...

Warna gelap disukai oleh banyak orang. Warna ini biasa Anda temukan di berbagai barang, baik itu barang yang dipakai di badan maupun barang yang digunakan untuk mempercantik dan melengkapi ruangan. Salah satu barang berwarna gelap yang dapat memperindah ruangan Anda adalah marmer Noir Sahara. Mari mengenal Marmer Noir Sahara di sini!

Asal Usul Marmer Noir Sahara

Marmer Noir Sahara adalah lempengan marmer berwarna dasar hitam dengan motif yang menawan. Marmer ini merupakan jenis marmer hitam Tunisia yang memiliki ciri khas yang unik dan sangat elegan.

Keunikan dan pancaran pesonanya membuat banyak orang ingin menggunakan Marmer Noir Sahara. Marmer ini banyak digunakan oleh brand ternama dunia, baik di bidang desain maupun bidang lainnya. Hal ini semakin menguatkan bukti bahwa Marmer Noir Sahara memang memiliki reputasi yang dapat dipercaya.

Marmer ini diekstrak dari suatu perbukitan. Tambang Marmer Noir Sahara ini terletak di daerah Zaghouan di bagian timur laut Tunisia (Jebel Aziz), sekitar 60 kilometer selatan Tunis. Lempengan marmer ini terbuat dari fosil minyak yang memberikan warna dasar atau bagian latar belakang yang gelap dan menciptakan kesan yang klasik pada ruangan.

Keistimewaan Marmer Noir Sahara

Marmer yang ditambang di daerah Tunisia ini memiliki ciri khas tertentu yang menjadi pusat perhatian banyak orang. Ciri khas tersebut adalah guratannya yang berwarna emas dan putih. Urat tersebut dapat muncul karena sebagian komponen internalnya seperti silikon dan logam teroksidasi dan sebagiannya lagi karena ada proses rekristalisasi kalsit.

Keistimewaan lain yang dapat Anda temukan di Marmer Noir Sahara adalah pola guratan di lempengan marmer tersebut. Pada umumnya, guratan marmer tampak seperti awan atau urat yang abstrak. Namun, guratan pada marmer Noir Sahara tampak sebagai garis-garis putih atau keemasan yang terkadang berpotongan tegak lurus.

Untuk menonjolkan warna hitam pada Marmer Noir Sahara, marmer tersebut membutuhkan pelapisan resin. Pelapisan ini digunakan untuk menjaga penampilan marmer Noir Sahara. Selain itu, pelapisan tersebut juga dapat membuat ketahanannya meningkat sekaligus mengkonsolidasikan strukturnya.

Ciri-ciri Khas Marmer Noir Sahara

1. Warna Gelap yang Dominan

Warna lempengan marmer Noir Sahara lebih dominan ke warna hitam gelap. Warna tersebut menonjolkan sisi elegan dan klasik dari ruangan Anda. Selain itu, marmer ini dapat membuat ruangan Anda tampak lebih mewah karena kesan gelap, klasik, dan sederhana yang ditampilkan oleh marmer tersebut.

Anda juga akan cocok dengan Marmer Noir Sahara jika Anda sangat menyukai warna gelap. Anda hanya perlu memadukan marmer ini dengan barang atau furniture lain di ruangan Anda melalui perhitungan dan pertimbangan yang tepat. Meskipun Anda sangat menyukai marmer Noir Sahara, pastikan Anda telah memperhitungkan segalanya dengan baik, ya!

2. Polanya yang Kontras

Pola yang dimiliki oleh Marmer Noir Sahara dapat dibilang cukup kontras jika dibandingkan dengan warna latar belakangnya yang hitam gelap. Warna pola yang dimiliki oleh marmer Noir Sahara adalah emas dan putih sehingga kontras dengan warna dasar marmer itu sendiri. Namun, hal inilah yang menambah keunikan dari marmer Noir Sahara.

Selain warna polanya yang berbeda dengan warna dasar marmer, Marmer Noir Sahara juga memiliki pola yang kontras di lempengannya. Setiap marmer Noir Sahara memiliki pola yang berbeda-beda dengan bentuk yang beragam. Hal inilah yang membuat marmer di rumah Anda nampak lebih eksklusif.

3. Elegan

Anda perlu mengenal Marmer Noir Sahara lebih jauh karena sekali Anda mengenal dan memperhatikan setiap detail marmer ini, maka Anda akan lebih mudah jatuh cinta dengan aura elegan yang dipancarkannya. Dari kejauhan saja, marmer ini sudah memiliki pesona dan aura elegan yang siap memperindah ruangan Anda.

Perpaduan antara warna dasar hitam dan pola berwarna putih dan emas yang unik membuat marmer ini dapat bekerja dengan baik untuk meningkatkan kemewahan di ruangan Anda. Anda dapat memilih pola marmer Noir Sahara yang sesuai dengan preferensi atau selera dan juga kebutuhan Anda.

Baca Juga:  7 Jenis Marmer Eksklusif dan Elegan Lainnya.

4. Vena yang Unik

Vena yang ada di lempengan Marmer Noir Sahara menyiratkan gaya desain tingkat tinggi dan kemewahan dalam satu lempengan saja. Pemilihan vena pun juga dapat menyesuaikan kebutuhan dan keputusan Anda sehingga lempengan marmer yang Anda pilih juga dapat menjadi ciri khas dari Anda sebagai seorang individu ataupun mewakili gaya ruangan Anda.

5. Pola dan Motif

Seperti yang Anda pahami, pola dan motif marmer sangat beragam dan berbeda satu sama lain. Jadi, setiap marmer yang ada di dunia ini hampir bisa dipastikan memiliki pola dan motif yang tidak sama satu sama lain. Ciri khas inilah yang membuat marmer semakin diminati banyak orang karena dapat menjadi ciri khusus bagi pemiliknya.

Hal tersebut juga berlaku pada Marmer Noir Sahara. Setiap pola dan motif dari Marmer Noir Sahara juga beragam. Jika mengambil dan mengamati satu contoh lempengan Marmer Noir Sahara, Anda akan menemukan pola yang sangat menawan dengan guratan yang seringkali berpotongan. Lempengan yang lain pun memiliki ciri khasnya tersendiri.

Pemeliharaan Marmer Noir Sahara

Anda perlu menjaga setiap barang yang menjadi tanggung jawab Anda dengan baik, tak terkecuali Marmer Noir Sahara yang diaplikasikan di rumah Anda. Untuk menjaga daya tahan dan meningkatkan kewatennya, Anda tidak disarankan untuk menuangkan zat asam di permukaan Marmer Noir Sahara karena dapat merusak polesan lempengan tersebut.

Sementara itu, pembersihan dapat dilakukan dengan menggunakan produk yang sangat halus (gentle) yang tidak mengandung bahan korosif. Anda dapat menggosok kotoran yang menempel pada marmer secara perlahan dan pastikan Anda menggunakan kain dan pembersih yang tepat.

Marmer merupakan material yang berpori dan membutuhkan penyegelan secara teratur. Hal ini dilakukan untuk mencegah kerusakan dari noda-noda tertentu, seperti noda air. Jika ada tumpahan di bagian marmer, Anda direkomendasikan untuk segera membersihkan tumpahan tersebut untuk mencegah goresan ataupun korosi pada permukaan marmer.

Itulah hal-hal yang perlu Anda pahami mengenai Marmer Noir Sahara. Sebelum membelinya, Anda perlu memahami asal-usul, keistimewaan, hingga fitur-fitur marmer Noir Sahara. Selain itu, Anda perlu memahami bahwa ada banyak pengaplikasian marmer ini, seperti dinding, meja, lantai, dan interior lainnya. Anda juga dapat mengaplikasikannya di kamar mandi, lho!

Setelah mengenal Marmer Noir Sahara dengan baik, kini saatnya Anda mengenal jenis marmer lain yang tak kalah menarik, yakni marmer Verde Patricia. Nantikan artikel berikutnya yang akan membahas mengenai keunggulan sekaligus penggunaan marmer Verde Patricia. Semakin Anda banyak membaca, semakin besar pula referensi Anda mengenai marmer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.