...

Para pecinta batu alam di Indonesia wajib mengenal Sintered Stone Lapitec yang secara resmi didistribusikan oleh MM Galleri.

Sintered Stone itu apa?  Dikenal luas dengan sebutan Sintered Stone atau batu sinter, produk ini diproduksi dengan merek dagang Lapitec yang juga menjadi nama jenisnya. Saat ini, Lapitec adalah satu-satunya produsen sintered stone yang mendapat pengakuan resmi di pasar internasional. 

Keunggulan LAPITEC Sebagai Batu Buatan Berkelas

Kini telah tersedia jenis baru batu alam yang dikenal sebagai “Sintered Stone” atau batu sinter. Dihasilkan melalui teknologi mutakhir dari Italia, MM Galleri secara bangga memperkenalkan diri sebagai distributor tunggal Sintered Stone Lapitec.

Batu ini disebut sebagai pengganti ramah lingkungan untuk produk batu alam karena diproduksi dengan tujuan mengurangi eksploitasi sumber daya bumi. Sintered Stone dihasilkan untuk menjadi alternatif yang tangguh terhadap penggalian batu alam seperti marmer dan granit.

Proses pembentukan marmer, granit, dan jenis batu alam lainnya memerlukan waktu lama, bahkan berjuta-juta tahun. Pengambilan berlebihan berpotensi merusak lapisan tanah di masa depan.

Lapitec tidak melibatkan campuran mineral basah dalam pembuatannya. Proses pembuatan batu sinter melibatkan mineral keras dan bubuk yang menjalani proses pres canggih. Komposisi mineral batu sinter termasuk wallastonite, mullite, albite, zirconia, hematite, corindone, dan anortite yang diatur dengan cermat untuk menghasilkan kerapatan, warna, tekstur, dan pola yang menawan.

Walaupun dihasilkan melalui pemrosesan industri, Sintered Stone Lapitec terbuat dari bahan alami dalam formulasi yang bebas silika. Mineral-mineral penyusunnya tidak diikat dengan semen atau bahan perekat kimia lainnya.

Kelebihan-kelebihan sintered stone Lapitec timbul dari proses pemrosesan yang canggih. Pertama, batu sinter ini memiliki fitur UV stable yang membuatnya tahan terhadap sinar matahari (UV). Teknologi ini juga menjaga warnanya tetap awet seiring berjalannya waktu. Permukaannya juga dilengkapi dengan fitur anti gores, memberikan ketahanan terhadap lecet dan goresan.

Sebagai produk yang tidak mengandung bahan kimia, Sintered Stone juga memiliki keunggulan sebagai produk tahan terhadap zat kimia. Artinya, batu ini tidak mudah terpengaruh oleh kontaminasi bahan kimia seperti asam yang ada dalam kopi atau cairan pembersih lantai.

Kerjasama untuk Pasar Indonesia

Kerjasama Sintered Stone Lapitec untuk pasar Indonesia siap memenuhi permintaan konsumen untuk berbagai kebutuhan  hunian. Sebagai produk lapisan untuk interior arsitektur, batu sinter sangat sesuai untuk berbagai keperluan, seperti lantai, dinding, meja dapur, pelapis kamar mandi, ruangan anak, dan lain-lain.

Keunggulan yang telah dijelaskan sebelumnya membuat batu ini bukan hanya memiliki fungsi yang baik, tetapi juga estetika yang menarik. 

Di seluruh dunia, Sintered Stone sudah menjadi populer di pasar dekorasi interior. Lapitec telah digunakan luas sebagai pelapis lantai, dapur, kamar mandi, elemen dekoratif, dan bahkan pada kapal pesiar.

Penggunaan sintered stone untuk desain eksterior juga memiliki daya tarik dari segi keindahan dan fungsi. Kekuatannya terhadap cuaca menghemat usaha perawatan jangka panjang, karena tidak memerlukan pelapisan atau perawatan khusus untuk mempertahankan warna dan kilauannya.

Batu sinter sangat cocok digunakan dalam dekorasi taman mewah, kolam renang, teras, dan tempat lainnya.

LAPITEC Satu-satunya Batu Sinter Bersertifikasi Resmi

Teknologi yang digunakan dalam penciptaan sintered stone oleh Lapitec telah mengalami riset dan pengembangan selama dua dekade, menghasilkan formula untuk menghasilkan produk batu dengan kualitas, pola, tekstur, warna, dan fungsi yang sebanding dengan batu alam.

Melalui pengembangan berkelanjutan, produk ini bahkan terus menunjukkan keunggulan yang tidak dimiliki oleh marmer atau granit.

Batu sinter diproduksi dengan menggunakan teknologi pres pada suhu tinggi di atas 1000 derajat Celsius. Hasil dari proses ini adalah batu yang memiliki kepadatan tinggi, permukaan rata, halus, dan tanpa pori. Hal ini menjadikan sintered stone lebih superior daripada jenis batu alam lainnya yang biasanya memiliki pori dan rentan terhadap faktor eksternal.

Batu ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi pelapisan sehingga bisa langsung digunakan tanpa perlu pemolesan atau lapisan tambahan. Permukaannya juga telah diproses dengan teknologi antibakteri untuk mencegah pertumbuhan kuman dan mikroba.

Pada Mei 2023, Sintered Stone Lapitec dari Italia berhasil melewati uji coba dan meraih sertifikat Declaration of Performances (DoP) dengan standar internasional yang ketat. Prestasi ini adalah pencapaian langka yang menjadikan Lapitec sebagai satu-satunya merek Sintered Stone yang diakui.

Proses canggih yang sesuai dengan DoP juga berkontribusi pada ketahanan Lapitec terhadap cuaca dan perubahan musim. Produk ini memiliki ketahanan terhadap suhu dingin, yang sangat berguna terutama dalam lingkungan beriklim dingin di mana lantai beku dapat mengganggu aktivitas ruangan. Namun, dengan Sintered Stone Lapitec asal Italia, hal ini tidak lagi menjadi masalah.

Tidak hanya itu, lapisan Lapitec juga mampu menahan suhu panas ekstrem. Warna dan tekstur batu tidak akan berubah pada suhu panas yang kering, sehingga aman untuk digunakan di ruangan yang berhubungan dengan api atau kegiatan memasak.

Selain itu, sifat kerapatan batu yang sangat baik membuat Sintered Stone Lapitec mudah dibersihkan dan tahan terhadap noda karena tidak menyerap cairan.

Sintered Stone Lapitec dari Italia telah diakui secara resmi sebagai produk baru oleh European Commission (EC) dan European Organisation for Technical Assessment (EOTA). Dengan mengadopsi European Assessment Document, produk Lapitec diakui sebagai satu-satunya jenis sintered stone yang memenuhi syarat untuk berbagai kebutuhan dalam bidang arsitektur, konstruksi, dan desain produk.

Sintered Stone juga telah meraih beberapa penghargaan internasional bergengsi sejak tahun 2018. Beberapa di antaranya termasuk Plus X Award 2018 untuk Kualitas Tinggi, Desain, dan Fungsionalitas, German Design Award Special 2019, BigSee Architecture Award 2020 Pemenang, dan lain-lain.

LAPITEC Hanya Didistribusikan MM Galleri di Indonesia

Jika Anda ingin lebih jauh mengenal Sintered Stone itu apa, kunjungi laman MM Galleri sekarang juga. MM Galleri merupakan satu-satunya distributor tunggal untuk produk Lapitec asli.

MM Galleri merupakan perusahaan yang mengkhususkan diri dalam bidang batu alam, menampilkan desain inovatif yang memperlihatkan keindahan batu seperti Marmer, Granit, Onyx, Travertine, dan sejenisnya. Sebagai distributor terpercaya, MM Galleri telah membangun komitmennya terhadap kualitas pelayanan konsumen yang memuaskan sejak 1992. 

Pastikan Anda mendapatkan Sintered Stone Lapitec asli yang berkualitas terbaik bersama MM Galleri. Kunjungi showroom resmi MM Galleri distributor tunggal Lapitec di Pantai Indah Kapuk dan Alam Sutera untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Kami juga telah tersedia di Jalan Raya Pembangunan III Tangerang Jakarta.

Bagi para pecinta batu alam  di wilayah Timur Indonesia, lokasi showroom MM Galleri bisa dikunjungi di Jalan Bypass Bandara Juanda Sidoarjo, Jawa Timur dan  Jalan Sunset Road, Bali. 

Sebagai satu-satunya distributor resmi Sintered Stone Lapitec, MM Galleri siap melayani pasokan ke  seluruh wilayah Indonesia. Pilih dan dapatkan bahan hunian terbaik Anda bersama kami.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.