...

Penggunaan Marmer untuk suatu bangunan, baik rumah, kantor, maupun perhotelan saat ini tengah begitu diminati. Bukan tanpa alasan, karena selain bisa menambah keindahan bangunan, Marmer juga memiliki banyak sekali kelebihan. Nah, saat ini Marmer Carrara berkualitas menjadi salah satu jenis batuan Marmer yang paling banyak dicari.

Tahukah Anda, nama lain dari Marmer Carrara adalah Marmer luni dan nama ini sudah dikenal sejak zaman Romawi Kuno. Marmer yang satu ini sangat terkenal dengan warnanya yang dominan putih dan terlihat sangat elegan. Selain itu, Marmer Carrara juga dianggap istimewa karena Marmer ini cukup sulit untuk didapatkan dengan jumlah yang besar.

Keistimewaan Marmer Carrara Dibandingkan Marmer Jenis Lain

Seperti yang disampaikan sebelumnya, Marmer Carrara dikenal sangat istimewa dibandingkan jenis batuan Marmer lain. Hal ini pastinya bukan tanpa alasan, melainkan karena Marmer yang satu ini memiliki banyak sekali keistimewaan. Yang paling utama adalah memiliki pola yang halus dan merata.

Selain itu keunggulan lain yang juga dimiliki oleh Marmer Carrara atau luni adalah warnanya yang konsisten tidak akan berubah dalam waktu lama. Sehingga Anda tidak perlu khawatir warnanya akan luntur meskipun Marmer ini sudah dipasang selama bertahun-tahun. Bukan hanya warnanya, tetapi guratan atau motif pada Marmer juga tidak akan memudar.

Bagi Anda yang menginginkan batuan Marmer dengan perawatan mudah dan tahan lama, maka Marmer luni bisa menjadi pilihan terbaik. Marmer ini cenderung awet, bahkan ia juga tidak mudah rusak atau retak meskipun sering diinjak. 

Selain karena berbagai keistimewaannya, alasan Marmer Carrara berkualitas memiliki harga mahal adalah karena stok yang semakin menipis. Perlu Anda ketahui bahwa pembentukan batuan marmer ini membutuhkan waktu sekitar 30 hingga 60 tahun. Sehingga, kian hari persediaan bahan baku batu alam carrara semakin hari semakin menipis.

Tips Menemukan Marmer Carrara Berkualitas Hanya di MM Galleri

Memilih Marmer yang berkualitas dan cocok dengan desain interior bangunan adalah hal yang sangat penting. Namun hal ini biasanya hanya bisa dilakukan oleh para desainer interior yang berpengalaman dan ahli di bidangnya. 

Untuk membantu Anda, berikut kami bagikan 5 tips memilih Marmer Carrara berkualitas di MM Galleri yang wajib Anda ketahui sebelum membeli.

  1. Sesuaikan Ukuran dan Dimensi Marmer

Sebelum membeli Marmer kualitas terbaik seperti jenis Carrara, Anda harus mengetahui tentang ukuran dan dimensinya terlebih dahulu. Yang dimaksud dengan ukuran dan dimensi disini meliputi ruangan serta marmer itu sendiri. Pertama Anda harus mengetahui seberapa luas ruangan yang akan dilapisi oleh batuan Marmer.

Jangan ragu untuk menggunakan bantuan seorang ahli jika Anda kesulitan menentukan seberapa luas ruangan yang akan dipasangi Marmer. Setelah mengetahui luas ruangan, baru Anda bisa mencari tahu tentang ukuran dan dimensi Marmer yang dibutuhkan. Perlu diingat bahwa ukuran Marmer carrara ditentukan oleh panjang dan lebar slab nya.

Ukuran marmer carrara putih dan warna lainnya sangatlah beragam, jadi Anda bisa memilih sesuai kebutuhan. Marmer tidak dijual dengan ukuran yang seragam seperti keramik, misalnya 40 cm x 40 cm. Biasanya satu slab Marmer akan berukuran 150 cm x 260 cm, namun Anda juga bisa menemukan ukuran yang lebih kecil atau besar.

  1. Tentukan Ketebalan Marmer Sesuai Kebutuhan

Tips yang tidak kalah penting dan wajib Anda ingat saat akan membeli Marmer Carrara Putih atau warna lain adalah tentukan ketebalannya. Pada umumnya Marmer jenis ini memiliki ketebalan standar sekitar 1,6 cm hingga 2 cm. 

Marmer dengan ketebalan yang cukup tipis biasanya berada di kisaran 10 milimeter hingga 30 milimeter. Bagi Anda yang ingin lebih menghemat biaya, maka Anda bisa menggunakan Marmer luni atau carrara yang lebih tipis ini. Namun kualitasnya tentu tidak akan sebaik batuan alam carrara yang lebih tebal.

Ketika memilih ketebalan Anda bisa menyesuaikannya sesuai kebutuhan. Misalnya jika Anda hanya memerlukan untuk melapisi dinding, maka Anda bisa memilih yang tidak terlalu tebal. Tetapi jika Anda akan menggunakan batuan alam ini untuk lantai, maka usahakan untuk membeli Marmer yang memiliki ketebalan sekitar 1 cm hingga 2 cm. 

  1. Pilih Pola Marmer yang Sesuai dengan Bangunan

Memilih pola yang sesuai seringkali menjadi masalah bagi seseorang yang ingin menggunakan Marmer untuk bangunan. Karena hal ini harus dilakukan dengan menyesuaikan desain interior yang ada pada bangunan. Namun hal ini sebenarnya bukan masalah besar, karena Marmer Carrara memiliki warna yang netral.

Sehingga Anda bisa dengan mudah memadukan Marmer cantik ini dengan berbagai warna lain. Dengan menggunakan batuan Marmer ini, maka rumah akan memiliki kesan alami, elegan, namun tetap sederhana dan tidak berlebihan. Nah, pola untuk memasang Marmer sendiri sebenarnya sangat beragam dan unik.

Beberapa jenis pola yang saat ini banyak digunakan untuk memasang Marmer adalah pola abstrak, papan catur, dan mozaik. Bagi Anda yang ingin memasak dengan pola mozaik, maka tentukan objek yang ingin dijadikan acuan terlebih dahulu. Objek ini bisa berupa tanaman, hewan, bunga, atau berbagai objek lain yang sesuai dengan keinginan.

  1. Lihat dan Teliti Kualitas Permukaan Marmer

Perlu diketahui bahwa Marmer kualitas terbaik seperti jenis carrara memiliki permukaan yang sangat halus dan merata. Hal ini tentu sangat sesuai dengan harganya yang lebih mahal dibandingkan dengan Marmer jenis lainnya. Ketika melihat permukaan Marmer ini maka permukaannya akan sangat halus dan terhilang mengkilap.

Marmer carrara memiliki warna yang dominan putih dan terkadang sedikit keabu-abuan. Sedangkan motif atau guratannya biasanya berwarna abu-abu atau terkadang sedikit kebiruan. Ketika Anda menyentuh Marmer ini carrara, maka motif atau guratannya akan terasa sangat halus dan tidak menonjol seperti Marmer pada umumnya. 

  1. Berkonsultasi Dahulu Sebelum Membeli

Terakhir tips yang sangat penting dan tidak boleh Anda lewatkan sebelum membeli Marmer carrara adalah berkonsultasi. Tanpa melakukan konsultasi Anda akan kesulitan dalam banyak hal, mulai dari menentukan ukuran dan dimensi Marmer hingga menentukan pola.

Melakukan konsultasi menjadi sangat penting, terutama bagi Anda yang tidak memiliki pengetahuan dan pengalaman di bidang desain interior sama sekali. Bagi Anda yang ingin membeli Marmer Carrara berkualitas terbaik dan ingin berkonsultasi dahulu, MM Galleri bisa menjadi pilihan.

Melalui MM Galleri Anda akan mendapatkan layanan konsultasi yang sangat membantu sejak awal pemilihan Marmer hingga proses pemasangan. Selama sesi konsultasi Anda juga bisa bertanya mengenai ketebalan Marmer yang sebaiknya digunakan.

MM Galleri bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang sedang mencari Marmer Carrara berkualitas. Selain itu Anda tidak perlu khawatir lagi mengenai keaslian atau kualitas Marmer yang Anda beli. Karena semua jenis Marmer yang ada di sini berasal dari Italia dan pastinya terjamin keasliannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.