...

Marmer jenis statuario premium saat ini tengah menjadi primadona di kalangan para desainer interior. Hal ini terjadi karena tampilan batu Marmer satu ini yang sangat menarik dan berbeda dari jenis Marmer lainnya. Namun, sudah tahukah Anda mengenai spesifikasi Marmer Statuario Premium yang berkualitas dan terjamin keasliannya?

Sebelum mengetahui tentang spesifikasinya, Anda harus tahu bahwa  harga Marmer Statuario Premium ini harganya lebih mahal dibandingkan Marmer lain. Jadi Anda harus berhati-hati jika menemukan toko yang menjual Marmer jenis ini, tetapi dengan harga yang sangat murah. Bisa jadi, Marmer statuary premium yang dijual tersebut palsu, sehingga Anda akan mengalami kerugian.

Kenapa Marmer Statuario Premium Banyak Dicari?

Seperti yang disampaikan sebelumnya, saat ini Marmer Statuario Premium sedang menjadi primadona dan digemari oleh banyak kalangan. Meskipun harganya jauh lebih mahal, tetapi peminatnya masih terbilang sangat banyak. Hal ini terjadi tentu bukan tanpa alasan, melainkan karena kualitas Marmer jenis Statuario Premium yang terpercaya.

Statuario sendiri merupakan jenis Marmer yang berasal dari Italia dan kualitasnya sudah sangat terkenal sejak ribuan tahun lalu. Marmer ini terkenal sangat kuat karena kandungan batu kapur di dalamnya mengalami pemanasan dan tekanan selama beribu tahun. Hal ini akan membuat batu Marmer menjadi lebih keras dan awet.

Alasan lain kenapa Marmer jenis Statuario Premium disukai oleh para desainer interior adalah karena karakteristiknya yang unik. Warna dasarnya yang dominan putih dengan guratan abu-abu atau emas, membuat Marmer ini tampak sangat mewah. Tidak heran Marmer statuary premium banyak ditemukan di bangunan-bangunan mewah, seperti hotel bintang 5.

Jadi, bagi Anda yang menginginkan tampilan bangunan seperti rumah terlihat lebih elegan gunakan Marmer Statuario Premium sekarang juga. Batuan Marmer yang satu ini akan membuat rumah Anda terlihat mewah, tetapi tetap sederhana dan tidak terlihat berlebihan.

Cari Tahu Spesifikasi Marmer Statuario Premium yang Berkualitas dan Tips Memilihnya

Mengetahui spesifikasi Marmer Statuario yang berkualitas tentu bukanlah hal yang mudah. Hal ini biasanya hanya dipahami oleh seorang desainer interior atau seseorang yang bekerja di bidang yang berkaitan. 

Namun, Anda tidak perlu khawatir, berikut ini merupakan tips memilih Marmer Statuario Premium:

1. Tentukan Ukuran dan Dimensi

Langkah pertama yang harus Anda lakukan sebelum membeli Marmer statuario adalah menentukan ukuran dan dimensi terlebih dahulu. Anda harus mengukur luas ruangan yang ingin dipasangi Marmer. Selain itu, perhatikan juga tentang dimensi ruangan yang akan dilapisi dengan Marmer secara teliti dan menyeluruh.

Jika Anda merasa kesulitan dalam menentukan ukuran dan dimensi ruangan yang akan dipasangi Marmer, maka gunakan bantuan tenaga ahli. Setelah itu, baru Anda bisa menentukan ukuran dan dimensi atau slab Marmer yang harus dibeli. Perlu diketahui bahwa ukuran panjang dan lebar slab Marmer biasanya dipengaruhi oleh balok batunya.

Pada umumnya, sebuah slab Marmer memiliki ukuran 150 sentimeter x 260 sentimeter dengan ketebalan sekitar 2 sentimeter. Namun, ada juga jenis Marmer statuario premium lainnya dengan ukuran yang berbeda, hal ini bisa Anda tanyakan pada pihak toko.

2. Tentukan Ketebalan Marmer Statuario Premium

Setelah mengetahui tentang ukuran dan dimensi Marmer, selanjutnya Anda harus menentukan ketebalan Marmer. Seperti yang disampaikan sebelumnya, umumnya ketebalan Marmer mencapai 2 cm. Akan tetapi, ada juga beberapa jenis Marmer Statuario yang lebih tipis juga lebih tebal, Anda bisa memilih sesuai kebutuhan.

Namun, perlu diingat bahwa semakin tebal suatu Marmer, maka harganya juga pasti akan semakin mahal. Meski demikian, hal ini tentu sangat sepadan dengan kualitasnya yang semakin baik dan lebih maksimal dalam menahan panas. Selain itu, Marmer yang tebal juga nantinya akan lebih awet dan tidak mudah rusak meski terkena benturan atau panas.

Sebelum memilih ketebalan Marmer, Anda bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu. Jangan sampai Anda memilih batuan Marmer statuario premium yang terlalu tebal atau terlalu tipis dan tidak sesuai kebutuhan.

3. Pilih Pola yang Sesuai dengan Keinginan

Selanjutnya, menentukan pola menjadi hal yang tidak kalah penting dan wajib Anda perhatikan saat membeli batuan Marmer. Salah satu spesifikasi Marmer Statuario Premium yang terkenal adalah pola yang unik. Hal ini tentu sangat cocok bagi Anda yang menginginkan rumah dengan tampilan berbeda, tetapi tetap elegan.

Perlu Anda ketahui bahwa Marmer jenis statuary premium memiliki warna dan pola yang mudah dipadukan dengan warna lain. Namun, jangan lupa untuk menggunakan jasa desainer interior yang berpengalaman untuk memasang pola Marmer. Mereka akan membantu Anda dalam menentukan pola yang sesuai.

Anda bisa memilih beberapa pola seperti papan catur atau mozaik berdasarkan suatu objek. Selain mewah dan elegan, Marmer yang satu ini juga memberikan kesan alami pada ruangan. 

4. Perhatikan Kualitas Permukaan Marmer

Perlu diingat bahwa spesifikasi Marmer Statuario Premium yang berkualitas dan asli adalah memiliki permukaan yang halus. Hal ini sedikit berbeda dengan jenis Marmer lain, yang biasanya bagian motif atau guratannya timbul. Marmer statuary memiliki permukaan yang lebih datar dan halus ketika diraba.

Selain itu, untuk mengetahui kualitas permukaan Marmer, Anda juga bisa memperhatikan finishing yang digunakan. Polesan akhir atau finishing ini akan sangat mempengaruhi keindahan batuan Marmer. Jika Anda menginginkan Marmer dengan permukaan yang mengkilap, maka pilih yang menggunakan finishing polished.

Berikutnya, jika Anda menginginkan Marmer Statuario Premium dengan permukaan yang tidak licin dan tidak kasar, maka pilih finishing honed. Polesan akhir atau finishing yang satu ini sangat cocok, jika Anda akan menggunakan Marmer untuk area dapur dan kamar mandi.

5. Lakukan Konsultasi Dengan MM Galleri

Terakhir, tips memilih Marmer statuario premium yang tidak kalah penting adalah melakukan konsultasi terlebih dahulu. Dengan melakukan konsultasi, Anda bisa menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti salah memilih Marmer. Selain itu, dengan konsultasi Anda juga bisa lebih mudah dalam menentukan pola Marmer.

Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi menggunakan jasa desain interior, untuk memilih pola Marmer seperti apa yang sebaiknya digunakan. Sesi konsultasi ini juga sangat membantu, terutama bagi Anda yang ingin melakukan custom ukuran pada Marmer. Anda bisa menyampaikan ragam ukuran batu sesuai keinginan.

Salah satu penyedia Marmer yang memberikan layanan konsultasi adalah MM Galleri. Di sini Anda bisa menanyakan berbagai hal yang berkaitan dengan Marmer sebelum membelinya. Konsultasi bisa dilakukan secara online maupun secara langsung dengan berkunjung ke kantor MM Galleri yang ada di Surabaya maupun Jakarta. 

Bagaimana? Kini tentu Anda tak lagi bimbang dalam memilih batu Marmer Statuario untuk bangunan. Melalui MM Galleri, Anda tidak perlu lagi memikirkan spesifikasi Marmer Statuario yang berkualitas karena Marmer jenis Statuario Premium di sini sudah terjamin keasliannya dan pasti memiliki kualitas terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.