Sentuhan kemewahan di dalam rumah bisa Anda tunjukkan dengan berbagai aspek. Salah satunya adalah dengan menggunakan material flooring yang tepat. Untuk hal yang satu ini, solusi yang pas sesuai dengan kebutuhan tersebut adalah material batuan alam atau natural stone.

Pemanfaatan natural stone untuk lantai tidak hanya memberi kesan ruangan mewah. Namun, Anda juga akan memperoleh tingkat kenyamanan ekstra, membuat ruangan jadi terasa lebih sejuk dan indah dipandang. Untuk memperoleh keuntungan tersebut, Anda pun bisa memilih berbagai jenis batuan alam di pasaran.

Referensi Flooring Rumah dengan Material Batuan Alam

 

Untuk pemilihan material lantai rumah dari batuan alam, ada banyak jenis bahan yang bisa Anda pertimbangkan. Sebagai referensi, berikut ini adalah 5 material batu alam yang cocok untuk hunian Anda:

1. Marmer

Jenis batuan alam yang cocok untuk lantai rumah mewah pertama adalah marmer. Batuan marmer memiliki ciri khas yang unik berupa pola dengan bentuk tertentu pada permukaannya. Tidak hanya mempunyai keunikan pada keberadaan pola, marmer juga termasuk batuan alam yang tidak mudah tergores, kuat, kokoh, dan tahan lama. 

Statuario Classico 1st

Karena berbagai keunggulannya tersebut, marmer menjadi salah satu bentuk simbol kemewahan sejak zaman dulu. Apalagi, pemanfaatan marmer bisa sangat fleksibel. Anda tidak hanya bisa menggunakan material ini untuk lantai. Namun, ada pula pertimbangan untuk memanfaatkannya sebagai tiang, bak mandi, ataupun wastafel.

2. Terrazzo

Berikutnya adalah material terrazzo. Material ini sejatinya terbuat dari pecahan marmer yang dipadukan dengan pasir dan semen. Selain marmer, tak menutup kemungkinan terrazzo dapat pula dibuat dari batuan alam lain, termasuk di antaranya adalah kuarsa dan granit. 

Terrazzo Visual MM Galleri

Flooring dengan material terrazzo bisa Anda pasang di mana saja. Anda pun dapat menentukan pilihan pada terrazzo yang memiliki tekstur halus dan kasar. Cocok untuk pemasangan di ruang tamu, kamar mandi, ataupun interior rumah lainnya. Apalagi, lantai terrazzo bisa Anda dapatkan dengan banyak pilihan pola sesuai selera.

3. Onyx

Sentuhan kemewahan di dalam rumah bisa pula Anda dapatkan dengan menggunakan lantai dari material batu onyx. Batuan alam ini memiliki karakteristik khusus pada sifatnya yang tembus cahaya. Selain itu, Anda dapat pula menjumpai batu onyx dengan berbagai pilihan warna, termasuk di antaranya adalah hijau, gold, biru, serta cokelat. 

Onyx Golden Bamboo

Keindahan batu onyx bukan hanya pada sifatnya yang tembus cahaya dan tersedia dalam berbagai pilihan warna. Namun, Anda juga bisa menjumpai adanya motif unik seperti halnya pada batuan marmer. Oleh karenanya, Anda dapat memanfaatkan onyx sebagai referensi material untuk interior serta eksterior ruangan. 

4. Limestone

Berikutnya, ada referensi batu alam untuk flooring pada limestone. Batuan ini bisa Anda temukan dalam pilihan warna putih, cokelat, serta abu-abu. Harganya pun relatif lebih terjangkau dibandingkan dengan batu alam lain. Meski begitu, limestone tetap mampu memancarkan kemewahan pada bangunan. 

Pemanfaatan limestone untuk flooring rumah sangat mudah. Apalagi, material ini bisa Anda bentuk dan potong sesuai ukuran tanpa repot. Pemakaiannya sangat cocok untuk Anda tempatkan pada eksterior ruangan. Alasan utamanya adalah karena limestone mempunyai ketahanan tinggi terhadap cuaca. 

5. Travertine

Referensi yang terakhir adalah batu alam travertine. Batu alam yang satu ini tercipta secara khusus di area yang berada dekat dengan sumber air panas. Travertine tercipta berkat proses pengendapan kalsium karbonat dan mempunyai karakteristik unik pada tampilannya yang berserat. Anda dapat menemukan batuan travertine dalam variasi warna krem, cokelat, serta putih.

Hanya saja, Anda perlu tahu kalau travertine adalah batu alam yang memiliki karakteristik permukaan licin. Oleh karenanya, Anda tidak disarankan untuk melakukan pemasangan travertine pada area kamar mandi atau dapur. Selain itu, Anda perlu memperhatikan finishing biar flooring travertine tidak terlalu licin. 

Travertine Silver Dark

Itulah berbagai referensi material batu alam yang cocok untuk lantai rumah mewah. Dalam pemilihannya, Anda harus memperhatikan tingkat kualitas. Pilih material batu alam dengan kualitas terbaik. Anda pun bisa mendapatkannya di MM Galleri. Di sini, Anda dapat menemukan banyak pilihan produk batu alam dalam berbagai jenis sesuai selera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *