Rumah dengan desain modern kontemporer adalah gaya desain rumah yang penuh dengan sisi-sisi menawan dan elegan. MM Galleri project ini melengkapi kesan mewah dan elegan dari JE house, sebuah rumah hunian pribadi yang terletak di kawasan perumahan eksklusif, yakni Graha Famili.

1. Mewah dan Luas

Pada dasarnya, desain modern dan desain kontemporer pada rumah merupakan hal yang berbeda. Dua hal ini kerap disamakan artinya karena sering melengkapi satu sama lain. Hal ini dikarenakan elemen-elemen pada kedua desain ini sangat cocok apabila dipadukan untuk membangun rumah idaman yang luas dan memberikan kesan yang mewah.

Desain rumah modern terinspirasi dari desain Skandinavia dan Bauhaus Jerman. Desain modern cenderung mengedepankan warna netral, garis lurus, dan fungsionalitas. Dekorasi pada desain rumah modern juga mendapat pengaruh dari gaya dekorasi dari tahun 1920-an berupa penggunaan warna-warna yang berani, menonjolkan logam, dan bentuk geometris.

Sementara itu, desain rumah kontemporer mengacu pada desain yang terinspirasi oleh masa depan dengan berbagai gaya, baik gaya tradisional maupun gaya modern. Meskipun berbeda, kedua desain rumah ini memiliki kesamaan pada garis yang rapi, menjunjung minimalisme dengan selera tinggi, dan adanya ketertarikan pada bahan-bahan alami.

Salah satu ciri utama dari desain rumah modern adalah strukturnya yang rendah dan horizontal. Hal ini dikarenakan desain ini terinspirasi oleh rumah di masa lampau yang tersebar di banyak tempat yang luas sekaligus dapat memiliki beragam fitur alami.

Jendela kaca yang besar juga menjadi ciri desain rumah modern. Adanya struktur rumah rendah, horizontal, dan jendela kaca yang besar ini membuat rumah tampak lebih luas karena mengkombinasikan bahan alami di sekitar rumah dengan cahaya alami yang berasal dari sinar matahari.

Kesan luas dan lega juga dapat terpancar berkat desain konsep terbuka yang dimiliki oleh desain rumah modern kontemporer. Denah lantai terbuka ini menjadi salah satu elemen dasar desain rumah kontemporer. Desain terbuka yang dikombinasikan dengan berbagai hal di atas membuat rumah tampak lebih luas dan hangat.

Selain dapat memberikan kesan luas dan hangat, Anda juga memperoleh kesan yang mewah berkat arsitektur kontemporer yang kreatif. Meskipun arsitekturnya sering menggunakan material yang tidak biasa, pengaplikasian yang pas akan menghasilkan rumah dengan kesan yang mewah dan elegan.

2. Bergaya Kontemporer

Hunian JE house ini memadukan desain modern dan desain kontemporer yang menarik. Keduanya saling melengkapi satu sama lain meski memiliki karakteristik yang berbeda. Desain rumah kontemporer juga memiliki karakteristik tertentu yang membuat rumah JE ini memiliki nuansa yang mewah, tapi tetap kreatif.

Seperti yang dijelaskan, konsep ruang terbuka pada desain rumah kontemporer juga diterapkan di JE house ini. Konsep ruang terbuka ini ditandai dengan adanya suatu ruangan terbuka yang menekankan pencahayaan, garis, dan gaya yang terkesan sederhana. Bagian ini nampak pada ruang makan yang terbuka di dalam hunian JE house.

Konsep rumah JE juga mengusung tema atau gaya minimalisme. Hal ini dikarenakan kesederhanaan dan minimalisme adalah sorotan utama pada desain rumah kontemporer. Gaya minimalisme ini menonjolkan kesederhanaan yang tak lekang oleh waktu dengan perhatian yang tinggi terhadap detail, seperti garis yang bersih dan rapi.

3. Menggunakan Batu Alam Terbaik

Konsep modern kontemporer tidak akan lengkap tanpa adanya material tertentu yang dapat mempercantik rumah. Oleh karena itu, MM Galleri project hadir sebagai jawabannya. Pada proyek ini, MM Galleri menyarankan klien untuk mengaplikasikan batu alam terbaik, seperti marmer Prada White dan marmer Statuario Venato di hunian impian.

Marmer adalah batuan yang terdiri dari mineral karbonat yang direkristalisasi. MM Galleri senantiasa mencari material premium dan memperoleh lempengan jika sudah diperiksa menyeluruh. Hal inilah yang membuat marmer Prada White dengan warna putih bening di JE house nampak lebih indah dan memberikan kesan elegan pada rumah JE.

Marmer Statuario digali secara eksklusif di Italia dan dijadikan sebagai simbol kekayaan dan kemewahan. Oleh karena itu, pemilihan marmer ini untuk melengkapi rumah Anda adalah keputusan yang tepat. Nuansa mewah dan elegan yang dipancarkan oleh batu alam ini membuat ruangan di rumah Anda tampak lebih indah.

Selain memberikan kesan mewah dan elegan, marmer Statuario Venato juga cocok untuk digunakan dalam berbagai instalasi. Meskipun demikian, batu alam ini paling cocok digunakan secara internal, seperti melengkapi bagian interior rumah. Anda dapat menggunakan batu ini sebagai meja rias, lantai kamar mandi, hingga ubin pada dinding rumah Anda.

4. Perpaduan Marmer Statuario Venato dan Marmer Prada White

Kesan elegan dan mewah akan segera Anda dapatkan ketika melihat perpaduan antara marmer Statuario Venato dan marmer Prada White. Urat kecil yang pada marmer Statuario Venato memberi kesan yang indah dan memancarkan nilai seni tersendiri pada ruangan. Sementara itu, warna putih bening dari marmer Prada White membuat ruangan nampak luas.

Vena kecil pada marmer Statuario Venato mungkin terlihat dramatis. Namun, itulah titik seninya. Urat-urat kecil tersebut memberikan gaya tersendiri dengan nilai seni yang tinggi. Selain itu, urat-urat kecil yang indah tersebut sangat cocok dikombinasikan dengan marmer Prada White yang berwarna putih bening sehingga keduanya saling menyempurnakan.

5. Menciptakan Suasana Eksklusif

Pada desain rumah kontemporer, pemilihan pencahayaan menjadi hal yang sangat penting. Anda perlu memilih sumber pencahayaan dengan baik dan hati-hati. Hal ini berarti juga berlaku pada desain rumah modern kontemporer yang masih memiliki karakteristik desain kontemporer itu sendiri.

Anda perlu memaksimalkan pemilihan ukuran pada jendela agar cahaya alami dapat masuk dan menerangi rumah Anda dengan maksimal. Selain itu, Anda juga perlu memilih perlengkapan lampu yang berkualitas dan cocok dengan gaya rumah Anda.

Pemilihan pencahayaan yang baik juga nampak pada JE house. Untuk memaksimalkan cahaya yang ada di dalam rumah, JE memutuskan untuk menggunakan batu alam berkualitas dan mempercayakan proyek pengaplikasiannya pada MM Galleri.

Cahaya yang ada di dalam rumah JE semakin maksimal karena pemilihan material marmer Prada White dan marmer Statuario Venato yang indah dan memukau. Adanya pencahayaan yang baik dan tampilan marmer Prada White dan marmer Statuario Venato yang elegan membuat tampilan rumah JE menjadi lebih eksklusif.

Tampilan rumah JE juga menjadi lebih indah dengan adanya furnitur lain dengan warna yang netral, seperti abu-abu, putih, dan coklat. Warna-warna ini menjadi pelengkap keindahan dan kesan eksklusif pada JE house. Selain itu, warna-warna tersebut juga menjadi karakteristik desain rumah kontemporer.

Hasil dari MM Galleri project senantiasa maksimal dan mengesankan para klien, termasuk pada proyek JE house ini. Perpaduan marmer Prada White dan marmer Statuario Venato yang berkualitas yang disediakan oleh MM Galleri membuat tampilan hunian impian ini menjadi lebih eksklusif, mewah, dan melegakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *