...

Marmer adalah jenis batu alam yang umumnya dipakai sebagai lantai dalam kamar mandi. Dengan memahami beberapa tips eksklusif untuk pemasangan Marmer Putih di kamar mandi, Anda dapat menciptakan tampilan terbaik sesuai dengan sifat khas bahan material ini. Ini disebabkan oleh kemampuan batu Marmer untuk tetap mempertahankan keindahan permukaan kamar mandi, bahkan ketika sering terpapar oleh sabun atau air.

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memasang lantai Marmer Putih di kamar mandi, apa saja itu? Berikut kami sudah merangkum berbagai poinnya.

1. Sesuaikan Dengan Konsep dan Desain Yang Dipakai

Memilih lantai Marmer Putih untuk kamar mandi memerlukan perhatian khusus agar sesuai dengan konsep dan desain yang digunakan. Pertama, identifikasi tema atau gaya desain yang dominan dalam kamar mandi Anda. 

Apakah Anda mengusung konsep modern, klasik, atau mungkin kombinasi antara keduanya? Untuk desain modern, pilihlah lantai Marmer dengan pola yang minimalis dan warna netral seperti putih, sementara desain klasik dapat dihasilkan dengan kombinasi Marmer yang memiliki vena yang mencolok dan warna yang lebih hangat seperti beige atau krem.

Warna juga memiliki peran penting dalam memilih lantai Marmer. Sesuaikan warna Marmer dengan palet warna keseluruhan kamar mandi dan pastikan bahwa warnanya melengkapi elemen lain, seperti dinding, furniture, dan aksesori. Konsistensi dalam pemilihan warna akan membantu menciptakan harmoni visual dalam desain kamar mandi.

2. Perhatikan Motif Marmer Yang Dipakai

Identifikasi motif atau tema desain kamar mandi yang ingin Anda ciptakan. Sesuai dengan tema desain kamar mandi yang Anda pilih. Apakah Anda menginginkan nuansa klasik, modern, atau mungkin kombinasi dari keduanya? Pilihlah lantai Marmer Crazy Horse dengan warna dan pola yang mendukung motif tersebut. Misalnya, untuk tema klasik, Marmer Crazy Horse dengan pola vein yang khas dan warna netral seperti putih menjadi pilihan yang tepat. 

Selain itu, perhatikan ukuran dan bentuk ruangan kamar mandi Anda. Jika ruangan terbatas, pilihlah lantai Marmer dengan pola atau motif yang tidak terlalu ramai agar menciptakan kesan luas. Sementara itu, untuk ruangan yang lebih besar, Anda bisa lebih bebas memilih Marmer Crazy Horse dengan detail dan motif yang lebih kompleks. Untuk mendapatkan koleksi terbaru Marmer 2024, Anda bisa menghubungi tim MM Galleri agar mendapatkan Marmer Crazy Horse kualitas terbaik.

3. Perhatikan Faktor Keamanannya

Memilih lantai Marmer untuk kamar mandi memerlukan perhatian khusus untuk memastikan keamanan penggunaannya. Jadi pastikan untuk memilih jenis Marmer yang memiliki tingkat kekasaran permukaan Marmer yang akan dipilih; disarankan untuk memilih Marmer dengan tekstur yang tidak terlalu licin agar mengurangi risiko terpeleset, terutama ketika permukaan menjadi basah.

Selain itu, pemasangan yang tepat akan memastikan permukaan lantai rata dan tidak ada celah yang dapat menyebabkan air meresap ke bawah lapisan Marmer. Penggunaan sealant atau pelapis khusus untuk Marmer juga dianjurkan untuk melindungi permukaan dari kerusakan akibat air dan kelembaban. Selain itu, pastikan untuk membersihkan lantai marmer secara teratur menggunakan pembersih yang aman untuk Marmer dan hindari penggunaan bahan kimia yang dapat merusak atau membuat permukaan licin.

4. Ukuran dan Pola

Diperlukan pertimbangan yang cermat terkait dengan ukuran ruangan, fungsionalitas, dan estetika dari Marmer yang dipakai. Ukuran ruangan menjadi faktor krusial dalam pemilihan lantai Marmer. Untuk kamar mandi yang lebih kecil, pilihlah Marmer dengan ukuran yang lebih kecil agar menciptakan kesan visual yang lebih luas. Sebaliknya, kamar mandi yang lebih besar dapat mengakomodasi ubin berukuran lebih besar untuk memberikan kesan luas dan lega. 

Selanjutnya masalah pola. Marmer hadir dalam berbagai pola dan tekstur yang unik. Jika Anda berencana meletakkan perabotan atau dekorasi dengan pola yang mencolok, sebaiknya pilih Marmer dengan pola yang lebih sederhana agar tidak terjadi “benturan” desain. Sebaliknya, jika kamar mandi memiliki elemen desain yang minimalis, Marmer dengan pola yang lebih mencolok dapat menambahkan sentuhan artistik. Tentunya, memperhatikan daya tahan Marmer terhadap air dan kelembapan sangat penting. Memilih Marmer yang tahan air dan mudah dibersihkan akan memastikan bahwa lantai tetap cantik dan tahan lama.

5. Polishing Yang Tepat

Pentingnya pemilihan jenis Marmer untuk kamar mandi tidak hanya berkaitan dengan estetika, tetapi juga faktor daya tahan, corak, dan finishing-nya. Salah satu pilihan yang sangat direkomendasikan adalah Marmer seperti Carrara atau Calacatta, yang terkenal akan keindahan dan kualitasnya. Kedua jenis Marmer ini dikenal memiliki tingkat polishing yang baik, yang memainkan peran penting dalam penampilan dan fungsionalitasnya.

Tingkat polishing pada Marmer dapat dibagi menjadi beberapa kategori umum, yaitu polished (berkilap), honed, dan tumbled (bergores). Polished sesuai dengan namanya memberikan kilap yang intens dan permukaan yang halus, sehingga memudahkan dalam pembersihan dan pemeliharaan. Dengan kilauan yang tinggi, Marmer polished dapat menciptakan tampilan yang mewah dan elegan dalam kamar mandi.

Sementara itu, tingkat honed memberikan tampilan yang lebih mat dan tahan gores. Ini membuatnya cocok untuk area kamar mandi yang sering terkena air atau kelembaban, seperti kamar mandi utama. Selain itu, keberadaan tingkat honed pada marmer dapat membantu mengurangi risiko tergelincir, menjadikannya pilihan yang aman dan fungsional.

Pemilihan tingkat polishing pada Marmer sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan fungsional dan estetika kamar mandi Anda. Jika Anda menginginkan kamar mandi yang bersih dan berkilau, polished mungkin menjadi pilihan terbaik. Sementara itu, jika Anda lebih mengutamakan tampilan yang mat dan tahan gores, tingkat honed dapat menjadi opsi yang lebih sesuai.

6. Rekomendasi Marmer Terbaik MM Galleri

Setelah membaca tulisan diatas, Anda sudah memiliki bayangan Marmer apa yang cocok untuk kamar mandi. Namun sebagai rekomendasi, kami menawarkan jenis Marmer terbaru yang baru dan memiliki kualitas yang setara dengan jenis marmer lainnya.  Di MM Galeri Indonesia, kami memiliki Marmer Crazy Horse. Selain itu, MM Galleri menyediakan berbagai Marmer dengan variasi motif, warna, dan tekstur yang beraneka ragam. 

Dengan melakukan konsultasi, Anda bisa mengutarakan apa yang diinginkan. MM Galeri hadir di Indonesia untuk menjawab kegelisahan Anda dengan layanan konsultasi secara cuma-cuma, di mana Anda bisa mendapatkan saran terbaik tentang motif dan corak Marmer yang cocok untuk desain yang Anda pilih.

Jadi tunggu apa lagi, lihat koleksi Marmer MM Galeri lainnya sekarang juga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.