Desain kantor yang menarik menjadi hal yang dapat mendukung kenyamanan para penggunanya, baik itu pegawai, pelanggan, ataupun pengunjung yang datang. OJK Jawa Timur menjadi salah satu pihak yang memiliki perhatian yang baik pada hal itu. MM Galleri project menjadi bukti kepedulian OJK Jawa Timur dengan desain kantor yang berkualitas. 

MM Galleri memperoleh kesempatan baik untuk bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan Jawa Timur guna membangun atmosfer nyaman dan penuh gaya di kantor tersebut. MM Galleri terlibat aktif dalam penyusunan bagian luar ruangan, dalam ruangan, dan lantai bangunan kantor agar terlihat semakin elegan, anggun, dan berkualitas tinggi.

Perpaduan Natural Stone untuk Estetika Bangunan

MM Galleri dapat dipercaya sebagai partner kerja sama pemasangan batu-batuan di suatu bangunan untuk menambah tingkat estetika ruangan. MM Galleri memiliki lebih dari 900 jenis batuan dengan mutu yang terjamin sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang ketersediaan dan keragaman batuan yang ditawarkan.

Kerja sama dengan OJK Jawa Timur ini memanfaatkan beberapa jenis batuan, seperti granite, limestone, dan marmer pada bagian bangunan yang berbeda. Granite digunakan pada fasad bangunan, limestone dimanfaatkan untuk bagian interior bangunan, dan marmer digunakan untuk bagian lantai kantor OJK Jawa Timur.

1. Penggunaan Granite pada Fasad Bangunan

Fasad merupakan bagian eksterior bangunan yang umumnya terletak di bagian depan. Fasad memiliki peran penting dalam menggambarkan ciri khas bangunan secara umum. Fasad di suatu bangunan dapat memiliki beragam ukuran, bentuk, dan bahan yang menyesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan pengguna.

Pada proyek ini, OJK Jawa Timur menggunakan granit pada fasad bangunan kantornya. Untuk menambah estetika bangunan, granit dipilih sebagai bahan fasad bangunannya. Fasad granit tersebut memiliki peran yang penting dalam arsitektur eksternal kantor OJK Jawa Timur karena bantalannya yang tenang dan fitur teknis yang mendukung.

Secara umum, granit didefinisikan sebagai jenis batuan beku intrusif felsik yang memiliki tekstur granular dan faneritik. Batuan beku ini dapat memiliki warna merah muda, putih, dan bahkan abu-abu bergantung pada mineraloginya. Jenis batuan ini banyak digunakan sebagai ubin hingga beragam monumen publik maupun monumen dengan tujuan komersial.

Granit dipilih sebagai material fasad kantor yang utama karena sangat efisien dan memiliki keindahan yang menenangkan. Selain itu, granit juga disebut sebagai bahan yang permanen dan memiliki kapasitas fungsional yang tinggi dengan porositas yang rendah.

Granit merupakan batu yang keras sehingga memerlukan keahlian khusus untuk mengukirnya dengan tangan. Hal inilah yang membuat Batu Granit Cocok Untuk Bangunan dan nampak spesial. Selain itu, granit juga dikenal sebagai bahan prestise untuk menghasilkan kesan bangunan yang berkualitas dan elegan sehingga cocok untuk menjadi fasad bangunan kantor OJK Jawa Timur.

2. Penggunaan Limestone untuk Interior Bangunan

Limestone atau batu kapur ialah batu alam yang terbentuk di tempat penyimpanan air (water depositories). Limestone terdiri atas fragmen kerangka organisme laut dan mengandung dua jenis utama mineral mengkristal, yaitu kalsit dan argonit.

Bahan ini dikenal sebagai material serba guna yang dapat digunakan dalam konstruksi. Keunggulan limestone ini bisa digunakan untuk lansekap, eksterior bangunan, maupun dekorasi interior pada suatu bangunan. Jika dilihat dari deskripsi singkat tersebut, batu kapur cocok untuk digunakan di hampir setiap bangunan.

Anda mungkin sering menemukan bahan ini di berbagai area pada bangunan. Hal ini dikarenakan batu kapur dapat dimanfaatkan untuk beragam kebutuhan, seperti pelapis dinding, tangga, lantai, dan lain sebagainya. Selain itu, Anda dapat memanfaatkan batu kapur sebagai bahan dinding fitur hingga kolom interior.

Batu kapur sangat populer karena memiliki daya tahan yang tinggi dan estetikanya yang unik dan menarik. Pada MM Galleri project ini, OJK Jawa Timur memutuskan untuk memilih Limestone Mocca Rosal sebagai bagian interior kantor. Selain daya tahannya tinggi, fitur halus yang dimiliki batu ini membuat interior kantor menjadi lebih hidup dan benar-benar elegan.

3. Penggunaan Marmer untuk Lantai

Marmer adalah suatu material bangunan yang ditambang di daerah pegunungan dari seluruh dunia. Bahan bangunan ini telah menjadi material yang sangat populer selama ribuan tahun. Hal ini dikarenakan marmer menawarkan gaya, keanggunan, dan keindahan yang dapat menghiasi bagian ruangan dengan maksimal.

Marmer merupakan batuan metamorf yang terdiri dari mineral karbonat yang direkristalisasi. MM Galleri memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dengan mencari material marmer kelas premium dan melaksanakan pemeriksaan secara menyeluruh sebelum melakukan pembelian.

Kantor OJK Jawa Timur menggunakan Marmer Flower Black untuk bagian lantai bangunannya. Hal ini dikarenakan lantai marmer dapat langsung mengangkat tampilan suatu ruangan menjadi nampak elegan. Penggunaan Marmer Untuk Lantai kantor OJK Jawa Timur menjadi anggun dan sesuai.

Kesan berkilau lantai kantor OJK Jawa Timur tampak dari tampilan lantai marmer yang telah dikerjakan bersama dengan MM Galleri. Marmer tersebut dapat menghasilkan tampilan yang halus seperti sutra sekaligus nampak berkilau jika dirawat dengan benar. Keunggulan Marmer tersebut meningkatkan keanggunan dari suatu ruang.

Keunggulan Desain Kantor Modern untuk Kenyamanan Kerja

Desain kantor dapat mempengaruhi produktivitas dan kenyamanan kerja setiap pengguna bangunan tersebut. Setiap detail bangunan hingga desain interior dan eksteriornya perlu dipertimbangkan dengan matang agar menjadi desain yang berkualitas secara keseluruhan.

Desain kantor modern banyak menawarkan pendekatan baru yang tidak hanya membantu peningkatan perasaan karyawan, tetapi juga mendorong produktivitas di dalam kantor. Pihak yang bertugas untuk melakukan desain kantor perlu menjelajahi manfaat atau keunggulan desain kantor modern agar dapat diaplikasikan di setiap bagian bangunan kantor dengan baik.

1. Menciptakan Suasana yang Baik

Kantor modern yang memanfaatkan pilihan warna yang beragam, mementingkan penciptaan penampilan yang ramping dan bergaya, dan berinvestasi dalam karya seni berkualitas tinggi dapat menciptakan suasana kantor yang menarik. Hal ini tentu saja berpengaruh pada suasana kerja karyawan.

2. Meningkatkan Komunikasi Tim

Selain menciptakan suasana kantor yang baik, desain kantor yang modern dapat meningkatkan komunikasi tim yang lebih baik. Hal ini dikarenakan ketika tim merasa nyaman dengan ruangan, mereka akan cenderung lebih percaya diri untuk menyampaikan pendapat, ide, ataupun permasalahan tertentu.

3. Meningkatkan Fleksibilitas Kerja

Ruang kantor modern didesain untuk memiliki ruang yang luas dan dapat digunakan dengan maksimal oleh para karyawan. Tata letak modern yang menarik dan difungsikan sesuai dengan kebutuhan akan memfasilitasi karyawan untuk bekerja secara individu ataupun secara tim dengan maksimal.

Beragam MM Galleri project telah menjadi bukti bahwa MM Galleri senantiasa memprioritaskan kepuasan pelanggan dengan maksimal, termasuk dengan OJK Jawa Timur. Penggunaan batu-batuan yang berkualitas tinggi akan mendukung penampilan luar dan dalam bangunan kantor menjadi lebih elegan, menarik, dan anggun. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *