...

Pemilihan marmer untuk kamar mandi perlu dilakukan dengan hati-hati dan tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Karena setiap jenis marmer memiliki perbedaan dalam desain, warna, corak, dan tekstur. 

Sebagai material yang banyak digunakan sebagai bagian dari struktur bangunan, baik itu rumah maupun gedung, penggunaan marmer dapat menciptakan kesan mewah sehingga bagi mereka yang menginginkan desain rumah, mulai dari klasik hingga modern minimalis, harus memperhitungkan jenis, kualitas, dan durabilitas batu marmer yang akan dipakai. 

Hal ini berlaku kepada semua ruangan, termasuk juga dalam konteks kamar mandi. Jika Anda berniat memasang lantai marmer berwarna biru yang tepat untuk kamar mandi, berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda.

1. Pastikan Anti Air dan Anti Slip

Memilih Marmer yang tepat untuk lantai kamar mandi yang anti air dan anti slip merupakan langkah krusial untuk memastikan keamanan dan daya tahan material dalam lingkungan yang sering terpapar air. 

Pertama-tama, pastikan untuk memilih jenis Marmer yang memiliki karakteristik ketahanan terhadap air, seperti marmer dengan tingkat absorpsi air yang rendah. Marmer dengan porositas rendah akan lebih tahan terhadap penetrasi air, sehingga mengurangi risiko kerusakan akibat kelembaban.

Selain itu, perhatikan tekstur permukaan marmer untuk memastikan ketahanan terhadap slip. Sebaiknya pilih Marmer yang memiliki permukaan yang tidak terlalu licin, atau bahkan memilih marmer dengan tekstur yang khusus dirancang untuk memberikan daya cengkeram tambahan. Beberapa jenis Marmer memiliki treatment khusus untuk meningkatkan sifat anti slip-nya. Pastikan untuk memeriksa spesifikasi teknis dari produsen atau penyedia marmer tersebut.

Selanjutnya, pastikan bahwa Marmer yang dipilih telah menjalani proses finishing atau perlakuan khusus yang membuatnya tahan terhadap air. Salah satu pilihan yang umum adalah Marmer yang telah dilapisi dengan coating khusus. Perlindungan ini akan membentuk lapisan pelindung yang menghalangi penetrasi air dan menjaga kualitas marmer dalam jangka waktu yang lebih lama.

2. Perhatikan Teksturnya

Sebagai informasi, Marmer terbentuk dari endapan tanah selama periode yang bisa mencapai puluhan atau bahkan ratusan tahun. Sehingga, setiap potongan Marmer memiliki tekstur yang unik dan khas..

Proses pembentukan alami Marmer memberikan keindahan dan kekhasan tersendiri tergantung dari batu tersebut didapatkan dimana. Oleh karena itu, saat Anda membeli marmer disarankan untuk memiliki perbandingan berbagai potongan Marmer dengan tujuan dapat mengetahui tekstur mana yang paling menarik. Keunikan inilah yang sering membuat marmer alami lebih dihargai secara estetika.

Di sisi lain perhatikan juga faktor harga dari apa yang ditawarkan. Marmer berkualitas tinggi biasanya memiliki harga yang lebih mahal per meter persegi dibandingkan dengan marmer yang dijual pada umumnya. Lalu bagaimana cara mengetahuinya?hal ini dapat dijelaskan oleh kelebihan tekstur halus yang dimilikinya. Oleh karena itu, pemilihan marmer tidak hanya berkaitan dengan preferensi visual, tetapi juga mempertimbangkan harga yang terpampang.

Oleh karena itu, disarankan untuk tidak tergoda oleh harga Marmer yang terlalu murah. Sekali lagi perhatikan teksturnya, disetiap tekstur akan terlihat keindahan, dan keawetan marmer tersebut, meskipun dengan harga yang lebih tinggi. Pemilihan Marmer yang bijaksana akan memberikan hasil yang memuaskan dan tahan lama dalam jangka panjang.

Baca Juga: Alasan Marmer Biru Cocok Untuk Interior Rumah

3. Lihat Warna dan Polanya

Warna Marmer memiliki dampak signifikan terhadap estetika dan suasana ruangan, sehingga memilih yang sesuai dengan gaya dan preferensi pribadi sangat penting. Pertama-tama, perhatikan skema warna keseluruhan kamar mandi Anda. 

Jika kamar mandi memiliki palet warna yang dominan, pilih marmer yang melengkapi atau kontras dengan warna tersebut. Misalnya, Marmer dengan nuansa biru kehitaman dapat menciptakan nuansa yang lebih hangat dan nyaman. Salah satu rekomendasi Marmer terbaru 2024 yaitu Marmer Lemurian Blue, memiliki warna yang khas dan motif mewah cocok untuk kombinasi kamar mandi Anda.

Warna biru kehitaman pada Marmer Lemurian Blue memberikan kesan ketenangan dan keanggunan, sementara kemampuannya untuk menyala di bawah cahaya menambah dimensi visual yang menarik. Keindahan alami marmer ini membuatnya menjadi pilihan yang populer untuk aplikasi desain interior, seperti lantai, dinding, dan elemen dekoratif lainnya.

4. Lihat Pula Guratan Venanya

Vena merupakan pola, corak, atau guratan yang terbentuk secara alami oleh mineral dan serat dalam batuan tersebut. Pertama-tama, perhatikan keselarasan vena Marmer dengan desain dan warna keseluruhan kamar mandi Anda. Jika Anda menginginkan tampilan yang konsisten dan tenang, pilih marmer dengan vena yang seragam dan tidak terlalu mencolok. Sebaliknya, jika Anda menginginkan tampilan yang dramatis dan unik, pilih marmer dengan vena yang kontras dan mencolok. 

Selanjutnya, pertimbangkan ukuran dan bentuk vena. Vena yang besar dan mencolok dapat memberikan tampilan yang berani, sementara vena yang lebih kecil dan halus cenderung menciptakan kesan yang lebih elegan. 

Pastikan juga bahwa vena Marmer sesuai dengan desain ruang kamar mandi Anda, sehingga tidak terkesan terlalu padat atau terlalu kosong. Selain itu, perhatikan warna vena dan pastikan sesuai dengan palet warna keseluruhan kamar mandi. Dengan mempertimbangkan dengan cermat pola vena Marmer, Anda dapat menciptakan lantai kamar mandi yang indah dan harmonis sesuai dengan selera dan gaya desain pribadi Anda.

5. Konsultasi Tim MM Galleri

Penting untuk melakukan pertimbangan yang mendalam sebelum memutuskan menggunakan marmer sebagai pijakan utama atau lantai di keseluruhan rumah Anda. Keputusan ini tidak hanya mempengaruhi tampilan interior rumah, tetapi juga berdampak pada nilai properti rumah secara keseluruhan. 

Oleh karena itu, penting untuk memahami dengan seksama keunggulan dan pertimbangan yang terkait dengan penggunaan Marmer Lemurian Blue. Terlebih lagi ketika Anda menggunakan Marmer dengan vena biru.

Kelebihan-kelebihan Marmer Lemurian Blue yang telah dijelaskan sebelumnya, meliputi keindahan estetika, daya tahan yang tinggi dapat dianggap sebagai dasar yang kuat untuk melakukan diskusi lebih lanjut dengan konsultan interior rumah. 

Anda dapat mendiskusikan bagaimana penggunaan marmer dapat disesuaikan dengan gaya desain yang Anda inginkan, dan bagaimana material ini dapat meningkatkan atmosfer dan karakter tiap ruangan.

Untuk mengatasi permasalahan ini, Anda dapat melakukan konsultasi dengan tim desain sekaligus produsen batu marmer terkemuka, MM Galleri. Kami memahami kepercayaan kepada konsumen sangat penting dalam memastikan kualitas dan ketersediaan marmer yang sesuai dengan persepsi Anda dalam membangun rumah. 

Kami juga memberikan masukan berharga tentang karakteristik berbagai jenis marmer yang mereka sediakan, serta memberikan informasi terkait kecocokan kebutuhan dalam membangun serta memiliki rumah dengan eksterior dan interior yang menawan. 

Dengan melakukan komunikasi aktif dengan konsultan interior dan juga marmer, Anda dapat mempertimbangkan aspek teknis dan fungsionalnya. Sehingga, proses pembangunan rumah Anda dapat berjalan dengan lancar. Dengan begitu, penempatan marmer dapat menambah tidak hanya nilai estetika, tetapi juga nilai propertinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.