...

Ada banyak jenis marmer yang ditawarkan oleh penyedia marmer di dunia ini. Ada marmer dengan warna dasar hitam, putih, sampai hijau. Salah satu marmer elegan yang jadi incaran banyak orang adalah marmer Verde Patricia. Untuk menambah informasi mengenai marmer Verde Patricia yang elegan, pastikan Anda membaca artikel ini sampai akhir, ya!

Keistimewaan Marmer Verde Patricia

Marmer Verde Patricia adalah salah satu jenis marmer yang menambahkan nuansa mewah pada ruangan. Marmer ini digali di Italia dan dikirim ke produsen ke seluruh penjuru dunia dalam bentuk lempengan yang besar. Dengan berbahan dasar marmer ini, para pengrajin dapat menciptakan berbagai fitur marmer yang menarik.

Marmer ini juga biasa disebut dengan istilah lain, seperti Verde Patricia Chiaro, Patrizia Verde, Verde Patricia Scuro, Verde Patricia Marble, dan Verde Patrizia. Marmer ini sangat cocok untuk meningkatkan tampilan rumah Anda, baik dari dalam maupun luar. Marmer ini biasanya digunakan untuk sejumlah fitur khusus dalam rumah.

Ciri Khas Marmer Verde Patricia

Ciri Khas Marmer Verde Patricia

1. Warna Hijau yang Khas

Kebanyakan marmer yang Anda tahu mungkin berwarna hitam ataupun putih. Berbeda dengan beberapa marmer yang dijual di pasaran, marmer satu ini memiliki warna dasar hijau gelap. Warna hijau dari marmer ini cenderung sama, tapi tetap memiliki keunikan masing-masing jika dilakukan perbandingan antara marmer satu dengan marmer yang lain.

Warna hijau pada lempengan Verde Patricia sangat cocok untuk Anda yang memiliki selera gaya bangunan klasik dan unik. Marmer ini dapat Anda hadirkan di dalam rumah untuk menambah kesan tersebut. Selain itu, Anda mungkin juga cocok dengan marmer ini jika warna favorit Anda adalah hijau, khususnya hijau tua atau hijau gelap.

2. Venasi

Seperti marmer pada umumnya, marmer Verde Patricia juga memiliki urat yang unik pada lempengannya. Guratan tersebut dapat berwarna putih, hitam, abu-abu, atau bahkan campuran ketiganya. Guratan tersebut membuat tampilan marmer Verde Patricia semakin elegan, klasik, dan cocok untuk menambah kesan mewah dalam ruangan.

3. Motifnya yang Elegan

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, elegan menjadi ciri khas dari marmer satu ini. Hal ini dapat terwujud berkat adanya perpaduan yang baik antara warna dasar hijau dengan guratan yang indah pada lempengannya. Motif pada marmer Verde Patricia ini membuat ruangan Anda makin elegan dan meningkatkan estetika ruangan tersebut.

4. Halus dan Mengkilap

Pada umumnya, marmer Verde Patricia memiliki permukaan terbaik ketika finishing-nya dipoles (polished). Permukaan marmer yang dipoles mampu menghasilkan kesan yang mewah dan bersih pada ruangan yang diaplikasikan marmer Verde Patricia tersebut. Kilauan permukaannya membuat setiap orang nyaman berada di ruangan tersebut.

Akan tetapi, jika Anda tidak menginginkan hasil akhir yang dipoles, Anda dapat mencoba hasil akhir yang lain, seperti kulit/satin, diasah, sandblast, hingga hasil akhir yang disikat. Semua hal tersebut sesuai dengan kebutuhan ruangan, kebutuhan diri, dan selera setiap individu yang berbeda-beda. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk memahami diri sendiri.

Marmer Verde Patricia dapat menjadi marmer yang cukup kompleks saat diproses dan memerlukan resining yang baik agar hasil akhir yang ditampilkan dapat optimal. Selama proses pemolesan, pengisi resin epoksi bening dapat digunakan untuk mengisi celah atau lubang mikro untuk memberikan permukaan akhir yang lebih halus dan tampak lebih berkilau.

5. Ketahanan

Lapisan marmer Verde Patricia yang elegan disegel dengan baik sehingga mencegah kemungkinan debu dan kotoran untuk menempel di permukaan. Hal inilah yang membuat marmer ini dapat bertahan lama di bagian rumah Anda. Ketahanan yang tinggi ini membuat marmer yang satu ini cocok untuk dipilih sebagai material dalam beragam bangunan.

6. Eksklusif

Marmer Verde Patricia menawarkan nuansa klasik, tegas, dan mewah untuk ruangan Anda. Nuansa tersebut dihasilkan berkat adanya perpaduan yang pas antara warna dasar hijau dan corak atau guratan elegan berwarna putih hingga gelap. Perpaduan tersebut membuat lempengan marmer Verde Patricia ini nampak eksklusif, elegan, dan indah untuk dipandang.

Selain tampilannya yang elegan dan eksklusif, batu lempengan tersebut secara internasional dapat dinominasikan sebagai marmer. Pengakuan internasional ini membuat marmer Verde Patricia lebih kredibel dan eksklusif. Hal inilah yang membuat banyak orang, termasuk desainer dan arsitek ternama, mengincar marmer ini untuk bangunan mereka.

7. Unik untuk Konsep Interior dan Eksterior

Tampilannya yang elegan dan eksklusif membuat marmer ini diminati oleh banyak orang. Marmer ini dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan. Baik kebutuhan interior maupun kebutuhan desain eksterior dapat memanfaatkan marmer satu ini untuk memaksimalkan tampilan dan kegunaan bangunan.

Marmer Verde Patricia cocok untuk berbagai proyek konstruksi komersial maupun domestik. Marmer ini bisa digunakan untuk meja rias, ubin, perapian, backsplash, pengerasan jalan, hingga meja kerja. Marmer jenis ini bahkan juga dapat digunakan untuk pembuatan tugu peringatan yang penting untuk daerah atau momen tertentu.

Meja dapur yang terbuat dari marmer ini juga sangat menarik untuk dicoba. Hal ini dikarenakan bahannya yang cukup tahan lama dan tampilan yang ekslusif. Rangkaian warna dan perpaduan corak alami yang indah membuat meja dapur Anda semakin indah untuk dipandang dan menambah kesan mewah dalam dapur Anda.

Pemeliharaan Marmer Verde Patricia

Pemeliharaan harian interior maupun eksterior berbahan marmer Verde Patricia dapat dilakukan dengan cara menggunakan kain microfiber dan air hangat. Jika diperlukan, Anda juga dapat menggunakan deterjen dengan pH netral agar tidak merusak bahan marmer tersebut. Anda juga dapat menggunakan deterjen khusus batu jika dibutuhkan.

Meja yang berbahan dasar marmer harus dilindungi dari noda dan kotoran. Oleh karena itu, Anda perlu menjauhkan marmer Verde Patricia dari bahan-bahan kimia dan juga bahan korosif lainnya agar meja yang Anda gunakan dapat bertahan lama dan tetap memiliki kualitas yang serupa ketika Anda membelinya.

Pencegahan kerusakan akibat goresan juga dapat Anda lakukan dengan cara menggunakan talenan ketika melakukan aktivitas dapur yang berkaitan dengan potong-memotong. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan pelindung panas saat beraktivitas di atas meja marmer Verde Patricia untuk mempertahankan kualitas meja marmer tersebut.

Pemeliharaan jangka panjang juga disarankan untuk produk berbahan dasar marmer Verde Patricia. Marmer tersebut perlu dirawat ulang minimal setahun sekali dengan bahan impregnasi yang dirancang khusus untuk keperluan pemeliharaan marmer. Hal ini dilakukan untuk memastikan marmer Verde Patricia memiliki umur yang panjang.

Itulah penjelasan mengenai keistimewaan, ciri khas, dan cara menjaga kualitas marmer Verde Patricia yang elegan. Untuk memperkaya wawasan mengenai marmer Verde Patricia tersebut, Anda dapat membaca artikel mengenai keunggulan dan penggunaan marmer Verde Patricia yang akan di-post berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.