...

Salah satu area favorit para ibu di rumah adalah dapur. Kitchen set merupakan furnitur utama yang berada di ruangan ini. Kitchen set terdiri atas beberapa bagian yang berfungsi sebagai tempat menyiapkan makanan dan memasak. Selain itu, kitchen set juga dilengkapi area penyimpanan peralatan dapur.

Mengapa Perlu Menggunakan Kitchen Set?

Mengapa Perlu Menggunakan Kitchen Set

Source: unsplash.com

Memiliki kitchen set sangat penting. Kegunaan utamanya adalah untuk memudahkan aktivitas memasak di dapur—mulai dari mempersiapkan bahan-bahan yang akan dimasak, proses memasak, membersihkan peralatan memasak serta menyimpannya, semua bisa dilakukan di area ini.

Walaupun modelnya minimalis, Anda juga perlu memiliki kitchen set karena dapat membuat ruangan dapur lebih rapi. Tempat penyimpanan yang tertutup membuat peralatan dapur tidak berantakan. Saat membutuhkan sebuah barang, Anda juga bisa mencarinya dengan mudah.

Menempatkan kitchen set di dapur dapat membuat ruangan tersebut lebih lapang. Di sisi lain, kitchen set memiliki fungsi estetika. Model yang tepat dan sesuai dengan gaya desain hunian akan membuat interior ruangan lebih cantik.

Model Kitchen Set dan Kelebihannya

Model Kitchen Set dan Kelebihannya

Kitchen Set Tipe Linear

Kitchen set memiliki desain satu baris dan biasanya diterapkan pada dapur yang memanjang. Model ini tidak membutuhkan banyak ruang sehingga cocok untuk dapur minimalis.

Kitchen Set Tipe Linear Dua Sisi

Kitchen set dipasang di dua sisi ruangan yang berhadapan sehingga ada area koridor di tengahnya. Kelebihannya adalah pergerakan di dapur lebih fleksibel karena Anda hanya perlu berbalik untuk menggunakan sisi yang lain.

Kitchen Set Tipe Letter L

Model kitchen set yang banyak dipilih adalah tipe letter L. Model ini memanfaatkan sisi pojok ruangan. Kitchen set tipe letter L cocok digunakan di area dapur yang sempit. Alur kegiatan di dapur pun akan lebih mudah dengan model kitchen set ini.

Tips Memilih Kitchen Set yang Tepat

Tips Memilih Kitchen Set yang Tepat

Source: unsplash.com

Kondisi dapur di setiap rumah berbeda-beda, demikian pula kebutuhan akan kitchen set. Karena itu, agar dapat memilih model yang tepat, simak beberapa tips berikut ini.

Sesuaikan ukuran kitchen set dengan luas ruangan

Sebelum membeli kitchen set, perhatikan ukurannya. Pastikan ukuran kitchen set tidak terlalu besar apabila luas dapur tidak seberapa. Karena itu, langkah pertama sebelum memilih kitchen set adalah mengukur luas ruangan.
Jika ukuran kitchen set terlalu besar, mobilitas di dapur akan terganggu dan menyebabkan ketidaknyamanan. Sementara itu, jika ukuran kitchen set terlalu kecil, pemanfaatan ruangan menjadi tidak maksimal.

Tentukan jumlah ruang penyimpanan yang dibutuhkan

Kitchen set terdiri atas beberapa ruang untuk menyimpan peralatan dapur. Anda perlu mempertimbangkan kebutuhan akan ruang penyimpanan sebelum memilih kitchen set. Jika Anda bukan tipe orang yang suka mengoleksi banyak peralatan dapur, ruang penyimpanan yang sedikit pada kitchen set tentu bukan masalah.

Sesuaikan model dan warna kitchen set dengan desain ruangan

Model kitchen set sebaiknya disesuaikan dengan gaya desain ruangan. Tujuannya supaya furnitur ini bisa menyatu dengan baik pada ruangan dapur dan membuat suasana dapur lebih enak dipandang. Bukan hanya model, warnanya juga perlu dipilih dengan hati-hati. Akan lebih fleksibel jika Anda bisa membuat atau memesan kitchen set yang sesuai kebutuhan.

Pertimbangkan material yang tepat untuk kitchen set

Ada beberapa jenis material yang bisa digunakan untuk membuat kitchen set, salah satunya menggunakan batu alam. Anda perlu mempertimbangkan material yang dipilih, baik dari segi fungsi, harga, maupun faktor ketahanan.

Memilih kitchen set untuk hunian ternyata butuh pertimbangan yang matang supaya sesuai dengan kebutuhan. Penggunaan material yang tepat pun akan membuat fungsi kitchen set semakin optimal dan modelnya memuaskan.

Nah, Anda dapat melirik koleksi batu alam di showroom MM Galleri jika ingin membuat kitchen set sendiri. MM Galleri menyediakan produk original dengan kualitas terjamin, corak yang bervariasi, serta harga yang terjangkau.

Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.