Meja makan memiliki peran penting di dalam rumah, selain sebagai tempat untuk makan pemilihan meja makan akan mempercantik rumah. Penggunaan Tips Memilih Material Meja Makan Mewah Modern dapat mewujudkan rumah yang Anda impikan. 

Dalam memilih meja makan Anda bisa menentukannya sesuai dengan tema rumah. Berbagai bentuk, warna bahkan material meja makan akan memiliki pengaruh yang besar. Selain itu, pemilihan yang salah bisa membuat suasana rumah menjadi tidak seimbang. 

Agar Anda bisa menentukan meja makan yang tepat dan menunjang interior rumah. Tips dalam pemilihan berikut ini bisa Anda gunakan sebagai referensi dalam menentukan meja makan yang sesuai gaya rumah. 

Selain menjadi tempat untuk makan bersama keluarga, meja makan memiliki fungsi lain sebagai penunjang interior rumah. Pemilihan meja makan yang sesuai mampu mewujudkan suasana rumah yang indah dan tertata dengan rapi. 

Selain itu, tips memilih material meja makan mewah modern dapat membantu Anda agar tidak memilih meja makan sembarangan. Ada beberapa pertimbangan mulai dari ukuran, warna, material bahkan model untuk meja makan Anda. 

Berikut Tips untuk Memilih Meja Makan yang Tepat untuk Rumah Anda 

  1. Ukuran Ruang Makan 

Ruang makan dengan ukuran kecil akan cocok dengan ukuran meja makan yang minimalis. Agar penempatan tidak memakan ruang gerak dan mempersempit. Namun, jika Anda memiliki ruang makan besar bisa memilih meja makan yang bisa menampung beberapa orang. 

  1. 1. Bentuk Meja Makan

Ruangan berbentuk persegi panjang akan cocok dengan meja makan persegi panjang dan oval. Jika ruang makan luas, maka meja makan bentuk persegi dan lingkaran sangat cocok untuk berkumpul. Selain itu, meja makan persegi juga cocok dengan ruang makan persegi.

  1. 2. Pilih Desain Meja Makan yang Sesuai Tema Rumah 

Selain bentuk yang beragam, desain yang ada pada meja makan akan menunjang interior di dalam rumah. Menentukan desain ini bisa Anda sesuaikan dengan tema rumah, jika rumah modern maka meja makan yang minimalis cocok digunakan. 

  1. 3. Warna Meja Makan 

Warna merupakan fondasi yang menunjang tema dari rumah Anda. Untuk pemilihan warna bisa menggunakan warna netral berupa hitam, putih, dan abu-abu. Warna tersebut tidak begitu mencolok dan akan mudah menyatu dengan tema rumah. 

  1. 4. Kaki Meja Makan 

Selain dari segi atas meja, kaki meja juga penting untuk memilih meja makan sesuai kebutuhan. Anda bisa memilih meja makan yang memiliki dasar 4 kaki di ujung untuk meletakkan kursi. Selain itu, kaki meja di tengah juga cocok agar meja makan menjadi fleksibel. 

  1. 5. Kualitas Meja Makan 

Pemilihan meja makan juga perlu mempertimbangkan ketahanan dan kekuatannya. Anda bisa memilih sesuai dengan kualitas bahan yang digunakan. Tidak selamanya meja berbahan kayu lebih kokoh dari bahan plastik maupun bahan kaca. 

  1. 6. Material Yang Digunakan

Tips memilih material meja makan mewah modern dapat menyesuaikan dengan kebutuhan ruang makan yang Anda miliki. Bahan material yang bisa dipilih berupa kayu, dekton, kaca, plastik bahkan stainless steel menyesuaikan dengan budget serta gaya desain rumah Anda. 

Bahan Material Meja Makan yang Sesuai Rumah 

Meja makan merupakan salah satu tempat berkumpulnya keluarga dengan nyaman dan santai. Pemilihan material yang tepat akan mempengaruhi suasana ruang makan. Bahan material yang kokoh dan kuat juga akan tahan lama untuk digunakan. 

Tips memilih material meja makan mewah modern bisa Anda dapatkan dari bahan material yang tersedia. Beberapa bahan material dengan harga dan kualitas baik bahkan bisa memenuhi kebutuhan yang Anda inginkan dalam ruang makan. 

Berbagai macam bahan meja makan memiliki kegunaannya masing-masing. Bahkan bahan tersebut bisa disesuaikan dengan tema rumah Anda. Berikut beberapa bahan material meja makan yang cocok untuk mempercantik rumah, yaitu : 

1. Kayu Solid 

Salah satu bahan meja makan yang sering digunakan adalah kayu. Kayu memiliki ketahanan yang lama dan bisa diperbarui dengan diamplas dan cat ulang. Ketahanan ini juga di barengi dengan harga meja makan kayu yang lebih mahal dibandingkan meja makan bahan lain. 

Kayu solid merupakan model meja makan kayu utuh tanpa potongan yang memiliki garis kayu didalamnya. Kayu ini memberikan kesan mewah dan elegan dibandingkan dengan meja makan kayu lainnya. 

2. Dekton 

Dekton merupakan bahan meja makan gabungan antara kuarsa, porselen dan kaca. Gabungan ketiga bahan dengan kualitas bagus akan diproses dengan tekanan yang tinggi hingga membentuk bahan lempengan. 

Dekton Aura merupakan bahan yang memiliki ketahanan yang bagus dari goresan dan noda. Pemilihan Dekton Aura akan menambah kesan hangat pada ruang makan Anda yang bisa didapatkan di MM Galleri.

3. Kaca

Tips memilih material meja makan mewah modern bisa menggunakan kaca. Pantulan dari kaca akan menciptakan efek luas dan elegan pada ruang makan. Anda bisa memilih meja makan permukaan kaca dengan kaki berbahan stainless steel atau besi, kayu dan grafit. 

Meski begitu, meja makan dengan bahan kaca perlu perawatan yang rutin agar kaca tidak kotor. Selain itu, bahan ini juga rawan pecah hingga bisa membahayakan keluarga Anda, maka perlu pemilihan kaca terbaik agar tidak mudah pecah serta tahan lama dalam penggunaannya. 

4. Akrilik Atau Plastik Transparan 

Meja makan dengan bahan akrilik memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan yang lain. Meski begitu, banyak desain dari meja makan ini memiliki kesan elegan dan minimalis dengan berbagai varian motif  serta warna yang beragam. 

Ragam desain dari meja makan ini bisa juga Anda sesuaikan dengan gaya rumah minimalis. Dengan bobot yang ringan meja makan ini mudah dipindahkan sendiri. Untuk yang ingin memiliki meja makan dengan budget minim, meja makan akrilik bisa menjadi pilihan yang tepat. 

5. Stainless Steel 

Meja makan stainless steel memiliki warna silver yang cocok digunakkan untuk rumah dengan tema industrial. Anda perlu memilih jenis stainless steel yang berkualitas dan tahan lama, karena meja makan jenis ini mudah berkarat jika sudah lama digunakan. 

Selain meja makan akrilik, meja makan stainless steel juga sering digunakan sebagai pada usaha rumah makan. Dengan bahan yang kokoh dan harga yang cukup terjangkau mampu membantu memberikan ketahanan dan kesan bagi pembeli yang akan berkunjung. 

Itulah beberapa tips memilih material meja makan mewah modern yang bisa Anda terapkan sebelum membelinya. Berbagai meja makan tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta budget yang  Anda inginkan agar sesuai dengan interior di dalam rumah. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *