...

Pada umumnya kebanyakan orang akan menggunakan marmer untuk mendapatkan tampilan rumah yang terlihat mewah dan elegan. Namun seperti yang kita tahu, batuan alam marmer memiliki harga yang cukup mahal. Nah, solusi terbaik untuk memiliki rumah yang elegan, estetik dan mewah namun dengan harga yang relatif ekonomis adalah dengan menggunakan Dekton Stonika.

Dekton sendiri merupakan material batu buatan yang memiliki tampilan mirip seperti marmer. Hanya saja material yang satu ini dijual dengan harga yang lebih terjangkau. Sama seperti marmer, Dekton juga memiliki jenis dan penggunaan yang sangat beragam. Kali ini kami akan membahas tentang berbagai penggunaan Dekton Stonika berdasarkan motif untuk bangunan. Untuk itu, mari simak hingga selesai!

7 Jenis Penggunaan Dekton Stonika untuk Bangunan

Dekton adalah material yang memiliki banyak sekali keunggulan, selain indah batuan ini juga terkenal kuat, tahan panas, dan tidak mudah rusak. Berbagai keunggulan yang dimiliki ini menjadi alasan, kenapa Dekton jenis stonika sangat cocok untuk digunakan di setiap bagian rumah. Anda bisa menggunakan Dekton untuk keperluan interior maupun eksterior.

Selain itu penggunaan Dekton dikatakan mudah karena bisa menyesuaikan dengan berbagai konsep. Baik rumah jenis modern, klasik, minimalis, skandinavian, dan lain sebagainya akan tampak lebih indah jika menggunakan Dekton. Berikut 7 penggunaan Dekton Stonika untuk bangunan yang bisa Anda jadikan inspirasi.

1. Countertop Dapur

countertop dapur

Dekton Stonika adalah material yang sangat cocok jika dijadikan sebagai bahan utama untuk membuat countertop dapur. Seperti yang kita tahu, countertop merupakan salah satu bagian di area dapur yang sering mengalami kontak langsung dengan makanan. Sehingga kebersihannya harus selalu dijaga dengan baik supaya higienis.

Perlu Anda ketahui bahwa Dekton merupakan material yang memiliki keunggulan permukaan anti bakteri. Permukaan pada Dekton jenis Stonika sangat rapat, sehingga tidak ada kotoran atau bakteri yang bisa menembus ke dalam. 

Selain itu Dekton juga memiliki keunggulan lain yaitu tahan terhadap suhu tinggi. Hal ini akan sangat memudahkan aktivitas memasak Anda, karena Anda tidak perlu khawatir countertop akan mudah rusak karena cipratan makanan panas.

Baca Juga: Keunggulan Dekton Untuk Countertops

2. Meja Kamar Mandi

Dekton jenis Stonika dari MM Galleri juga sangat cocok jika digunakan sebagai material untuk meja kamar mandi. Hal ini karena Dekton tidak akan mudah rusak meskipun berada di area dengan suhu lembab. Yang terpenting adalah Anda membersihkan kamar mandi secara rutin dan dengan cara yang benar.

Selain itu batu Dekton juga terkenal tidak licin, sehingga keamanan kamar mandi akan jauh lebih terjaga. Seperti yang disampaikan sebelumnya, Dekton memiliki sifat anti bakteri. Hal ini juga akan membantu dan memudahkan Anda untuk menjaga kebersihan area kamar mandi dengan baik.

3. Lantai

Jika Anda menginginkan lantai yang terasa dingin dengan tampilan yang cantik, maka Anda wajib menggunakan Dekton jenis Stonika. Dekton yang satu ini memiliki 4 pilihan warna klasik yang sangat menawan. Jenis yang tersedia juga sangat beragam mulai dari Olimpo, Taga, Arga, dan Bergen, Anda bisa memilih mana yang paling disukai.

Untuk Anda yang memiliki rumah dengan desain interior modern klasik, Anda bisa menggunakan Dekton jenis Stonika Arga. Sedangkan bagi Anda yang memiliki rumah modern minimalis, gunakan jenis Olimpo. Karena Dekton Olimpo ini memiliki motif yang lebih sederhana dengan guratan atau corak yang tidak terlalu tebal.

Baca Juga: Rekomendasi Dekton untuk Lantai yang Sesuai

4. Dinding

Selain bisa digunakan untuk lantai, area dapur, dan kamar mandi ternyata Dekton juga bisa Anda gunakan untuk melapisi dinding loh. Anda bisa menggunakan Dekton pada dinding secara keseluruhan atau hanya di area-area tertentu. Penggunaan material ini akan membuat rumah atau bangunan jadi lebih elegan.

Setelah menggunakan Dekton pada dinding, Anda tidak perlu lagi mencari interior dalam jumlah banyak untuk mempercantik rumah. Hal ini karena motif pada Dekton yang sudah meramaikan tampilan rumah, namun tetap tampak sederhana dan tidak berlebihan.

5. Backsplash Dapur

Sampai saat ini kebanyakan orang di Indonesia hanya menggunakan keramik biasa sebagai material backsplash dapur. Padahal sebenarnya dengan menggunakan Dekton untuk area backsplash di dapur akan lebih baik. Dekton merupakan material yang tahan terhadap panas, tidak mudah kotor, dan tidak mudah rusak karena goresan.

Seperti yang kita ketahui fungsi utama dari backsplash adalah untuk mencegah dinding terkena kotoran apapun, termasuk makanan yang sedang diolah. Jadi, Dekton adalah material yang sangat tepat karena memiliki permukaan yang sangat rapat. Sehingga kotoran dari makanan atau apapun tidak akan menempel ke tembok.

6. Elemen Dekoratif

Jika Anda merasa bingung bagaimana caranya mempercantik tampilan rumah, menggunakan Dekton Stonika bisa jadi pilihan terbaik. Anda bisa memilih jenis Dekton yang paling sesuai dengan desain interior rumah. Langkah selanjutnya adalah Anda bisa menggunakan Dekton tersebut sebagai panel dinding dekoratif.

Hal ini mungkin akan sedikit sulit, terutama jika Anda tidak berpengalaman bahkan tidak tahu sama sekali bidang desain interior. Solusinya Anda bisa menggunakan jasa desainer interior atau melakukan konsultasi terlebih dahulu. Melalui MM Galleri, Anda bisa konsultasi sebelum memilih jenis Dekton yang ingin Anda gunakan.

7. Fasad Bangunan dan Teras

Terakhir Dekton juga bisa digunakan sebagai material untuk fasad bangunan atau area teras. Fasad sendiri merupakan bagian terluar yang menjadi wajah suatu bangunan, misalnya seperti rumah. Selain lebih elegan, penggunaan Dekton di area fasad akan membuat bangunan jadi terlihat lebih rapi.

Selain itu Anda juga bisa menggunakan Dekton jenis Stonika di area teras. Perlu Anda ketahui bahwa Dekton tidak akan rusak meskipun terkena panas atau sinar matahari langsung. Sehingga Anda tidak perlu khawatir nanti permukaannya akan mudah rusak atau mengalami keretakan.

Dekton jenis Stonika merupakan material yang sangat serbaguna. Sehingga Anda bisa mengaplikasikannya di berbagai area rumah dengan sangat mudah. Jadi jangan ragu lagi untuk segera menggunakan material ini untuk mempercantik rumah Anda.

Baca Juga: Rekomendasi Dekton untuk Fasad Bangunan

Dapatkan Dekton Stonika Berkualitas Hanya di MM Galleri

Bagi Anda yang sedang mencari Dekton jenis Stonika dengan kualitas terbaik, pastikan Anda langsung menghubungi MM Galleri. Di sini Anda bisa mendapatkan berbagai jenis batu artificial Dekton diproduksi oleh Cosentino. Hal ini karena MM Galleri merupakan satu-satunya distributor resmi berbagai produk Cosentino di Indonesia.

Anda bisa melakukan pembelian Dekton secara langsung di MM Galleri Surabaya atau Jakarta. Selain itu Anda juga bisa melakukan pembelian secara online, melalui website resmi MM Galleri. Ada banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan berbelanja batu Dekton di sini, salah satunya adalah mendapatkan harga yang terjangkau.

Nah, tunggu apa lagi, segera hubungi MM Galleri dan cari tahu tentang jenis Dekton Stonika yang Anda butuhkan. Jangan lupa untuk berkonsultasi terlebih dahulu, supaya Anda bisa menemukan jenis Dekton yang sesuai dengan kebutuhan. Selain Dekton, disini Anda juga menyediakan berbagai batu buatan teknologi lain seperti Lapitec, Solestone, dan Mediterraneo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.