...

Sering kita jumpai, batuan marmer dipakai sebagai lantai atau dinding rumah karena ketangguhannya yang luar biasa, tahan terhadap goresan, dan memiliki motif alami yang estetik. Khususnya jika marmer tersebut memiliki warna yang jarang ditemui, seperti biru, karena semakin langka warnanya, semakin tinggi pula harganya. 

Meskipun harganya relatif tinggi, minat masyarakat untuk membeli dan menggunakan marmer tersebut tetap tinggi. Lantas, ada berapa varian marmer biru yang dapat digunakan sebagai bahan bangunan? Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang marmer beserta jenis-jenisnya, silakan baca pembahasan lengkapnya di bawah ini!

1. Marmer Explosion Blue

Marmer Explosion Blue bisa didapatkan dari pertambangan negara Brazil.  Ia ditandai dengan adanya dominasi warna biru tua dan sedikit warna kuning yang membentuk pola gelombang mirip sungai. Keanggunan material ini seolah-olah menggambarkan perjalanan melintasi angin dan ombak di sungai atau laut.

Dibandingkan dengan jenis marmer lainnya, Marmer Explosion Blue menawarkan keunggulan yang membuatnya sering diaplikasikan dalam proyek-proyek besar. Anda bisa mendapatkan koleksi Marmer yang satu ini dengan menghubungi MM Galleri, juga bisa berkonsultasi sesuai kebutuhan Anda.

Sebagai mineral alami, marmer Explosion Blue memiliki tingkat kekerasan yang menduduki peringkat kedua setelah berlian dalam hierarki mineral alami, mencapai nilai 7.5 pada skala Mohs. Angka ini jauh melebihi kekerasan pisau dan spatula dapur, sehingga tahan terhadap goresan benda tajam maupun benda tumpul. 

Berkat kombinasi kekerasan dan estetika visualnya yang menarik, Marmer Explosion Blue dapat digunakan secara luas dalam dekorasi ruangan, termasuk sebagai latar belakang, penutup dinding, lantai, meja, tangga, dan berbagai elemen desain lainnya.

2. Marmer Lapis Lazuli

Ia merupakan marmer yang pertama kali dan sudah lama digunakan dalam berbagai eksekusi sejak jaman dahulu. Pada awal abad ke-7 Sebelum Masehi, lapis lazuli sudah mulai marak dicari di pertambangan Sar-i Sang, suatu daerah di Shortugai, dan di tambang lain di provinsi Badakhshan di timur laut Afghanistan. Bukti marmer ini sudah digunakan dalam berbagai aplikasi dibuktikan dengan ditemukannya artefak yang dibuat dengan menggunakan batuan ini telah ditemukan di Bhirrana, yang merupakan situs tertua peradaban Lembah Indus.

Pada akhir Abad Pertengahan, lapis lazuli mulai diekspor ke Eropa, di mana ia diolah dengan cara digiling menjadi bubuk dan dibuat menjadi pigmen ultramarine. Ultramarine digunakan oleh beberapa seniman ternama pada masa Renaisans dan Barok, termasuk Masaccio, Perugino, Titian, dan Vermeer. Mereka menggunakannya dalam penggambaran pakaian tokoh sentral pada lukisan mereka.

Marmer ini memiliki ketebalan sekitar 1,8 centimeter. Di masa sekarang, Marmer Lapis Lazuli dapat diaplikasikan seperti batu marmer pada umumnya, yakni dinding kamar tidur, dapur, area ruang keluarga atau utama, ruang tamu, dapur atau ruang makan, dan juga kamar mandi. Anda bisa mendapatkan koleksi Marmer yang satu ini dengan menghubungi MM Galleri, juga bisa berkonsultasi sesuai kebutuhan Anda.

3. Marmer Calcite Azulata

Warna biru pada marmer kalsit ini disebabkan oleh adanya mineral kalsit dalam komposisinya, yang memberikan karakteristik dari serat-serat kalsit yang menciptakan efek visual yang menakjubkan. Kalsit biru memiliki tekstur yang halus dan permukaan yang mengkilap, menambah kemewahan dan daya tarik estetika dibanding dengan marmer lain pada umumnya.  Anda bisa mendapatkan koleksi Marmer  Calcite Azulata yang satu ini dengan menghubungi MM Galleri, juga bisa berkonsultasi sesuai kebutuhan Anda.

Keindahan alami marmer ini membuatnya sering digunakan dalam berbagai proyek arsitektur dan desain interior untuk memberikan sentuhan eksklusif dan elegan. Selain kecantikannya, marmer kalsit biru juga dikenal karena kekuatannya yang tinggi, menjadikannya pilihan yang tahan lama untuk lantai, dinding, dan berbagai aplikasi lainnya. 

Dengan kombinasi keindahan alaminya dan ketahanan strukturalnya, marmer kalsit biru menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari material bangunan yang tidak hanya fungsional tetapi juga estetika dalam desain bangun ruangan.

Baca Juga: Alasan Marmer Biru Cocok Untuk Interior Rumah

4. Marmer Blue Jeans

Marmer Blue Jeans adalah salah satu jenis marmer berwarna biru yang menarik perhatian dengan corak biru tua yang elegan. Blue jeans dapat diperoleh dari negara Turki. Marmer ini dikenal karena kombinasi yang unik antara warna biru yang mendalam dan serat-serat putih yang melintas, menciptakan tampilan yang menarik dan modern. 

Marmer ini sering kali didapati dengan pola dan warnanya yang khas, mirip dengan tekstur dan nuansa warna biru pada denim. Sehingga blue jeans sering diaplikasikan juga dalam berbagai proyek desain interior yang mencari sentuhan kontemporer. Keindahan alami batuan ini dipertahankan dalam berbagai aplikasi, mulai dari lantai hingga dinding, dan bahkan countertops pada area dapur. Anda bisa mendapatkan koleksi Marmer yang satu ini dengan menghubungi MM Galleri, juga bisa berkonsultasi sesuai kebutuhan Anda.

Selain keindahannya, daya tahan dan kualitas marmer Blue Jeans juga membuatnya menjadi pilihan yang populer untuk penggunaan dalam proyek desain interior yang mencari kombinasi antara keanggunan alam dan keindahan modern.

Kenali secara lengkap koleksi Marmer MM Galleri lainnya. Anda dapat berkonsultasi dengan tim MM Galleri untuk memilih motif menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.