Lapitec Indonesia melampaui marmer biasa. Terbuat dari batu sinter, salah satu bahan material teraman yang diproduksi di Italia, Lapitec adalah pilihan terbaik untuk countertop dapur rumah.

Pasalnya, memilih countertop bisa sangat tricky. Padahal, countertop adalah bintang utama sebuah dapur, baik secara visual maupun fungsional. Di atas permukaan itulah tempat Anda meracik, memotong, dan memasak semua bahan masakan.

Countertop pula yang menentukan seperti apa tampilan dapur Anda secara keseluruhan. Maka, pemilihan material countertop yang tepat jadi kunci, mulai dari fungsi, daya tahan, gaya, sampai estetika.

Pencarian material terbaik untuk dapur impian Anda berujung pada Lapitec Countertops. Apa itu Lapitec, bagaimana material ini dibuat, dan apa saja keunggulannya? Ulasan berikut akan membantu Anda menemukan jawabannya.

Apa Itu Lapitec?

Lapitec atau batu sinter berasal dari campuran bubuk mineral alami dan murni. Artinya, Lapitec tidak menggunakan bahan tambahan apa pun, baik lem, resin, atau turunan minyak bumi lainnya.

Batu sinter ini memakai bahan revolusioner dengan kualitas istimewa dan sudah memiliki 25 paten terdaftar. Beberapa campuran bubuk mineral tersebut antara lain Wollastonite, Anorthite, Zircon, Mullite, Corundum, Albite, dan Hematite.

Campuran mineral alami terpilih menciptakan permukaan yang khas dengan daya tarik memikat saat dipasang pada lingkungan mana pun. Siapa pun yang melihat dari dekat lempengan besar dengan dua sisi permukaan identik ini pasti akan terpesona.

Karakteristik Lapitec

Lapitec diproduksi dan dikembangkan di Italia, serta didistribusikan ke 72 negara di empat benua, yaitu Eropa, Amerika, Asia, serta Oseania. Ini menggambarkan tingginya minat publik atas pemakaian sintered stone dalam ranah arsitektur.

Karakteristik Lapitec memang istimewa dan sulit dijumpai pada material sejenis, yaitu:

  • Higienis dan antibakteri, terbukti bisa mencegah kuman dan mikroba berkembang biak
  • Tahan pada suhu udara dingin
  • Tetap bisa berfungsi baik meski terpapar suhu tinggi
  • Mudah dibersihkan dan tidak mudah bernoda
  • Tahan terhadap sinar UV sehingga warnanya tetap cemerlang sepanjang waktu
  • Anti lecet dan tahan goresan
  • Tahan terhadap produk kimia maupun zat yang mengandung asam
  • Ramah lingkungan, sudah tersertifikasi ‘Green Guard Gold’ dan ‘NSF’.

Dimensi dan Ketebalan Lapitec

Lapitec Indonesia merupakan bahan “penuh” dengan eksterior dan interior yang identik, tidak ada cetakan, dan pernis apa pun di bagian permukaan. Lapitec diproduksi dalam bentuk lembaran besar dan mempunyai ketebalan berbeda.

  • Lembaran XXL berdimensi 336,5 cm x 150 cm
  • Luas lembaran sekitar 5,05 m2 dan bisa dipotong menjadi beberapa bagian sesuai kebutuhan.
  • Memiliki tiga ukuran ketebalan: 1,2 cm, 2 cm, dan 3 cm.
  • Serba guna dan dapat diterapkan di permukaan apa pun tanpa mengubah tampilannya.
  • Dapat dikerjakan dengan cara beragam menyesuaikan dengan jenis proyeknya.

Mengapa Harus Memilih Lapitec Indonesia?

Lapitec Indonesia lebih dari sekadar marmer biasa. Terlebih penampilan Lapitec berasal dari salah satu bahan paling mewah dan canggih dalam dunia desain, seni, dan arsitektur.

Lapitec mengawinkan keanggunan, kemewahan, dan prestise marmer dengan ketahanan dan kepadatan batu sinter. Lapitec menciptakan sebuah material baru yang revolusioner dan menjadi alternatif marmer dengan segala keunggulannya.

Deretan alasan berikut menjelaskan mengapa Anda harus memilih Lapitec daripada marmer.

●     Serba guna tetapi tetap estetis

Selain sebagai dinding marmer, Lapitec juga bisa diaplikasikan seperti lantai marmer, countertop atau top table yang menjadi elemen utama kitchen set. Dengan performa tinggi yang konsisten, Lapitec hadir sebagai inspirasi desain berbagai ruangan, tujuan, maupun konteks.

●     Bahan ramah lingkungan

Lapitec dan marmer sama-sama terbuat dari batu alam murni dengan kandungan mineral 100%. Bedanya, marmer hanya bisa didapatkan dengan cara mengekstraksi blok tambang melalui cara invasif yang bisa berdampak buruk pada lingkungan. Hal ini tidak terjadi pada Lapitec yang diproses dari bubuk mineral alami dan dibuat secara eksklusif. Lapitec lebih ramah lingkungan karena memiliki circular life cycle yang berkelanjutan.

●     Punya karakteristik unggul

Jika dibandingkan dengan marmer, Lapitec memiliki bentuk besar, seragam, dan kompak. Perawatan yang dibutuhkan pun lebih sederhana karena Lapitec tahan terhadap polutan yang kerap merusak marmer dan warnanya tidak pudar dari waktu ke waktu.

●     Daya tahan tinggi

Daya tahan tinggi menjadi nilai plus Lapitec. Noda apa pun tidak mampu menembus permukaannya karena batu sinter ini tidak berpori. Materialnya pun dirancang tahan gores, serta tahan segala kondisi cuaca dan polusi. Dari segi ketebalan material, Lapitec mempunyai ketahanan mekanis lebih baik dan menawarkan pengaplikasian potensial lebih banyak dengan jaminan kinerja lebih unggul.

●     Performa tinggi dan hemat biaya

Lapitec menawarkan performa tinggi pada semua aspeknya. Memiliki dimensi standar, tetapi ukuran Lapitec bisa disesuaikan dengan kebutuhan (scalable). Dengan begitu, dalam pemasangannya tidak ada material yang terbuang percuma. Pun setelah dipasang, Anda tidak membutuhkan perawatan khusus. Tentu ini membuat pemakaian Lapitec lebih hemat biaya tanpa mengorbankan kualitas sedikit pun.

●     Menciptakan lebih dari 100 kombinasi warna dan tekstur

Lapitec hadir lewat 17 varian warna berbeda dengan 7 tekstur permukaan yang cantik. Pilihan ini memberi Anda kebebasan untuk menciptakan lebih dari 100 kombinasi eksklusif sekaligus elegan.

●     Pengerjaan yang mudah untuk berbagai gaya

Anda bisa melakukan semua jenis pengerjaan pada Lapitec. Sebut saja, dilapisi sandblasted, satin-finished, atau bush hammered. Bagian tepinya pun bisa digarap dalam berbagai gaya maupun mengaplikasikan teknik pemrosesan tercanggih, seperti engraving dan pembuatan logo tiga dimensi.

Bagaimana Lapitec Dibuat?

Lapitec Indonesia dibuat melalui proses penyinteran atau sintering, yaitu proses memadatkan dan membentuk suatu massa material kokoh dengan mengandalkan panas maupun tekanan tanpa membuat benda itu meleleh hingga titik pencairan tercapai. Sintering alamiah terjadi dalam mineral yang mengendap atau melalui proses manufaktur dengan memakai bahan keramik, plastik, logam, dan material lain.

Batu sinter ini dibuat melalui proses manufaktur dengan menggunakan material alami terpilih, berupa kaca dan mineral granit. Teknologi canggih sintering mensimulasikan proses pembentukan batu alam sehingga menghasilkan batu sinter dengan tekstur dan permukaan bermutu tinggi.

Lapitec dikenal sebagai sintered stone Italia dengan teknologi produksi Biorite 100%, minim resin dan tidak mengandung silika. Lapitec jelas aman karena tidak menimbulkan reaksi kimia berbahaya. Ditambah tanpa mengandung material turunan minyak bumi, Lapitec menjadi salah satu material ramah lingkungan yang digemari semua kalangan.

Apa Saja Finishing Pilihan Lapitec?

Harus diakui, Lapitec Indonesia sudah menunjukkan keindahannya walau tanpa finishing. Namun, ketika Anda berencana memperbarui atau mempercantik tampilan ruangan, batu sinter ini menawarkan berbagai pilihan gaya dan warna berbeda dengan lebih dari 100 kombinasi.

Lapitec memiliki empat koleksi istimewa dengan balutan finishing terbaik untuk memberi sentuhan khas pada tampilan ruangan Anda. Keempat finishing tersebut adalah:

● Lux

Menampilkan tampilan berkilau dengan efek refleksi seperti cermin. Pilihan sempurna untuk membuat suasana ruangan lebih terang dan cocok untuk ruangan bergaya modern dengan dekorasi berwarna terang.

● Satin

Versi toned-down Lux, menciptakan warna yang lebih lembut dan halus. Permukaannya cenderung agak kasar, tetapi bisa menimbulkan tekstur berbeda pada ruangan.

● Vesuvio

Mencerminkan nama vulkanik yang disandang, koleksi Vesuvio memiliki pola dan warna alami. Sempurna untuk pemakaian eksterior, tetapi juga bisa jadi alternatif pada dapur yang sibuk karena bersifat anti selip.

● Fosil

Dalam proses produksi, koleksi batu sinter ini sudah di-sandblast. Tahapan tersebut membuat warnanya cenderung lembut dan pilihan terbaik untuk mempercantik dapur bergaya tradisional atau pedesaan.

● Lithos

Lithos memberi sentuhan hasil akhir elegan dan lembut yang membuatnya sempurna untuk berbagai jenis aplikasi. Lekukan halus yang dibuat melalui cara pengerjaan unik menempatkan Lithos sebagai pilihan ideal untuk mempercantik jalan setapak, kolam renang, dan pelapis eksterior.

● Arena

Arena menciptakan hasil akhir halus dengan lapisan pasir berupa butiran rata yang memberi kesan dinamis pada seluruh permukaannya. Kekayaan kromatik batuan alami ditonjolkan melalui pemilihan warna terang. Cocok untuk diaplikasikan pada sisi eksterior dan lapisan struktur atau material bangunan.

● Dune

Dune membawa Anda pada nuansa gurun pasir. Lembut saat disentuh dengan warna-warna cerah yang makin cantik saat terkena sorot cahaya. Dune menciptakan efek optik batu pecah alami yang mirip sekali dengan slate.

Solusi Arsitektur Tepercaya

Kemewahan dan keanggunan Lapitec membuatnya bisa dipasang di bagian mana pun rumah, gedung tinggi, sampai area outdoor yang memberikan inspirasi desain indah bagi siapa saja.

● Interior hunian

Lapitec menggenapi desain interior rumah Anda di semua sudut dengan memadukan gaya modern dan estetika elegan sekaligus mengedepankan fungsionalitas setiap ruangan. Anda bisa menggunakannya untuk lantai ruangan, dinding dan permukaan vertikal lain, furnitur dengan customised furnishings, sampai perapian yang elegan.

● Eksterior gedung

 

                                                                                                                                                                                                                    Lapitec Terra Moca                                     Lapitec Nero Antracide                           Lapitec Grigio Cemento       

Estetika elegan dengan finishing anggun Lapitec memberi Anda variasi warna dan nuansa yang tahan terhadap segala cuaca, polutan, dan benda asing. Material ini ideal untuk digunakan mempercantik eksterior gedung, mulai dari fasad, paving, lantai area outdoor, hingga atap.

● Kolam renang dan spa

Anti bakteri, higienis, tahan air dan sinar matahari, dan anti selip membuat Lapitec juga cocok digunakan dalam pembangunan kolam renang dan area spa. Selain fungsional, lembaran batu sinter ini juga begitu fantastis dan indah untuk memberi Anda area kolam renang impian pada setiap detailnya.

● Kamar mandi

Memiliki tekstur permukaan alami dan unik dengan tingkat higienitas tinggi, Lapitec pilihan ideal untuk area kamar mandi. Apalagi, permukaannya tidak berpori dan tidak mudah menyerap air sehingga bakteri pun sulit berkembang biak di dalamnya. Aman dipakai, tidak licin, dan mudah dibersihkan, serta sedap dipandang mata.

● Dapur

Merancang dapur tentu harus memakai material terbaik dan Lapitec jawabannya. Lapitec countertops menawarkan nuansa elegan dengan mengutamakan fungsi yang andal di setiap aspek. Kemewahan dengan keamanan tinggi membuktikan Lapitec menjadi solusi terbaik untuk dapur Anda.

Lapitec Countertops Pilihan Terbaik

Dapur adalah jantung kehidupan suatu rumah. Saat merancang dapur, Anda pasti ingin semua material terbaik mengisi setiap sudut dapur demi kelancaran aktivitas masak memasak.

Apalagi, countertop yang menjadi bintang utama dapur Anda. Sedikit perubahan pada top table bisa memberi perbedaan berarti pada visual dapur secara keseluruhan.

Top table solid surface memang jadi andalan saat Anda merancang kitchen set. Namun, tidak semua jenis material memiliki performa fisik dan mekanik yang baik.

Artinya, ada banyak bahan top table yang bagus, tetapi sedikit yang unggul dan tahan lama. Sementara, Lapitec tahu bagaimana memberikan dapur Anda sentuhan elegan, cerah, sekaligus tak lekang dimakan waktu.

Lapitec Countertops adalah solusi terbaik bagi Anda yang menginginkan tampilan dapur elegan, estetik, sekaligus memiliki performa tinggi secara fisik maupun mekanik. Semua karakteristik unggul Lapitec memberi Anda kesempatan menciptakan dapur impian dengan mudah.

Ada beberapa alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan Lapitec Kitchen Set untuk dapur rumah.

Full body material

Identik depan belakang, tidak ada bekas cetakan apa pun di permukaan. Ketika dipasang akan terlihat rapi tanpa adanya bekas sambungan di semua sisi.

● Higienitas di atas segalanya

Lapitec Countertops jelas pilihan terbaik untuk meja dapur custom. Dengan teknik sintering, Lapitec terbuat dari batu alam mineral alami, tanpa zat tambahan atau turunan minyak bumi apa pun. Permukaan Lapitec tidak berpori, antibakteri, dan tahan jamur. Ini membuatnya aman dan higienis saat kontak langsung dengan bahan makanan, sekaligus mudah dibersihkan. Hal tersebut juga dibuktikan Lapitec dengan mengantongi sertifikasi NSF Food Zone yang memastikan kesesuaian dan keamanan material saat kontak dengan makanan.

● Permukaan dengan daya tahan tinggi

Kemewahan juga berarti Anda leluasa meletakkan panci panas di atas tabletop tanpa khawatir merusak permukaannya. Lapitec membuktikan ketangguhannya saat kontak dengan suhu ekstrem, baik panas maupun dingin.

Lapitec juga non-absorbent, yang berarti permukaannya tidak mudah menyerap cairan atau kotoran. Permukaan Lapitec tidak cepat rusak karena mampu mencegah benda-benda asing merusak, menodai, dan terserap ke dalamnya. Dengan daya tahan tinggi, Lapitec ideal sebagai jenis top table kitchen set yang memprioritaskan kenyamanan dan keamanan penggunanya.

● Kustomisasi yang unlimited

Sekalipun Anda mengambil material yang sama, tidak ada satu dapur pun yang identik saat menggunakan Lapitec Countertops. Lapitec memberi Anda kebebasan membuat rancangan sendiri dari pilihan warna dan tekstur lembaran yang ada. Kemungkinan kustomisasi ini tidak terbatas!

Mau satu warna atau dua warna, tekstur serupa di top table dan kitchen island dengan tekstur berbeda di bagian backsplash, semua jadi keputusan Anda. Didukung pengerjaan yang mudah, Lapitec memastikan warna, dekorasi, dan detail dapur Anda tetap terlihat identik dan selaras.

●  Pilihan finishing permukaan yang cantik

Lapitec sintered stone memungkinkan Anda menciptakan sensasi taktil yang spesial di dapur. Caranya, dengan memilih warna atau shade favorit serta tekstur permukaan top table. Tentu saja Anda bisa mengaplikasikannya di semua bagian dapur, mulai dari kitchen set, kitchen island, backsplash, hingga lantai.

Dari rancangan kitchen set minimalis hingga dapur bergaya rustic, Lapitec Countertops hadir dengan tiga popular finishing untuk dapur, yaitu Lux dengan permukaan mengkilap, Vesuvio yang solid dan kokoh, serta Satin untuk tampilan matte nan anggun.

●  Garansi 25 tahun

Lapitec hadir dalam bentuk lembaran XXL dengan luas sekitar 5,05 m2 dengan tiga ketebalan berbeda sesuai kebutuhan dapur Anda. Berapa pun ketebalannya, performa Lapitec tetap sama: tahan di semua suhu, anti noda, anti gores, anti selip, dan tahan guncangan. Demikian pula dengan ketahanannya terhadap pelarut, asam, basa, dan sinar UV.

Demikian pula dengan keindahan Lapitec Countertops yang akan menetap dan tidak pudar dimakan waktu, sama seperti hari pertama Anda memasangnya di dapur impian. Untuk itu, Lapitec menjamin kualitas produknya dengan garansi 25 tahun.

Lapitec Indonesia untuk Dapur Impian Anda

Sekarang Anda bisa memesan batu sinter cantik ini hanya di MM Galleri. Dikenal sebagai penyedia berbagai jenis batuan alam, antara lain travertine, onyx, granit, marmer, quartzite, dan sintered stone seperti Dekton dan Lapitec, MM Galleri telah menjadi partner tepercaya dalam penyediaan material batu alam selama hampir 30 tahun.

MM Galleri juga dipercaya sebagai distributor utama Lapitec Indonesia. Didatangkan langsung dari Italia, MM Galleri siap membantu Anda mewujudkan dapur impian yang elegan bersama Lapitec.

Nikmati berbagai keunggulan layanan MM Galleri yang akan memanjakan Anda. Mulai dari pengiriman ke seluruh Indonesia, pembayaran aman dan tepercaya, garansi keaslian dan kualitas produk, serta layanan pelanggan 24/7 untuk penanganan maksimal.

Ayo, hubungi kami sekarang di MMGalleri.id dan dapatkan penawaran menarik khusus untuk Anda!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *