Mari menengok ke dalam hunian kolaborasi  MM Galleri Weave House Jakarta With Wahana Architects. Berlokasi di area Senayan, Jakarta, hunian ini adalah salah satu contoh terbaik penerapan paduan batu alam pada gaya arsitektur Modern Tropical. Salah satu konsep yang banyak diminati kalangan muda saat ini. 

Anda bisa saja mengambil inspirasi dari proyek MM Galleri Weave House Jakarta With Wahana Architects. Bila Anda adalah penggemar hunian yang cenderung terpisah dari keramaian, tetapi tidak ingin meninggalkan kemudahan akses  tengah kota, konsep ini mungkin cocok untuk Anda.

Sebuah rumah yang menyediakan tempat bagi penghuninya untuk rehat dari kepenatan dan rutinitas kerja. Hunian ini cocok diterapkan di lokasi strategis yang dekat dengan perkantoran atau area industri.

Apa saja keunggulan MM Galleri Weave House Jakarta With Wahana Architects? Disebut dengan nama Weave House, hunian ini mengambil tempat apik di atas lahan seluas 435 m2 di tengah Ibu Kota Jakarta yang sibuk. Rumah ini adalah rumah idaman bagi para pekerja aktif, pebisnis, hingga kreator seni yang menginginkan konsep hunian yang tenang dan nyaman meski berada di tengah kota. 

Bagaimana Weave House memenuhi semua itu? Hal pertama yang paling penting dalam pembangunan hunian ini adalah adanya tembok bangungan yang cukup tinggi di sekeliling rumah.

Meski demikian, pagar tinggi tersebut tidak lantas membuat tampilan luar Weave House menjadi kaku dan membosankan, atau bahkan tertutup. Secara apik, bangunan luar menampilkan kesan yang sedap dan hangat dipandang. Sementara di dalam rumah, penghuni tidak kehilangan ruang privat yang berkualitas. 

Berikut ini lima keunggulan MM Galleri Weave House Jakarta With Wahana Architects yang bisa menjadi inspirasi hunian impian Anda.

1. Menciptakan Kesan Mewah dan Elegan

Berkolaborasi dengan salah satu firma arsitektur terbaik di Indonesia, Wahana Architects, konsep hunian ini mengusung tema Modern Tropical. Konsep modern tropical house bisa dibilang sebagai konsep hunian yang cocok diterapkan di lingkungan yang beriklim tropis.

Penataan ruangan dalam dan luar rumah disesuaikan untuk merespon cuaca yang khas daerah tropis seperti Indonesia. Dengan kata lain, konsep hunian ini mengemulasi estetika minimalis arsitektur modern dengan tetap merespon kondisi iklim dan lingkungan.

Seperti umumnya konsep hunian modern, penataan ruangan dan interior berfokus pada fungsionalitas serta menghindari bentuk ornamen yang berlebihan.

Hal ini secara apik menciptakan kesan yang mewah dan elegan sebab setiap detail interior tampil dengan estetika yang bersih untuk menyiasati suhu panas dan lembab. Interior yang didominasi warna putih dan abu-abu polos menggabungkan aksen kayu yang hangat serta tekstur batu alam pada lantai. 

2. Estetika yang Nyaman

Tidak hanya kesan mewah dan elegan, perpaduan aksen kayu dan batu alam memberi tampilan estetika yang nyaman dipandang. Inilah yang hunian yang memungkinkan Anda beristirahat di dalam ruangan yang asri meski berada di tengah kota.

Warna-warna alam memanjakan mata tanpa aksen berlebihan sehingga hangat sekaligus meneduhkan bagi Anda yang mendamba rumah istirahat di ujung hari yang penat.

MM Galleri Weave House Jakarta With Wahana Architects dilengkapi dengan bukaan kaca yang besar membawa naungan dalam bentuk layar sehingga penghuni rumah mendapatkan sudut pandang yang jauh dan luas. Fasad kosong menawarkan teras terbuka yang besar bahkan dilengkapi dengan kolam dan pemandangan taman dari tengah rumah. 

 3. Indoor dan Outdoor Berpadu

MM Galleri Weave House Jakarta With Wahana Architects telah mewujudkan sebuah hunian yang menghadirkan pusat atau inti di tengah rumah. Ruangan ini berperan sebagai sumbu yang menghubungkan ruang-ruang di dalam rumah yaitu area kolam yang berkonsep outdoor.

Sebagai ruangan terbuka, ruang pusat ini dikelilingi oleh kumpulan bangunan yang berisi ruang keluarga, ruang makan, kamar tidur dan lain-lain. 

Penghuni rumah dapat menikmati interior indoor dan outdoor dalam satu sapuan pandang. Seakan menjadikan rumah terikat langsung dengan alam atau lingkungan luar yang berlawanan dengan kesan tertutup.

Salah satu poin desain yang amat penting penerapannya pada MM Galleri Weave House Jakarta With Wahana Architects adalah perhitungan naungan matahari dan ventilasi silang yang membuat ruangan indoor dan outdoor-nya memberi kesan kepaduan dan saling mendukung.

Penggunaan batu alam dari MM Galleri pada ruang indoor mengikat desain ruang tengah yang terbuka sehingga penghuni masih tetap menemukan kesan natural meski berada di area dalam rumah. 

Anyaman yang melingkupi lantai dua dan tiga rumah memberikan privasi dari luar sambil memungkinkan cahaya masuk melalui kisi-kisi tersebut. Di sampingnya, pagar dengan motif anyaman terbuat dari logam laser cut juga turut menyertai tampilan depan bangunan.

Dengan begitu, eksterior bangunan ini berhasil menghindari kesan kaku yang biasa dikaitkan dengan desain rumah modern. Nuansa ini pun diteruskan hingga ke interior rumah yang menonjolkan kenyamanan bagi para penghuni.

4. Menimbulkan Kesan Hunian Impian

Secara desain dan lokasi, MM Galleri Weave House Jakarta With Wahana Architects adalah rumah impian yang memiliki tampilan kontemporer sehingga pribadi penghuninya tercermin pada desain hunian yang tidak ketinggalan zaman. Tanpa membuang unsur-unsur natural, penghuni bisa tetap selalu bersentuhan dengan alam. 

Rumah yang privat dan memberi ruang yang lebih dari cukup, tak hanya cocok untuk ditinggali sendiri tetapi juga dengan keluarga. Ruangan yang saling terhubung memberi akses interaksi antar penghuni setelah kesibukan dan aktivitas yang padat di tengah hiruk pikuk kota. Satu hunian impian untuk merasakan keterikatan satu sama lain dalam ruang yang berkualitas, hangat, intim, dan cantik. 

5. Rumah Untuk Para Introvert

Bangunan ini memiliki wajah depan atau fasad yang unik dengan gabungan antara elemen estetika dan perlindungan privasi guna menjamin keselamatan penghuni rumah. Tampilan fasad yang agak transparan dirancang demi privasi yang sesuai di dalam ruangan sambil tetap menjaga hubungan dengan luar.

Konsep fasad ini bertujuan menciptakan suasana santai guna mengurangi kesan kaku bangunan, sementara penggunaan anyaman sintetik lokal yang ringan dipilih untuk menggambarkan karakter material dan potensi kreatif yang tak terbatas.

Bangunan yang mencapai tiga lantai dengan luas 1020 m2 di area sibuk Jakarta merupakan sebuah impian apabila hunian yang ditinggali memberikan pengalaman jauh dari hiruk pikuk “keramaian”. Sebuah rumah idaman yang tenang dilengkapi dengan akses perkotaan yang mudah. Rumah tinggal satu ini berhasil membentuk ruang baru yang terkesan “introvert” atau privat.

Secara keseluruhan desain ini terlihat sesuai dengan karakter klien, sederhana, modern dan efektif. Poin utama dalam proyek perancangan ini adalah bentuk bangunan yang merupakan hasil eksplorasi bahan anyaman sintetik dan bahan baku alam.

Meski demikian, MM Galleri Weave House Jakarta With Wahana Architects sejatinya dirancang dengan penataan terbaik sehingga justru tampil dengan cantik sejak pandangan pertama. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *