Material untuk membuat dinding suatu bangunan atau rumah ada sangat banyak, mulai dari batu bata, keramik, batu alam, hingga lapitec. Lapitec sendiri merupakan batu buatan yang terbuat dari mineral murni dengan menggunakan teknologi canggih. Meski batu buatan, tetapi batuan ini memiliki sifat dari batu alam. Karena itu, batu sinter ini juga memiliki keunggulan seperti batu alam, terutama batu granit. 

Lapitec sering dimanfaat untuk membuat dinding suatu bangunan. Penggunaan Lapitec sebagai dinding memang sudah cukup umum karena memang sangat banyak keunggulan yang ditawarkan Lapitec. Inilah beberapa kegunaan Lapitec sebagai dinding yang bisa coba anda aplikasikan ke dalam ruangan di rumah anda: 

1. Dinding Fasad

Kalau anda pertama kali melihat rumah, maka anda akan melihat dinding pada bagian depannya dan mendapatkan kesan pertama setelah melihat bagian tersebut. Bagian itulah yang disebut sebagai fasad. Bagian yang satu ini dinilai sebagai bagian yang cukup penting karena memberikan kesan pertama bagi orang yang melihatnya. 

Maka dari itu, tidak sedikit orang berlomba menggunakan bahan tersebut dalam membentuk dinding fasad. Tidak jarang pula orang yang menggunakan Lapitec untuk membuat dinding fasad karena selain kuat, batuan ini memang memiliki tampilan yang fleksibel sehingga bisa disesuaikan dengan tema yang anda inginkan. 

Kalau anda ingin memberikan kesan yang elegan, maka dari itu bisa membuat dinding fasad sesuai tampilan yang elegan. Hal ini akan membuat rumah anda memberikan kesan pertama yang sangat baik bagi para pengunjung. 

2. Dinding Dapur

Suatu ruangan yang harus anda perhatikan di dalam rumah adalah dapur, sebuah tempat dimana makanan dibuat dan disantap. Biasanya ruangan dapur membutuhkan perhatian khusus karena merupakan tempat paling banyak mengandung bahan kimia di dalam rumah. Banyak terdapat gas, minyak, makanan, dan hal lainnya di dalam dapur. 

Menggunakan bahan yang tidak tepat sebagai dinding dapur akan membuatnya cepat rusak. Contohnya seperti penggunaan batu marmer yang tidak tahan terhadap cairan kimia akan membuat tampilan dinding dapur anda menjadi mudah bernoda. 

Oleh karena itu, Lapitec sangat cocok digunakan sebagai dinding dapur. Lapitec memiliki ketahanan terhadap cairan kimia sehingga bisa membuat dinding dapur anda tetap aman dari noda. Tentu saja hal ini akan membuat anda bisa memasak dengan tenang tanpa perlu memikirkan ada dinding yang cepat rusak.

3. Dinding Kamar Mandi

Ada beberapa bahan bangunan yang memang tidak cocok digunakan sebagai dinding kamar mandi karena dapat meninggalkan bercak air kalau dalam keadaan basah. Kekurangan ini dapat diatasi oleh Lapitec. Batuan ini tidak akan mudah meninggalkan bercak apapun, meski dalam keadaan basah atau terkena sabun. 

Terlebih lagi Lapitec memiliki desain yang dapat disesuaikan sehingga anda bisa membuat desain ruangan kamar mandi sesuai keinginan. Anda bisa membuat desain kamar mandi yang terlihat mewah dan lain sebagainya. 

Selain sebagai dinding kamar mandi, penggunaan batuan sinter ini juga bisa anda manfaatkan sebagai lantai kamar mandi. Memiliki ketahanan yang sangat kuat akan membuat lantai Lapitec tidak mudah hancur, meski terus diinjak dengan beban yang berat sekalipun. 

4. Dinding Ruang Tamu

Ada tiga teknologi dalam pembuatan Lapitec, yaitu teknologi sinter yang berfungsi untuk memadatkan batuan, teknologi biotech untuk memastikan permukaan yang higienis, dan teknologi yang berperan dalam membentuk desain dari Lapitec. 

Karena menggunakan teknologi yang sangat canggih dalam membentuk desainnya, maka desain bisa disesuaikan dengan keinginan anda. Tentu dengan desain yang fleksibel, Lapitec sangat cocok digunakan sebagai dinding ruang tamu. 

Anda bisa menyesuaikan penampilan desain motif dan corak sesuai dengan tema ruang tamu yang anda inginkan. Terlebih lagi ruang tamu akan memberikan kesan yang mendalam bagi tamu yang sedang berkunjung. Dengan memiliki ruang tamu yang elegan, tentu saja tamu akan menjadi lebih segan terhadap anda. 

5. Dinding Lobby 

Tidak melulu soal rumah saja, tetapi Lapitec juga bisa anda manfaatkan sebagai dinding dalam ruangan pergedungan. Salah satunya adalah dinding lobby, sebagai tempat para tamu menunggu terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam ruangan selanjutnya. Perkantoran, hotel, dan berbagai gedung lainnya pasti membutuhkan lobby sebagai tempat para tamu menunggu. 

Ruang lobby juga sangat penting dan memerlukan desain yang menawan agar para tamu mendapatkan kesan yang baik sehingga bisa mengingat kantor atau gedung tersebut dengan sangat baik. Oleh karena itu, desain ruang lobby biasanya dibuat dengan kesan yang elegan dan mewah. 

Untuk mendukung kesan yang elegan dan mewah tersebut, anda bisa menggunakan batu sinter ini sebagai dinding lobby. Lapitec memang bisa dibuat dengan kesan yang elegan dan mewah sehingga akan membuat ruang lobby menjadi lebih baik lagi;

6. Dinding Lantai Bawah Tanah

Beberapa rumah atau gedung juga memerlukan ruangan bawah tanah untuk beberapa keperluan. Ruangan bawah tanah juga memerlukan perhatian khusus karena letaknya yang berada di bawah ruangan terbuka sehingga suhu juga tidak sama dengan ruangan biasanya. Di bawah tanah, suhu bisa menjadi lebih panas ataupun lebih dingin. Dengan kata lain suhu di bawah tanah menjadi lebih esktrem sehingga sering membuat beberapa bahan bangunan menjadi lebih cepat rusak. 

Hal ini dapat anda atasi dengan menggunakan Lapitec sebagai dinding lantai di bawah tanah. Lapitec memang memiliki kelebihan dalam mengatasi suhu yang terlalu panas ataupun dingin sehingga tidak akan mudah rusak. Ruangan bawah tanah juga menjadi lebih sejuk jika menggunakan dinding Lapitec. 

7. Dinding Teras

Selain di dalam ruangan, batuan ini juga bisa anda manfaatkan sebagai dinding di luar ruangan. Salah satunya adalah dinding teras. Dengan penggunaan Lapitec, teras akan mendapatkan kesan yang lebih elegan. Terlebih lagi batu ini memang bisa menahan suhu esktrem dari luar ruangan. 

8. Dinding Kolam Renang

Agar air kolam renang tetap bersih, tentu saja anda harus menggunakan kaporit. Biasanya kaporit bisa merusak beberapa bahan bangunan yang tidak bagus. Penggunaan Lapitec sebagai dinding kolam renang akan membuat anda menjadi lebih tenang. 

Memasang dinding kolam renang memang harus memperhatikan kekuatannya karena air sendiri memiliki tekanan. Kalau anda menggunakan bahan yang kurang kuat sebagai dinding atau lantai kolam renang, maka bukan tidak mungkin kolam renang akan bocor.

Penggunaan Lapitec akan sangat membantu menjaga kolam renang karena lapitec memiliki kekuatan yang tidak perlu diragukan lagi.

Lapitec memang memiliki kualitas sangat bagus sehingga cocok digunakan sebagai apa saja di dalam bangunan. Kalau anda tertarik memasang batu sintered yang satu ini sebagai dinding di dalam rumah anda, maka hubungi MM Galleri. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *