Bahan material dalam bidang konstruksi dan desain interior terus berkembang serta berinovasi menghasilkan bahan yang lebih unggul. Silestone telah terbukti menjadi salah satu pilihan yang cukup populer menggantikan batu alam serta beberapa bahan konstruksi lainnya. Tentu saja ada banyak manfaat Silestone sehingga membuatnya sering dipilih. 

Kualitas Silestone juga sangat beragam, tetapi pada umumnya sangat baik tergantung dari produsen yang membuatnya. Namun, keunggulan Silestoneada banyak sekali sehingga membuatnya bisa dibilang sebagai batu buatan terbaik. Berikut inilah beberapa keunggulan Silestone yang akan sangat berguna bagi anda: 

1. Visualnya Menarik

Kalau berbicara tentang material dalam desain interior, tentu saja visual tidak bisa dipisahkan karena memang butuh visual yang menarik dalam membuat desain interior yang bagus. Maka dari itu, tidak jarang batu alam sering digunakan sebagai bahan dalam mendesain interior suatu ruangan karena batu alam memang memiliki penampilan yang sangat bagus. 

Tetapi kini fungsi batu alam tersebut dapat digantikan dengan Silestone yang juga memiliki tampilan visual yang tidak kalah menarik. Uniknya, Silestone mampu meniru tampilan batu alam yang bagus tersebut maka seiring waktu Silestonebisa menjadi pilihan alternatif selainbatu alam. 

Silestone dibuat dengan campuran pigmen warna sehingga bisa membuat penampilan yang sangat mirip dengan batu alam asli, seperti batu marmer atau batu granit. 

Bahkan visual Silestone menjadi tampak lebih menarik karena lebih fleksibel bisa mengikuti keinginan anda. Ada banyak sekali jenis dari Silestone yang memberikan kesan elegan dan memiliki nilai estetika yang sangat tinggi, seperti Silestonecalacatta gold, Silestoneblanco zeus, Silestonerosso, dan banyak jenis Silestonelainnya. 

2. Tahan dalam Penggunaan Sehari-hari

Bahan komposisi Silestone antara lain adalah mineral alami yang berada di permukaan bumi, seperti kuarsa alami. Kuarsa sendiri merupakan mineral alami yang berada di permukaan bumi dan terkenal sangat kuat serta memiliki umur yang sangat panjang. Dalam proses alami, mineral yang satu ini juga sering membentuk batu alam. 

Pada proses pembentukannya, kuarsa alami tersebut akan dicampur dengan pigmen warna dan resin yang kemudian dibentuk dengan tekanan yang sangat tinggi menggunakan mesin press. Setelah itu, Silestone akan dibakar dengan suhu yang sangat tinggi menggunakan oven. 

Pemberian tekanan dan suhu yang sangat tinggi akan membuat Silestone tahan dalam penggunaan sehari-hari. Silestone memiliki kekuatan yang sangat bagus dalam menahan beban yang berat dan tahan terhadap goresan. Maka dari itu, anda tidak perlu takut menggunakan Silestone sebagai lantai, countertop, atau bahkan dinding. 

Tidak hanya bisa digunakan di dalam ruangan saja, tetapi Silestone juga cocok digunakan di luar ruangan. Silestone juga tepat digunakan sebagai fasad bangunan hingga beberapa daerah, seperti teras rumah. 

3. Permukaan Non-Poros

Resin merupakan komposisi yang berguna untuk mengikat kuarsa alami pada Silestone sehingga membentuk batu Silestone yang diinginkan. Penggunaan resin pada Silestone juga berguna untuk menutup pori-pori pada permukaan Silestone sehingga membuat permukaan Silestone menjadi non poros. 

Permukaan yang non poros membuat Silestone tidak memiliki pori-pori sama sekali sehingga menambah daftar keunggulannya. Karena tidak memiliki pori, tidak akan ada air atau cairan lainnya yang bisa masuk ke dalam Silestonesehingga batu buatan yang satu ini tidak gampang lembab. 

Karena tidak gampang lembab, Silestone juga tidak gampang jamuran sehingga lebih higienis. Kelebihan yang satu ini jarang terdapat pada batu alam karena memang batu alam memiliki banyak sekali pori yang membuatnya lebih sulit untuk dirawat. 

Selain anti jamur, Silestone juga anti bakteri sehingga cocok diaplikasikan pada ruangan yang cukup lembab. Silestone bisa anda aplikasikan pada ruangan dapur atau kamar mandi yang memang lebih sering terkena air atau cairan lainnya. 

4. Tahan Terhadap Panas

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya kalau proses pembuatan Silestone melalui pembakaran pada suhu yang sangat tinggi. Dengan proses pembuatan tersebut, tentu saja Silestone juga memiliki kemampuan tahan terhadap panas yang cukup tinggi pula. Bahkan Silestone tahan terhadap panas yang langsung bersentuhan dengannya tanpa menyebabkan kerusakan sama sekali. 

Keunggulannya dalam memiliki sifat tahan panas dan suhu tinggi seperti air panas. Sifat inilah yang menjadi keunggulan Silestone cocok untuk countertops dan perlu Anda ketahui juga, tidak disarankan Silestone untuk kontak langsung dengan api. 

5. Perawatan yang Mudah

Permukaan non poros pada Silestone membuatnya lebih higienis, anti jamur, dan anti bakteri. Keunggulan lainnya dari permukaan Silestone yang non poros adalah perawatannya menjadi lebih mudah. Merawat Silestone memang lebih mudah kalau dibandingkan dengan batu alam asli. 

Anda hanya perlu menyiapkan air bersih, produk kebersihan, dan kain bersih saja untuk merawat Silestone. Melakukan perawatan kepada Silestone juga tidak perlu dilakukan dengan sering. Namun, pastikan untuk tidak menggunakan cairan kimia yang kuat untuk menghindari risiko merusak tampilan Silestone. 

6. Kualitas yang Konsisten

Silestone juga menawarkan kualitas yang konsisten pada setiap lembarannya. Hal ini dikarenakan memang bahan komposisi dan proses pembuatannya yang sangat kompeten sehingga membuat Silestone memiliki umur yang panjang serta dapat mempertahankan kualitasnya. 

Dengan perawatan yang tepat, Silestone tetap akan memiliki tampilan yang menarik, permukaan yang gampang dibersihkan, serta ketahanan yang kuat. Bahkan Silestone dapat digunakan dalam kurun waktu bertahun-tahun atau seumur hidup.

Namun, tetap saja kualitas Silestone ditentukan dari produsen yang membuatnya. Maka dari itu, anda harus memastikan kalau perusahaan yang membuat Silestone memiliki kompetensi yang baik.

Salah satu distributor produk Silestone yang berkualitas di Indonesia adalah MM Galleri yang telah berpengalaman dalam menciptakan Silestone dan berbagai jenis sintered stone lainnya. Terlebih lagi MM Galleri juga memiliki berbagai sertifikasi yang membuktikan kalau Silestone yang dihasilkan berkualitas dan melalui proses pembuatan yang tepat. 

7. Cocok Untuk Area Dapur dan Kamar Mandi

Keunggulan Silestone antara lain adalah tahan terhadap beban berat, tahan terhadap suhu yang tinggi, mudah dibersihkan, dan memiliki tampilan visual yang baik. Hal ini membuatnya sangat cocok digunakan dalam area dapur dan kamar mandi. 

Area dapur, terutama sebagai countertop dapur harus bisa menahan beban yang berat serta bisa menahan suhu yang sangat panas. Kedua syarat ini dapat dipenuhi oleh Silestone. Selain itu, Silestone juga sangat mudah dibersihkan ketika area dapur berantakan saat proses masak berlangsung. 

Untuk area kamar mandi, permukaan Silestone yang non poros akan membuatnya aman dan tetap higienis. Terlebih lagi tampilan Silestone yang sangat elegan akan membuat dapur atau kamar mandi memiliki nilai estetika yang tinggi. 

Dari semua keunggulan yang telah disebutkan sebelumnya, Silestone bisa menjadi salah satu pilihan yang cerdas dalam membuat desain ruangan anda. Bukan hanya tampilan yang menjadi fokus, tetapi kekuatan dan kemudahan dalam perawatan membuat Silestone sangat layak menjadi pilihan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *