...

Seperti namanya, batu alam merupakan sebuah batu yang terbentuk melalui proses alamiah. Proses alamiah yang dimaksud merupakan pendinginan pada cuaca tertentu atau proses pemanasan yang terjadi di gunung berapi. Bisa dibilang batu alam merupakan salah satu penyusun bumi yang telah melalui proses bertahun-tahun sehingga menghasilkan material yang sangat kuat. 

 

Bukan hanya kuat saja, tetapi berbagai motif, pola, dan warna juga dihasilkan dari batu alam. Maka dari itu, tidak jarang batu alam dimanfaatkan dalam dunia desain interior. Untuk keperluan desain interior, biasanya batu alam berwarna putih sering menjadi pilihan. Kalau anda juga sedang mencari batu alam putih untuk dinding, maka simak rekomendasi batu alam putih berikut ini:

1. Marmer Aqua Bianca

AQUA BIANCA

Marmer merupakan batu alam yang awalnya batuan beku yang mengalami tekanan dan temperatur yang sangat tinggi sehingga membuat bentuk dan motifnya berubah. Kepadatan dari Marmer juga sangat tinggi sehingga membuatnya kuat sebagai dinding. Bukan hanya itu saja, Marmer juga anti gores yang membuatnya tidak mudah rusak untuk dinding rumah anda. 

Salah satu Marmer putih yang sangat direkomendasikan kalau anda ingin memiliki gaya rumah yang mewah, modern, dan minimalis adalah Marmer Aqua Bianca. Marmer yang satu ini memiliki tampilan dasar berwarna putih bersih yang sangat cocok digunakan untuk berbagai keperluan, seperti lantai, meja, countertop, hingga dinding. 

Corak vena atau nadi dari Marmer yang satu ini juga tidak terlalu banyak, hanya sedikit goresan berwarna hitam sehingga tidak mengganggu penampilan putih bersih dari warna dasarnya. Meski begitu, corak sedikit pada Marmer Aqua Bianca membuatnya memberikan motif yang sedikit berbeda. 

Memadukan dinding Marmer Aqua Bianca dengan berbagai furniture berwarna netral, seperti putih atau coklat akan membuat suatu ruangan memberikan kesan yang elegan dan mewah. 

2. Marmer Pietra Kulitan

Jika anda sedang mencari batu alam untuk dinding luar sebuah rumah, dinding untuk teras, atau dinding dengan tekstur yang sedikit kasar, maka rekomendasi batu alam yang satu ini sangat tepat untuk anda. Pietra Kulitan merupakan batu alam yang memang diambil khusus sebagai dinding dengan tetap membiarkan tekstur kasar sehingga bisa menciptakan kesan alami dan natural. 

Pietra Kulitan memiliki warna putih bersih tanpa adanya gangguan dari warna lain sehingga bisa menciptakan suatu ruangan yang bebas dipadukan dengan warna apa saja, seperti hijau, coklat, atau hitam untuk menciptakan kesan ruangan yang natural. Tekstur kasar dari batu alam yang satu ini semakin mendukung kesan natural yang anda inginkan. 

Sama seperti batu alam lainnya, Pietra Kulitan juga memiliki berbagai kelebihan. Salah satu kelebihan dari batu alam yang satu ini adalah tahan lama sebagai dinding karena memang memiliki kekuatan yang sangat bagus. Selain itu, Pietra Kulitan juga tahan air hingga perubahan cuaca yang sangat ekstrim. Menggunakan Pietra Kulitan akan membuat rumah anda menjadi lebih aman. 

3. Marmer Bianca Royal Venato

Marmer lainnya yang memiliki warna putih bersih selain Marmer Aqua Bianca adalah Marmer Bianca Royal Venato. Hampir sama seperti Marmer Aqua Bianca, Marmer yang satu ini juga memiliki warna dasar putih bersih. Namun, dengan pola vena yang sedikit lebih banyak dibandingkan Marmer Aqua Bianca. 

Bianca Royal Venato merupakan Marmer yang memiliki pola vena berupa garis terputus-putus berwarna hitam dan abu-abu gelap yang merata pada seluruh permukaan. Pola seperti ini membuat Marmer yang satu ini memberikan kesan mewah dan elegan sehingga sangat tepat digunakan sebagai lantai rumah ataupun dinding rumah. 

Padukan Marmer Bianca Roya Venato dengan berbagai furniture dan peralatan yang berwarna netral, seperti putih atau hitam untuk menciptakan kesan modern dan minimalis. Anda bisa menggunakan lemari berwarna putih atau sofa berwarna hitam pada ruangan tamu. Selain itu, anda juga bisa menambahkan pencahayaan menyeluruh di dalam ruangan untuk membuat Marmer yang satu ini semakin mencolok. 

4. Granit Wiscon White

WISCON WHITE

Selain Marmer, batu alam lainnya yang bisa dimanfaatkan sebagai dinding rumah adalah batu Granit. Batu Granit sendiri juga termasuk dalam batuan beku yang mengalami perubahan tekanan dan suhu secara ekstrim sehingga menghasilkan pola dan corak tertentu. Namun, corak dari Granit sangat berbeda dari Marmer.

Salah satu Granit berwarna putih yang sangat cocok untuk dinding rumah adalah Granit Wiscon White. Granit yang satu ini bisa memberikan kesan yang elegan dan mewah pada suatu rumah. Pola dari Granit Wiscon White tidak beraturan yang berwarna hitam sehingga membuatnya tampak abstrak dan memiliki nilai estetika tersendiri. 

Menggunakan Granit Wiscon White sebagai dinding sekaligus lantai suatu ruangan akan menciptakan kesan yang sangat mewah pada suatu ruangan. Menggunakan furniture dengan warna yang serasi akan menambah kesan mewah pada ruangan tersebut. Mainkan pencahayaan yang tepat agar membuat Granit yang satu ini semakin mencolok.

5. Travertine Pietra

TRAVERTINE PIETRA

Selain Marmer dan Granit, ada batu alam lainnya yang sangat tepat untuk dijadikan dinding rumah anda. Batu tersebut adalah Travertine, sebuah batu kapur yang terendam air mineral panas dalam waktu yang cukup lama sehingga menghasilkan pola yang tidak kalah indah dari daftar rekomendasi batu alam yang telah disebutkan sebelumnya pada daftar ini. 

Sama seperti Marmer dan Granit, Travertine juga merupakan batu alam yang kuat dan padat sehingga bisa tahan terhadap tekanan yang berat, tahan terhadap goresan, dan tahan terhadap noda. Maka dari itu, Travertine juga sering dimanfaatkan dalam dunia desain interior.

Salah satu jenis Travertine berwarna putih yang sangat elegan dan bisa membuat suatu ruangan menjadi lebih mewah adalah Travertine Pietra. Batu alam yang satu ini memiliki warna dasar berwarna putih. Namun, tercampur dengan warna coklat dari polanya. Meski bukan warna putih bersih, tetapi justru hal tersebut membuat batu ini menjadi lebih indah. 

Sedikit sentuhan warna coklat pada Travertine Pietra membuat ruangan sekitar memiliki kesan yang mewah dan modern. Perpaduannya dengan berbagai furniture juga akan membuat ruangan menjadi lebih mewah ditambah pencahayaan berwarna kuning semakin menambah kesan elegan. 

Selain digunakan sebagai dinding, batu alam yang satu ini juga cocok digunakan sebagai lantai sebuah ruangan. menggunakan Travertine Pietra sebagai dinding maupun lantai sama-sama cocok untuk membuat suatu ruangan tampak lebih indah. 

Itulah 5 rekomendasi batu alam putih untuk dinding rumah anda. Sebelum membeli batu alam yang tepat untuk rumah anda, pastikan anda sudah menentukan gaya desain interior yang tepat. Setelah mengetahui gaya desain interior yang anda inginkan dan sudah mengetahui batu alam putih yang anda inginkan, barulah anda mencari distributor atau produsen batu alam yang berkualitas agar bisa mendapatkan batu alam yang asli dan berkualitas pula.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.