh akan interior.

3. Menambah Estetika Kamar Mandi

Jika ingin menambahkan estetika dalam kamar mandi, tidak ada cara yang lebih baik daripada menggunakan Marmer. Dengan menggunakan Marmer, Anda bisa menentukan desain kamar mandi apakah minimalis, modern, atau klasik. Bahkan tanpa tambahan interior apapun, seluruh ruangan akan tetap terlihat estetik.

Tapi pastikan Anda memilih Marmer bercorak, sehingga nantinya Anda tidak perlu repot memilih interior yang sesuai. Tanpa adanya interior atau furniture berlebih, corak pada batuan alam ini sudah menambahkan kesan istimewa tersendiri. Apalagi jika Anda memilih Marmer yang memiliki guratan atau corak tegas dan terlihat tebal.

Supaya tidak bingung ketika memilih, Anda bisa meminta bantuan seseorang yang ahli di bidang ini. Pastikan juga Anda mendapatkan Marmer yang berkualitas dan terjamin keasliannya hanya di MM Galleri.

4. Memunculkan Eksklusivitas

Tahukah Anda ternyata dengan menggunakan Marmer kamar mandi bisa memunculkan eksklusivitas pada bangunan. Hal ini terjadi karena sampai saat ini penggunaan Marmer untuk kamar mandi atau toilet masih sangat jarang. Kebanyakan hanya menggunakan material keramik biasa atau mungkin granit.

Tidak heran kamar mandi yang dilapisi dengan Marmer baik lantai, furniture, atau dindingnya jadi terlihat lebih eksklusif. Hal ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki bisnis di bidang perhotelan. Anda bisa meningkatkan nilai jual hotel karena fasilitasnya yang masuk dalam kategori eksklusif dan istimewa.

Hotel yang menyediakan kamar mandi dengan batuan Marmer, tentu akan memiliki harga sewa yang lebih mahal. Seseorang yang menggunakan toilet yang terbuat dari material Marmer tentu juga akan merasa bangga dan istimewa. Jadi, jangan ragu lagi untuk segera menggunakan batuan alam yang satu ini untuk mempercantik kamar mandi.

5. Menimbulkan Rasa Nyaman untuk Relaksasi

Keunggulan yang juga dimiliki oleh batu Marmer jika digunakan di kamar mandi adalah menimbulkan rasa nyaman. Telah dijelaskan sebelumnya bahwa batu alam ini memiliki ketahanan terhadap api. Selain itu Marmer juga tahan terhadap suhu panas, bahkan bisa meredam dan mengurangi suhu panas tersebut.

Bathtub yang terbuat atau dilapisi oleh Marmer tentu juga akan terasa lebih nyaman ketika digunakan berendam. Sehingga hal ini akan menimbulkan rasa nyaman bagi siapapun yang sedang berada di kamar mandi dan memberikan efek rileks. Hal ini cocok untuk Anda yang ingin relaksasi setelah menjalani aktivitas sehari-hari yang melelahkan.

Banyak sekali bukan,p keunggulan dari penggunaan Marmer di kamar mandi. Jadi jangan ragu untuk segera memasangnya di kamar mandi Anda sekarang juga. Tidak hanya menambah keindahan, tetapi Marmer juga bisa meningkatkan rasa nyaman di area kamar mandi.

3 Hal yang Wajib Diperhatikan Jika Memasang Marmer di Kamar Mandi

Bagi Anda yang ingin memasang batuan Marmer di kamar mandi, ada beberapa hal yang wajib diperhatikan. Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan Anda ketika berada di kamar mandi. Berikut 3 hal yang wajib Anda perhatikan jika ingin memasang Marmer kamar mandi.

1. Pilih Warna dan Corak yang Tepat

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah pilih warna dan corak Marmer yang tepat untuk kamar mandi Anda. Jika Anda memilih batu Marmer dengan warna gelap, gunakan pencahayaan yang terang. Namun jika kamar mandi memiliki penerangan yang redup, gunakan Marmer dengan warna yang cerah seperti putih.

2. Tentukan Finishing Marmer yang Tepat

Penentuan finishing Marmer sangat penting, karena hal ini akan berpengaruh terhadap licin atau tidaknya lantai kamar mandi. Untuk mencegah kemungkinan tergelincir, Anda bisa memilih Marmer dengan finishing yang kasar seperti acid wash.

3. Bersihkan Kamar Mandi Secara Teratur

Supaya kesan elegan dan estetik kamar mandi dengan Marmer tetap terjaga, Anda harus membersihkannya secara rutin. Salah satunya dengan cara melapisi permukaan Marmer, supaya air tidak menyerap ke pori-pori Marmer. Dengan begitu Marmer akan jadi lebih awet dan warnanya juga tidak pudar.

Ada banyak sekali keunggulan yang bisa Anda dapat dengan menggunakan Marmer kamar mandi. Tapi jangan lupa untuk tetap memperhatikan ketiga hal di atas supaya tampilan kamar mandi tetap terlihat elegan, mewah, dan estetik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *