...

Perkenalkan MM Galleri Project Cafe Blue Doors, satu jujugan baru untuk pribadi-pribadi kreatif di Surabaya yang menyukai konsep ruang publik asri untuk berkumpul bersama kerabat dan komunitas. Simak uraian kolaborasi MM Galleri dan Blue Doors Cafe dalam menciptakan area yang ramah udara dengan desain khas yang mengutamakan kenyamanan pengunjung.

MM Galleri Project Cafe Blue Doors adalah proyek baru yang telah diluncurkan pada awal tahun 2023 lalu. Berlokasi di area tengah Kota Surabaya, cabang Blue Doors Cafe ini menawarkan pengalaman bercengkrama yang berbeda dari kafe sejenis pada umumnya.

1. Memiliki Konsep Heritage Modern

Blue Doors merupakan destinasi kuliner terbaru di Jalan Imam Bonjol, Surabaya. Kafe ini mengusung konsep heritage modern, nuansa sejarah kolonial yang memberi kesan klasik dipadukan dengan penataan dan sentuhan dekorasi yang modern.

Konsep Blue Doors Cafe merupakan strategi untuk memadukan konsep ruang yang asri dan klasik dengan konsep gerak masyarakat kota yang aktif dan dinamis.

Berlokasi di sebuah bangunan tua di pusat kota, Blue Doors Cafe tampil utuh dengan konsep yang diusungnya. Dengan sentuhan nuansa heritage klasik yang dipadukan dengan elemen modern, bangunan tua ini telah diubah menjadi coffeeshop yang menakjubkan dan nyaman.

Kafe ini menjadi contoh signifikan bagaimana arsitektur dan urbanisme dimanfaatkan untuk menarasikan sejarah, sosial-budaya, hingga ekonomi yang menjadi bagian penting Kota Surabaya.

Ruang asli bangunan tua yang dipertahankan memberi nuansa estetika yang khas sebagai titik temu ruang waktu antara yang lampau, yang kini, dan yang akan datang. 

2. Nuansa Klasik Modern

Nuansa klasik modern dapat dinikmati di ruangan Blue Doors Cafe sisi indoor maupun outdoor. Sejumlah dekorasi barang antik berbahan natural kayu, rotan, batu alam, hingga adanya tanaman hias di luar dan dalam ruangan membawa nuansa yang elegan tetapi tetap sederhana.

Nuansa klasik modern Blue Doors Cafe diciptakan dengan menggabungkan unsur klasik yang identik dengan kesan elegan dengan unsur modern yang identik dengan kesan simpel. Hal ini tidak lepas dari pertimbangan penggunaan bahan natural termasuk keberadaan Lapitec sebagai focal point ruangan. 

Ornamen klasik dengan warna natural dan lembut seperti coklat, krem, putih gading, abu-abu, putih, atau biru keabuan merupakan pilihan yang umum pada tema ini. Dipadukan dengan nuansa hijau tumbuhan berdaun lebar yang memberi kesan tenang dan sejuk.

Tentunya penataan kursi dan meja menjadi hal penting sebagai faktor penunjang kenyamanan kafe ini. Satu hal yang tidak boleh terlewat adalah paduan Lapitec di meja utama bartender.

3. Desain Toilet Mewah

Pengunjung Blue Doors Cafe tak hanya dimanjakan dengan desain ruangan indoor dan outdoor yang menawan. Kolaborasi MM Galleri Project Cafe Blue Doors memberi perhatian detail hingga pada desain toilet yang mewah dan menyatu dengan konsep ruangan secara keseluruhan. 

Seringkali kafe didesain untuk memberi pengalaman bersantai dengan kursi dan interior yang nyaman sehingga pengunjung betah berlama-lama menikmati suasana sambil bekerja atau melakukan aktivitas kreatif bersama rekanan. Dalam desain pengalaman tersebut, toilet cafe kerap menjadi bagian nomor ke sekian dalam daftar perhatian.

Kolaborasi MM Galleri Project Cafe Blue Doors menyadari bahwa desain toilet cafe tidak berhenti pada perawatan toilet yang bersih saja. Kebutuhan desain yang tidak berseberangan dengan konsep utama yang diusung penting untuk dicermati. 

Dengan dasar tersebut, MM Galleri Project Cafe Blue Doors memadukan konsep heritage modern yang menawarkan nuansa klasik, sederhana, dan elegan pada desain toilet. Pilihannya jatuh dengan memadukan bahan Lapitec pada dinding dan batu alam marmer hijau yang cantik.

4. Perpaduan Lapitec Grigio Cemento Satin dan Natural Stone Verias Green

Lapitec Grigio Cemento Satin adalah salah satu produk unggulan yang resmi diimpor MM Galleri dari perusahaan induk Lapitec Italia. Bahan batuan ini didesain dalam warna solid dengan stabilitas warna yang kuat.

Sama seperti beton, tahan lama, serbaguna dan tahan. Grigio Cemento adalah warna perkotaan yang modern. Warna abu yang diberi sentuhan finishing satin, yaitu hasil akhir matt yang halus dan dibuat melalui pemesinan mekanis eksklusif dari permukaan lempengan Lapitec, membuat permukaan batu lembut saat disentuh dan mengingatkan akan konsistensi dan keanggunan sutra yang istimewa.

Hasil akhir Satin Lapitec ini sebenarnya cocok untuk proyek desain interior maupun solusi luar ruangan. Daya tahannya menyerupai beton berkualitas tinggi dan gelap dilengkapi lapisan antibakteri. Warna abu menjadi perpaduan yang lengkap dengan desain heritage modern Blue Doors Cafe Surabaya. 

Ditambah lagi, keberadaan batu alam marmer hijau pada hampir seluruh dinding memberi kesan toilet yang eksklusif tanpa meninggalkan kesan sederhana. Natural Stone Verias Green adalah salah satu variasi marmer hijau terbaik di dunia. Warna hijau yang pekat dengan garis corak putih memberi kesan pola yang tegas dan tajam.

Verias Green merupakan marmer yang digali di Yunani. Otomatis memberi kesan mewah dan pengalaman yang berbeda dalam aktivitas sanitary. Inilah satu komitmen MM Galleri dalam menciptakan pengalaman penciptaan desain hunian yang berselera tinggi.

5. Penggunaan Countertop Dekton Lucid

Cafe Blue Doors Surabaya memiliki dua area yang memanjakan pengunjung: indoor dan outdoor. Di sini pengunjung bebas memilih ruang favoritnya seba setiap titik menawarkan pengalaman yang berbeda tanpa meninggalkan konsep utama yaitu heritage modern. 

Kolaborasi MM Galleri Project Cafe Blue Doors menawarkan satu fokus desain penting yang dapat disebut sebagai focal point ruangan utama kafe. Saat memasuki kafe, pengunjung dapat langsung menikmati meja bartender indah sepanjang sekitar 3 meter. Meja putih yang tampak elegan mendukung aksen modern di tengah dekorasi klasik di dalam ruangan. 

Dengan keunikan urat material meja, bahan Dekton Lucid setebal 12mm secara ajaib menjaga kesan ruangan tetap luas, mewah, dan sederhana. Dekton adalah permukaan batuan yang diinovasikan oleh merk Cosentino.

Material yang diproses dengan bahan teknologi yang disusun dari porselen, kaca, dan kuarsa. Material ini menawarkan manfaat kekuatan dan keserbagunaan. Cocok untuk digunakan baik dalam aplikasi rumahan maupun proyek yang lebih besar.

Permukaan Dekton menawarkan ketahanan teknis yang luar biasa, kinerja tinggi, dan warna serta tekstur yang khas untuk desain arsitektur luar dan dalam ruangan. Aplikasi pada meja dapur dan kamar mandi, pelapis dinding, fasad bangunan tempat tinggal, lantai, furnitur, dan baki kamar mandi adalah sedikit dari contoh pemanfaatan Dekton Lucid.  

MM Galleri Project Cafe Blue Doors perpaduan Lapitec Grigio Cemento Satin, Natural Stone Verias Green, dan Dekton Lucid menunjukkan komitmen MM Galleri sebagai mitra dan penyedia batuan berkualitas tinggi. Tak hanya dalam desain estetika, tetapi juga kualitas material yang awet dan tahan faktor perusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.