...

Ruang tamu merupakan area rumah yang akan terlihat pertama kali ketika ada orang lain yang berkunjung. Sehingga menjaga keindahan, kebersihan, dan kerapian area ini adalah hal yang sangat penting. Nah, tahukah Anda, pemilihan motif granit yang tepat akan membuat ruang tamu menjadi terlihat jauh lebih mewah dan elegan.

Untuk membuat tampilan ruang tamu jadi lebih cantik, kebanyakan orang akan menggunakan batu marmer. Tapi bagi Anda yang menginginkan ruangan terlihat indah dengan tampilan yang berbeda, granit bisa jadi pilihan terbaik. Seperti yang kita tahu, granit memiliki motif berupa bintik-bintik pada permukaan yang membuatnya tampak unik.

5 Jenis Motif Granit Terbaik Untuk Tampilan Ruang Tamu Mewah

Sama seperti marmer, granit merupakan material yang terbuat dari batuan alam dengan harga yang cukup tinggi. Tetapi harga tersebut sangat sebanding dengan kualitas granit yang diketahui sangat kuat dan tidak mudah rusak. Selain itu motif granit juga sangat beragam, sehingga Anda bisa memilih yang mana saja sesuai dengan kebutuhan.

Salah satu ciri khas dari granit adalah teksturnya yang cenderung lebih kasar dan keras. Hal ini tentu berbeda dengan marmer yang memiliki tekstur lebih halus dan licin. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan granit di area ruang tamu, berikut 5 rekomendasi granit yang bisa Anda jadikan pilihan.

1. Granit Kuppam Green

Jenis granit pertama yang bisa Anda jadikan pilihan untuk ruang tamu adalah Kuppam Green. Sesuai dengan warnanya, granit yang satu ini memiliki warna hijau tua yang dominan. Warna hijau ini akan menciptakan kesan natural dan sejuk pada ruangan. Selain itu warna hijau juga akan menambah kesan elegan pada ruang tersebut.

Perlu Anda ketahui bahwa granit bisa digunakan untuk berbagai keperluan di area ruang tamu. Anda bisa mengaplikasikannya pada lantai, dinding, tapak tangga, bagian atas meja, dan masih banyak lagi. Material ini memiliki ciri khas khusus yaitu motif abstrak yang biasanya berwarna putih atau abu-abu muda.

Tahukah Anda bahwa batuan alam ini berasal dari Kuppam yaitu sebuah daerah yang berada di Andhra Pradesh India. Selain digunakan untuk keperluan bangunan, granit ini juga sudah banyak digunakan untuk proyek seperti jembatan, monumen, paving, dan banyak lagi. Selengkapnya mengenai detailnya motif Granit Kuppam Green.

2. Granit Fantasy Black

Selanjutnya granit yang tidak kalah menawan dan bisa mempercantik tampilan ruang tamu Anda adalah Fantasy Black. Batuan alam satu ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai rumah atau ruangan dengan konsep monokrom. Sesuai dengan namanya yakni fantasy black, granit ini memiliki warna dominan hitam.

Sedangkan motifnya biasanya berwarna putih atau abu-abu muda dengan tampilan yang terlihat abstrak namun estetik. Jika Anda menggunakan granit motif batu alam hitam ini, pastikan untuk menggunakan penerangan yang cukup. Hal ini karena penerangan yang kurang akan membuat ruangan tampak lebih gelap.

Salah satu keuntungan menggunakan granit fantasy black adalah Anda bisa lebih mudah dalam menentukan interior rumah. Hal ini tentu saja karena hitam merupakan warna netral, sehingga akan cocok jika digabung dengan warna apa saja. Untuk menambah kesan mewah, Anda bisa menggunakan interior dengan warna putih, emas, atau silver. Selengkapnya mengenai detailnya motif Granit Fantasy Black.

3. Granit Wiscon White

Jika Anda menginginkan ruang tamu dengan tampilan yang tampak bersih dan luas, gunakan granit jenis Wiscon White. Motif granit yang satu ini akan membuat ruang tamu jadi terlihat anggun, elegan, serta klasik. Batuan alam ini sering dikenal sebagai granit motif batu alam dengan warna putih yang dominan.

Corak atau garis abstrak yang ada pada granit wiscon white biasanya berwarna abu-abu kehitaman. Nah material ini sangat cocok bagi Anda yang sedang membangun rumah atau ruang tamu dengan konsep modern klasik. Penggunaan granit putih di bagian dinding maupun lantai akan membuat ruangan jadi tampak lebih luas.

Perpaduan antara granit berwarna putih dengan interior berwarna coklat tentunya akan terlihat sangat indah dan estetik. Namun bagi Anda yang masih bingung bagaimana caranya memadukan warna, Anda bisa menggunakan jasa desainer interior. Selain itu Anda juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu sebelum membeli granit. Selengkapnya mengenai detailnya motif Granit Wiscon White.

4. Granit Jhansi Red

Ingin memiliki ruang tamu dengan tampilan mewah, klasik, dan estetik ala kerajaan? Gunakan granit motif Jhansi Red. Batuan alam berwarna merah tua ini memiliki tampilan serta warna yang sangat unik. Nama lain dari granit ini adalah Ruby Red atau Granit Imperial Red yang terkenal sangat eksklusif.

Sampai saat ini warna merah masih sangat jarang digunakan, terutama di area ruang tamu. Ketika menggunakan motif granit jhansi red, Anda tidak perlu khawatir warnanya akan terlalu mencolok. Hal ini karena warna batuan alam yang satu ini adalah merah yang cukup gelap hampir seperti merah maroon.

Motif yang ada pada granit jenis jhansi red berupa bintik-bintik kecil dengan beberapa warna seperti hitam, putih, abu-abu dan lain sebagainya. Hal ini membuatnya jadi tampak elegan namun tetap sederhana. Batuan alam yang satu ini sangat cocok digunakan untuk melapisi interior atau furniture seperti meja ruang tamu. Selengkapnya mengenai detailnya motif Granit Jhansi Red.

5. Granit Nero Absolute

Terakhir jenis granit yang bisa Anda jadikan pilihan untuk membuat ruang tamu terlihat lebih mewah adalah Nero Absolute. Meskipun sama-sama berwarna hitam seperti fantasy black, granit nero absolute memiliki kehitaman yang lebih pekat. Sedangkan motifnya hanya berupa bintik-bintik kecil yang berwarna putih keabu-abuan.

Granit impor ini berasal dari batuan alam yang ditambang di berbagai daerah di India dan sangat terkenal dengan keindahannya. Berbeda dengan beberapa jenis granit sebelumnya, nero absolute memiliki tekstur batuan yang lebih halus dan kompak. Mengenai kualitas, Anda tidak perlu khawatir lagi.

Hal ini karena granit motif nero absolute sudah terkenal akan kualitasnya yang kuat, tahan lama, dan tidak mudah rusak. Selain bisa digunakan untuk area ruang tamu, ternyata material ini juga bisa digunakan untuk keperluan eksterior loh. Jadi Anda bisa menggunakan granit ini untuk area fasad atau teras.

Bagaimana? Sekarang tentu Anda sudah tidak bingung lagi untuk memilih motif dan corak granit yang sesuai untuk ruang tamu Anda. Anda cukup memilih salah satu motif di atas untuk membuat tampilan ruang tamu jadi lebih mewah, elegan, dan estetik. Selengkapnya mengenai detailnya motif Granit Nero Absolute.

Dapatkan Motif Granit Terbaik untuk Ruang Tamu Mewah Hanya di MM Galleri

Apa Itu Granit_ Berikut Penjelasan Lengkapnya

Jika Anda tertarik untuk menggunakan granit di area ruang tamu, pastikan Anda membelinya hanya di MM Galleri. Hanya di sini Anda bisa mendapatkan batu alam granit berkualitas terbaik dengan harga yang terjangkau. Selain itu Anda juga tidak perlu meragukan keaslian material granit yang tersedia di sini.

MM Galleri merupakan perusahaan menyediakan berbagai macam batu alam dan sudah terpercaya sejak tahun 1992. Selain granit kami juga menyediakan batuan alam lain seperti marmer, onyx, dan travertine. Jadi tidak perlu ragu lagi dan segera hubungi kami untuk menemukan motif granit terbaik yang sesuai dengan ruang tamu mewah Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.