Batu alam merupakan jenis batu yang cocok sebagai bahan dalam pembuatan bangunan karena memiliki tampilan yang indah dan sangat kuat. Namun, beberapa batu alam tidak tahan terhadap air sehingga dapat meninggalkan bercak. Berbeda dengan Lapitec yang tidak memiliki kelemahan yang sama. 

Hal ini tentu saja membuat Lapitec sangat cocok kalau digunakan sebagai lantai, dinding, atau bahan lainnya pada konstruksi bangunan air. Beberapa contoh bangunan air yang bisa menggunakan lapitec adalah waduk, bendungan, PLTA, gedung kolam renang, dan lain sebagainya. 

Kenapa Lapitec Tahan Air?

Lapitec merupakan batu buatan yang mencoba meniru sifat positif dari batu lama, Teknologi dan teknik canggih dikerahkan untuk membuat batuan ini, yaitu sinter. Sinter sendiri proses pemadatan mineral murni yang pada akhirnya membuat batu Lapitec. 

Kalau berbicara tentang batu alam, ada beberapa batu alam yang tidak boleh dibiarkan kering sendiri ketika basah karena akan meninggalkan bercak air dan noda. Pada bangunan air, tentu saja setiap ruangan akan selalu basah sehingga harus menggunakan batu yang lebih canggih. Inilah beberapa alasan batu Lapitec bisa tahan air dibandingkan jenis batu lainnya: 

a. Tahan Lembab

Udara yang lembab akan membuat suatu ruangan mudah jamuran, ditambah lagi dengan bangunan air yang pastinya akan selalu lembab. Kalau menggunakan bahan yang salah, bukan tidak mungkin akan timbul jamur di setiap sudut ruangan hingga akhirnya membuat kualitas udara menjadi semakin tidak sehat dan membuat ruangan tidak bisa digunakan dengan baik. Terlebih lagi jamur akan sangat sulit dibasmi ketika sudah muncul. Butuh waktu yang sangat lama untuk bisa menghilangkan jamur di bangunan air. 

Sedangkan penggunaan batu Lapitec yang dibuat menggunakan teknologi yang canggih. Menjadi salah satu solusi sebab batuan ini memiliki teknologi biotech yang membuat permukaan tahan terhadap jamur dan bakteri. Hal ini juga menunjukkan juga tahan terhadap lembab. 

b. Tidak Menyerap Air

Kelebihan lain dari Lapitec yang membuatnya cocok digunakan sebagai bahan bangunan untuk bangunan yang bersentuhan dengan air adalah Lapitec tidak menyerap air sama sekali. Sebagai bahan untuk bangunan air, sangat penting sekali untuk memiliki bahan yang tidak menyerap air.

Lapitec memang sudah didesain agar tidak menyerap air dengan tujuan agar batu yang satu ini bisa lebih lama digunakan dan tahan dari segala kerusakan yang disebabkan oleh penyerapan air.

c. Tidak Menumbuhkan Jamur

Bangunan air biasanya memiliki udara yang lembab karena air memang bisa membuat udara menjadi lebih lembab. Hal ini akan membuat ruangan berisiko ditumbuhi oleh jamur. Jamur sendiri memang sangat mudah tumbuh di daerah yang lembab dan bahan yang tidak tahan lembab akan mudah berjamur.

Untungnya batuan dibuat dengan teknologi biotech, sebuah teknologi yang memastikan kalau permukaan Lapitec anti jamur dan anti bakteri. 

d. Anti Bocor

Air pasti memiliki tekanan, seberapa kuat tekanan air berbeda-beda tergantung dari kedalaman dan jenis air tersebut. Tekanan dari air dapat merusak benda-benda di sekitarnya yang tidak dapat menahan tekanan tersebut.

Karena itu, anda harus menggunakan bahan yang kuat terhadap tekanan kalau ingin membuat bangunan penampung air. Lapitec menjadi salah satu bahan yang direkomendasikan karena memang memiliki ketahanan yang sangat kuat dalam menghadapi tekanan.

Lapitec memiliki ketahanan yang sangat bagus dalam menghadapi tekanan karena mengadaptasi sifat dari batu alam, seperti batu granit. Beberapa batu alam sendiri memang dikenal dan sering digunakan karena ketahanannya dalam menghadapi tekanan.

Dengan ketahanan yang dimiliki oleh Lapitec, maka tekanan dari air dapat diatasi dengan baik dan batuan ini bisa memberikan rasa aman untuk bangunan air. Namun, tentu saja pemasangan batu ini harus benar agar kebocoran tidak terjadi.

Pengaplikasian Lapitec Untuk Bangunan Tahan Air

Pengaplikasian Lapitec Untuk Bangunan Tahan Air

Keunggulan penggunaan lapitec memang sangat banyak dan berguna bagi bangunan air. Namun, bagaimana aplikasi lapitec untuk bangunan tahan air? Inilah aplikasi lapitec yang tepat untuk bangunan tahan air:

a. Bagian Dinding Eksterior

Lapitec bisa digunakan sebagai dinding eksterior dari bangunan tahan air. Sebagai bagian dinding eksterior, Lapitec akan menjaga bangunan tahan air dari luar, terutama dari cuaca yang ekstrem.

Lapitec juga memiliki ketahanan yang kuat terhadap suhu yang panas. Selain kekuatan, tampilan dari batu ini juga sangat menawan sehingga bisa memperlihatkan kesan yang mewah dan elegan dari luar ruangan

b. Kolam Renang

Kalau anda hobi berenang, anda pasti sadar kalau tekanan di dasar kolam renang lebih kuat dibandingkan di permukaan air kolam. Tekanan air tersebut bisa menyebabkan kolam renang menjadi bocor kalau bahan yang digunakan tidak memiliki keuatan yang setara. Penggunaan Lapitec sangat tepat untuk kolam renang karena akan menahan tekanan dari air, terutama air di dasar kolam. 

c. Bak Mandi

Tidak jauh berbeda dari kolam renang, bak mandi juga memerlukan bahan yang cukup kuat untuk menahan tekanan. Namun, tekanan dari bak mandi tidaklah sekuat dari kolam renang yang memang biasanya jauh lebih dalam.

Hal yang harus anda perhatikan ketika memilih bahan untuk dinding bak mandi adalah kebersihan bahan yang akan digunakan. Untungnya Lapitec sudah dibuat menggunakan teknologi biotech untuk memastikan kalau permukaannya anti bakteri dan anti jamur. Anda bisa menggunakan air pada bak mandi dengan tenang kalau menggunakan Lapitec. 

d. Atap Bangunan

Lapitec juga cocok digunakan sebagai atap bangunan untuk menahan gempuran dari hujan. Seperti yang sudah dikatakan kalau batuan ini memiliki kelebihan dalam kekuatan, tidak menyerap air, dan anti jamur. Ketiga kelebihan tersebut sangat tepat digunakan sebagai atap bangunan. Penggunaan Lapitec yang  tepat akan membuat atap bangunan tidak mudah bocor dan bermasalah. 

e. Tanggul Air

Tanggul merupakan bangunan yang berfungsi untuk menahan aliran air, biasanya air sungai. Untuk menahan air sungai yang mengalir dengan deras, tentu saja bangunan tersebut membutuhkan bahan yang kuat. Lapitec bisa menjadi jawabannya karena memang memiliki kekuatan yang sudah teruji. 

Penggunaan Lapitec Dengan Kualitas Terbaik

Dalam memilih Lapitec dengan kualitas terbaik, anda bisa menggunakan Lapitec dari MM Galleri. MM Galleri merupakan distributor tunggal Lapitec di Indonesia dengan kualitas terbaik yang bisa anda pilih.

Itulah beberapa hal tentang penggunaan Lapitec untuk bangunan air yang harus anda ketahui. Penggunaan Lapitec yang tepat akan membantu menjaga bangunan air dari kebocoran. Jangan lupa menghubungi MM Galleri untuk kualitas terbaik. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *