Setelah lelah dengan kegiatan sehari hari seperti bekerja ataupun kuliah, beristirahat di rumah pastinya merupakan pilihan terbaik.

Oleh karenanya, membuat suasana rumah yang tenang, sejuk, dan nyaman adalah hal yang sangat penting. Untuk mewujudkan hal ini, pernahkah Anda berpikir untuk menggunakan konsep pegunungan dengan material Mediterraneo Sodalite Blue pada hunian Anda?

Sebelumnya perlu Anda ketahui bahwa mediterraneo jenis Sodalite Blue merupakan material porselen yang dapat diaplikasikan dan diterapkan pada banyak konsep hunian salah satunya konsep pegunungan.

Kali ini kami akan membahas tentang apa saja komposisi material ini, bagaimana kualitasnya, serta warna dan motifnya yang menarik. Hal tersebut bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan untuk menggunakan material ini sesuai konsep yang Anda pilih.

Komposisi Bahan Porselen Mediterraneo Sodalite Blue

Sebelum menggunakan suatu material untuk bangunan, tentu Anda harus mengetahui komposisi bahan material terlebih dahulu.

Jadi, pembahasan pertama yang akan kami hadirkan yaitu pengenalan bagi Anda agar mengetahui apa itu porselen mediterraneo jenis Sodalite Blue dan komposisi bahannya. Perlu Anda ketahui bahwa porselen ini berasal dari Italia dan dikenal sebagai Sodalite Blue Mediterranean Porcelain.

Jadi Mediterraneo jenis Sodalite Blue ini merupakan material batu buatan yang diproduksi menggunakan teknologi terkini. Perlu Anda ketahui juga bahwa porselen ini merupakan material yang bisa di daur ulang. Selain itu material ini juga memiliki aspek keberlanjutan yang baik.

Komposisi bahan utama yang digunakan dalam pembuatan porselen Sodalite Blue adalah perpaduan dari berbagai bahan komposit. Beberapa bahan komposit ini di antaranya adalah tanah liat putih dan pasir. Perpaduan antara kedua bahan ini membuat porselen Mediterraneo menjadi material yang kuat dan tahan lama.

Lalu apa itu sodalite? Nah Sodalite adalah sejenis batu kristal yang terbentuk dari mineral pegunungan dengan kandungan sodium besar. Jadi porselen Mediterraneo jenis Sodalite Blue ini terinspirasi dari keindahan susunan kristal Sodalite. Batuan ini biasanya memiliki warna biru, putih, hijau, dan abu-abu yang dominan.

Kualitas Material Porselen Mediterraneo Jenis Sodalite Blue

Berbicara mengenai kualitas material porselen Sodalite Blue, maka tidak akan ada habisnya. Material yang satu ini memiliki banyak sekali keunggulan terutama dari sisi kualitas. Salah satunya adalah daya tahan yang tinggi terhadap cuaca ekstrim. Jadi Anda porselen mediterraneo jenis Sodalite Blue sangat cocok digunakan di Indonesia.

Selain itu kualitas yang juga dimiliki oleh porselen Mediterraneo Sodalite Blue tidak mudah rusak meski berada di suhu lembab. Perlu Anda ketahui bahwa porselen ini memiliki permukaan yang sangat keras dan rapat. Sehingga air tidak akan bisa menembus ke bagian dalam material yang dapat membuatnya rapuh ataupun rusak.

Porselen Mediterraneo jenis Sodalite Blue juga terkenal tahan terhadap api. Hal ini karena pembuatan material porselen yang dilakukan dengan menggunakan suhu panas 1.200-1.400 derajat celcius. Jadi meskipun terkena paparan api atau suhu panas, material ini tidak akan terbakar atau mengalami kerusakan.

Lalu bagaimana dengan perawatannya? Anda tidak perlu khawatir karena perawatan porselen Sodalite Blue sangatlah mudah. Pada dasarnya material ini juga cukup tahan terhadap noda karena permukaannya yang rapat. Jadi kotoran seperti debu, noda, maupun bakteri tidak akan menembus ke bagian dalam porselen.

Sedangkan untuk perawatannya, Anda bisa membersihkan permukaan porselen secara rutin supaya terhindar dari debu. Jika ada noda atau kotoran yang menempel, Anda bisa membersihkannya dengan kain bersih, air, dan sabun atau cairan pembersih khusus. Dengan cara tersebut Anda bisa menjaga supaya porselen Sodalite Blue tetap mengkilap dan semakin awet.

Baca Juga: Cara Memilih Porselen Berkualitas Untuk Kamar Mandi

  1. Warna dan Motif Menarik

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa porselen Mediterraneo jenis Sodalite Blue ini terinspirasi dari batu Sodalite atau Sodalite stone. Jadi tidak heran jika material yang satu ini memiliki warna dan motif yang menarik dan sangat menawan. Porselen ini memiliki warna biru tua atau navy yang dominan dengan motif garis-garis yang tegas.

Warna motif yang ada pada porselen bahan Mediterraneo Sodalite Blue juga cukup beragam. Beberapa warna motif yang tersedia di antaranya adalah putih, abu-abu, dan hitam. Perpaduan antara warna navy dengan motif berwarna netral tersebut membuat porselen ini memiliki kesan yang sejuk dan menenangkan.

Jadi Sodalite Blue adalah jenis porselen mediterraneo yang sangat cocok digunakan untuk bangunan dengan konsep pegunungan. Nantinya Anda bisa menambahkan beberapa aksen atau interior yang sesuai. Anda bisa menggunakan interior seperti lemari atau rak yang berwarna putih dengan motif atau ukiran sederhana.

Porselen mediterraneo jenis Sodalite Blue ini bisa dipadukan dengan warna lain seperti putih, biru muda, hitam, atau abu-abu. Perpaduan warna tersebut akan menciptakan konsep pegunungan yang sejuk. Supaya lebih mudah dalam menyusun konsep rumah pegunungan dan memilih interior apa saja yang tepat, sebaiknya Anda menggunakan jasa desainer interior.

  1. Penggunaan dalam Berbagai Bangunan

Porselen yang satu ini dikenal begitu multifungsi. Anda bisa menggunakannya untuk berbagai keperluan bangunan, baik untuk area luar maupun dalam. Anda bisa menggunakannya untuk bangunan seperti kantor, rumah, bahkan hotel. Nah, berikut beberapa penggunaan mediterraneo jenis Sodalite Blue dalam bangunan yang wajib Anda tahu.

  1. Lantai atau Ubin

Pertama Anda bisa menggunakan porselen mediterraneo jenis Sodalite Blue untuk keperluan lantai atau ubin. Permukaannya yang keras dan tidak mudah rapuh, tentu akan sangat cocok jika digunakan sebagai lantai. Selain itu perawatannya yang sederhana juga menjadi salah satu faktor yang patut dipertimbangkan.

  1. Permukaan Meja Dapur atau Meja Makan

Selanjutnya Anda juga bisa menggunakan material porselen Sodalite Blue di area ruang makan atau dapur. Seperti yang telah disampaikan, material ini memiliki ketahanan terhadap suhu panas yang tinggi. Jadi porselen ini akan sangat cocok jika dijadikan sebagai pelapis atau permukaan meja dapur atau meja makan.

Selain itu porselen juga termasuk material yang tidak mudah tergores karena strukturnya yang padat. Goresan benda tajam seperti pisau tidak akan bisa menembus permukaan porselen dengan mudah.

  1. Fasad di Teras Bangunan

Tahukah Anda ternyata porselen juga bisa digunakan di area teras. Anda bisa menggunakannya sebagai material fasad untuk memperindah tampilan bangunan. Seperti yang telah dijelaskan, material ini tidak akan mudah rusak meskipun berada di lingkungan dengan cuaca ekstrem.

Jadi Anda tidak perlu khawatir, meskipun nantinya area fasad akan terkena sinar matahari langsung atau air hujan. Porselen akan tetap aman dan tidak mudah rusak, asalkan Anda membersihkannya secara rutin.

Nah, itu tadi merupakan beberapa contoh penggunaan porselen mediterraneo jenis Sodalite Blue pada bangunan yang sangat beragam dan fleksibel. Dengan material ini, bangunan dengan konsep pegunungan tidak hanya tampak indah tetapi juga memiliki ketahanan tinggi. 

Dengan spesifikasi yang dimilikinya, tentu kini Anda setuju bahwa porselen  Mediterraneo Sodalite Blue merupakan material terbaik untuk konsep pegunungan pada hunian. Jika Anda ingin memilikinya, Anda dapat memesannya melalui MM Galleri untuk mendapatkan produk asli dan berkualitas.

Lebih dari itu, Anda juga dapat berkonsultasi secara gratis agar Anda dapat menentukan pilihan material hingga kuantiti yang dibutuhkan. Hubungi MM Galleri sekarang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *