...

Granit adalah jenis batuan alam yang memiliki beragam motif dan warna. Keanekaragaman inilah yang menarik membuat granit menjadi pilihan yang ideal untuk berbagai tema dan konsep desain interior rumah terutama dapur. Granit dapat diaplikasikan sebagai meja dapur karena selain memiliki warna dan motif yang menarik, juga memiliki keunggulan yakni sifat keras, tahan lama, dan mudah dirawat.

Bagi sebagian besar pemilik rumah, menentukan granit yang cocok untuk meja dapur sering kali menjadi tantangan. Hal ini bisa dimaklumi karena granit memiliki beragam warna dan pola alami yang memberikan karakteristik unik pada ruangan. Untuk memudahkan pemilihan granit yang sesuai untuk dapur, terdapat beberapa tips yang bisa Anda diterapkan.

Pertama, pilihlah warna dasar granit yang sesuai dengan warna dominan dalam ruangan dapur. Selanjutnya, gunakan granit dengan efek terang atau gelap sesuai dengan kesan yang ingin dihasilkan. Perhatikan juga pola granit yang akan digunakan pada meja dapur. Untuk menciptakan tampilan estetik, kombinasikan beberapa paduan warna granit yang cocok.

Yuk, kita jelajahi warna dan motif apa saja dari jenis jenis granit berikut ini!

1. Granit Black Taurus

BLACK TAURUS

Granit Black Taurus merupakan jenis granit hitam yang memiliki motif garis-garis yang sangat tajam dan kontras dalam warna hitam, emas, dan putih. Ciri khas dari batu adalah corak emas bergelombang di atas latar belakang hitamnya. Keindahan visualnya yang memukau dapat melengkapi berbagai gaya desain, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Kontras yang kuat antara hitam dan emas menciptakan titik fokus yang membuatnya semakin eksotis, memberikan kesan mewah dan elegan. Batu granit ini menjadi pilihan yang sangat baik untuk diaplikasikan menjadi meja dapur, countertop, bathtub, hingga meja rias. Selain itu,  keunggulan dari Black Taurus terletak pada daya tahan permukaannya yang tahan gores, tahan panas, dan tidak mudah retak. Untuk merawatnya pun sangat mudah, cukup dibersihkan dengan cara biasa, asalkan jangan menyisakan debu di permukaannya agar tidak cepat kusam.

2. Granit Fantasy Black

FANTASY BLACK

Granit Black Fantasy merupakan batu yang berasal dari India. Ia merupakan jenis granit hitam yang sangat ideal untuk berbagai  aplikasi dinding, lantai dalam ruangan, monumen, meja, mozaik, air mancur, penutup kolam, dinding, tangga, kusen jendela, dan proyek desain lainnya. Batu ini terkenal dengan warna hitamnya yang seragam, disertai dengan urat putih tipis di permukaannya. Dibandingkan dengan jenis granit hitam lainnya, Fantasy Black relatif langka dan sulit didapatkan, sehingga harganya juga lebih tinggi.

Granit ini memiliki keunggulan yakni dapat digunakan untuk aplikasi eksterior di daerah beriklim lembab. Selain itu, seperti batuan granit lainnya, ia juga tahan lama dan tahan panas, cocok untuk berbagai keperluan meja dapur dan countertop.

3. Granit Jhansi Red

JHANSI RED

Granit Jhansi Red adalah jenis batu alam yang berasal dari India, tepatnya dari daerah Jhansi di negara bagian Uttar Pradesh. Batu ini dikenal karena warnanya yang kaya merah dengan corak abu-abu gelap dan butiran mineral hitam yang terdistribusi secara merata. Granit Jhansi Red memiliki tekstur yang halus namun tetap memberikan kesan kuat dan tahan lama, sehingga sering digunakan dalam berbagai proyek konstruksi dan desain interior.

Granit Jhansi Red memiliki kekuatan dan ketahanan yang tinggi, sehingga sering digunakan untuk lantai, dinding, countertop, meja dapur, hingga bathtub. Selain itu, tampilan merah yang menjadi keunggulan utama batu ini membuatnya menjadi pilihan populer dalam desain arsitektur dan dekorasi rumah. Keindahan alami dari Jhansi Red juga membuatnya diminati dalam pembuatan patung, vas, dan berbagai produk kesenian lainnya.

4. Granit Rosso Gamma

ROSSO GAMMA

Rosso Gama merupakan jenis batu Granit berwarna merah muda yang ditemukan di Cina. Batu ini sangat cocok digunakan sebagai bahan bangunan, meja, wastafel, monumen, kolam renang, kusen, hiasan batu, baik untuk interior maupun eksterior, dinding, lantai, paving, dan juga teras.

Rossa Gamma memiliki beberapa julukan atau nama lain di pasaran batu alam seperti Anxi Rose, Classic Red, Cotton Rose, Flower Pink, G635, Pearl Rose, dan sebagainya. Seperti namanya yang indah, Rosso Gama cocok digunakan bersama dengan mawar atau mutiara merah muda. Permukaannya memiliki campuran butiran kecil berwarna pink, krem, putih, abu-abu, hitam, dan lainnya yang menciptakan tampilan unik.

5. Granit Nero Absolute

NERO ABSOLUTE

Di India, selain Jhansi Red dan Fantasy Black, terdapat jenis batuan Granit lain yang cukup terkenal, yaitu Nero Absolute.Granit ini dikenal karena warnanya yang sangat gelap, hampir menyerupai warna hitam legam. Dengan kekayaan butiran kristal yang menonjol, Granit Nero Absolute memberikan kesan kemewahan dan keanggunan yang tak tertandingi. Selain itu ia juga tidak mudah kusam seperti Granit hitam pada umumnya. Untuk perawatannya pun sama seperti lain, kelebihannya adalah tahan panas sehingga banyak diaplikasikan menjadi meja dapur.

6. Granit African Red

AFRICAN RED

Dapat disebut juga dengan Granit Merah Afrika, batuan ini sesuai namanya digali di wilayah Potgieter Rus, Mokopane di Waterberg, Limpopo, Mogalakwena, Afrika Selatan. Ciri khas yang menonjol dari Granit Merah Afrika adalah warna merahnya yang cerah dan menyala-nyala. Warna merah ini menyelimuti seluruh latar belakangnya. Selain itu di permukaan batu terdapat bintik-bintik hitam dan abu-abu, menyerupai kilauan elemen dengan latar belakang guratan hitam. Bintik-bintik ini menciptakan interaksi yang memukau, menambah kedalaman dan tekstur pada tampilan batu.

Kontras yang mencolok antara dasar merah, bintik putih, dan guratan hitam memberi batu ini menampilkan nuansa energik dan dinamis.  Baik digunakan untuk meja dapur, lantai, dinding aksen, atau aplikasi lainnya, Granit ini memberikan kesan dapur rumah Afrika secara tradisional.

Jika Anda berminat menggunakan Granit untuk area dapur, pastikan Anda mendapatkannya dari MM Galleri. Di sini, Anda akan menemukan Granit alami berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. Selain itu, keaslian material Granit yang tersedia di sini kami jaga dengan baik hingga ke tangan konsumen.

Kami merupakan distributor yang telah dipercaya sejak tahun 1992 dalam menyediakan berbagai jenis batu alam. Selain Granit, kami ini juga menyediakan berbagai batuan alam lain, seperti Marmer, Onyx, dan Travertine. Jadi, jangan ragu untuk segera menghubungi kami dan temukan motif Granit sesuai dengan desain dapur impian Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.